Ardi Hadirkan VBI 2024 di PKN II Surabaya, Jadikan Batam Hub Pariwisata Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Ardi Hadirkan VBI 2024 di PKN II Surabaya, Jadikan Batam Hub Pariwisata Indonesia

SUDUTBATAM.COM – Ardiwinata, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, menyampaikan Visit Batam Indonesia (VBI) 2024, Rabu 12 Oktober 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, juga hadir pada presentasi akhir.

Ardi yang mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur (PKN) Angkatan XII Tahun 2022, Ardi optimistis program ini akan menjadikan Batam sebagai pusat pariwisata di Indonesia.

“Alhamdulillah, VBI 2024 mendapat respon positif terkait pemulihan pariwisata, terutama di luar wilayah barat Indonesia,” katanya.

Baca Juga: Inovasi Baru Disbudpar Batam, Sekarang Bisa Akses Informasi Koleksi Museum Lewat Barcode

Sebelum presentasi, VBI 2024 diluncurkan Kamis lalu, 29 September 2022. berbasis budaya. Oleh karena itu, beberapa rencana aksi yang telah disusun juga menyoroti destinasi dan atraksi yang erat kaitannya dengan budaya, baik yang bersifat sekunder, primer maupun mayor. Misalnya, atraksi wisata tahunan dikemas lebih spektakuler.

Diantaranya, acara Kenduri Seni Melayu (KSM) dihadirkan lebih menarik sebagai Kenduri Seni Melayu (Festival Seni Melayu) yang luar biasa dengan meningkatkan konsep minggu budaya. Acara ini akan menampilkan Festival Musik dan Tari Regional Internasional, Festival Permainan Rakyat, Bazar Kuliner Malaysia dan Rekor Nasi Besar Muri, Pekan Olahraga Tradisional Batam dan banyak lainnya.

Sementara itu, beberapa pengaturan sedang dibuat untuk tujuan wisata juga. Diantaranya peremajaan destinasi wisata, promosi terwujudnya taman budaya, revitalisasi atraksi wisata, digitalisasi Museum Batam, dan beberapa program lainnya.

“Dengan penataan dan banyaknya atraksi di pintu gerbang wilayah barat Indonesia, Batam bisa menjadi penghubung atau hub wisata ke nusantara,” katanya.

Baca Juga: Yefridin Mentori Peserta Diklat Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XII di Surabaya

Source: batam.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button