Pemkot Bandung sedang mempertimbangkan kerjasama dengan Inggris untuk pengelolaan stadion - WisataHits
Jawa Barat

Pemkot Bandung sedang mempertimbangkan kerjasama dengan Inggris untuk pengelolaan stadion

“Agar (GBLA) Inggris punya pengalaman sepakbola, nanti ada transfer ilmu dalam hal manajemen sepakbola,” jelasnya.

Seperti diketahui, Inggris memiliki sejumlah stadion sepak bola bertaraf internasional. Dari Stadion Wembley ke Stadion Anfield Liverpool.

Tapi itu hanya satu dari tiga area yang sedang dieksplorasi. Area lainnya adalah transportasi umum dan lingkungan.

“Sudah di tengah-tengah kita, Pak Owen hadir untuk membahas kerjasama yang ada antara Pemerintah Kota Bandung dengan Pemerintah Inggris,” kata Yana.

Di bidang angkutan umum, Yana berharap bentuk kerjasama berupa optimalisasi dan percepatan angkutan umum di Kota Bandung. Termasuk integrasi antar jalur angkutan umum di Kota Bandung.

Bidang kerjasama selanjutnya adalah lingkungan. Yana mengatakan, saat ini masalah sampah masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkot Bandung.

Sementara itu, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins mengatakan Bandung adalah kota yang indah. Owen mengatakan kota Bandung tidak hanya memiliki destinasi wisata yang indah, tetapi juga memiliki infrastruktur, pendidikan, dan sumber daya manusia yang kuat.

“Ini adalah kunjungan ketiga saya ke Jawa Barat, sebuah provinsi dengan begitu banyak kesempatan untuk bekerja dengan Inggris dan potensi besar untuk berkembang lebih jauh lagi,” kata Owen.

Dia melanjutkan, Inggris saat ini bekerja sama dengan Jawa Barat di sejumlah bidang, mulai dari transportasi dan pendidikan berkelanjutan hingga energi terbarukan dan industri kreatif.

Selain itu, mengacu pada salah satu bidang kerja sama yang dibahas, Owen mengatakan penguatan sistem transportasi di mana-mana akan meningkatkan kualitas infrastruktur dasar dan menciptakan peluang ekonomi yang luar biasa.

“Saya juga ingin melihat sendiri bagaimana program Global Future Cities Inggris membantu Bandung menyediakan layanan transportasi umum yang berkualitas dan andal,” katanya. (Balok)**

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung

Yayan A. Brilyana

Source: www.bandung.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button