Tiket & Wahana SANGGALURI PARK - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana SANGGALURI PARK

Tiket & Wahana SANGGALURI PARK

Harga tiket masuk Taman Sanggaluri Purbalingga : Rp 25.000. Jam buka: 08:00 – 16:00 WIB. Nomor telepon: +62 838-4220-4665. Alamat/Lokasi: Taman Reptil Jalan Raya, Dusun II, Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia, 53361.

Sanggar Sains Luru Sangaluri Taman merupakan wahana taman hiburan di Purbalingga. Seperti namanya, Taman Sanggaluri merupakan wisata edukasi flora dan fauna. Dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektar.

Taman rekreasi yang menawarkan wahana yang mengusung konsep edukasi sekaligus rekreasi alam. Sebelumnya, Wisata Taman Sanggaluri lebih dikenal dengan sebutan Taman Reptil Purbalingga. Sebuah taman wisata yang merupakan bagian dari kelompok owa yang juga memiliki taman air Owabong.

Harga tiket masuk Taman Sanggaluri Purbalingga

Untuk rekreasi di taman reptil ini, harga tiketnya cukup terjangkau. Pengunjung cukup membayar, mulai dari Rp 15.000 sudah bisa berkeliling dan menikmati taman ini.

Harga Tiket Masuk Taman Sanggaluri
Tiket masuk dari Senin sampai Jumat Rp 15.000
Tiket masuk Sabtu, Minggu, hari libur nasional Rp 20.000
Tiket masuk periode 19 April – 7 Mei 2023 Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk OWABONG Water Park dan 7 Wahana Seru

Jam Buka Taman Sanggaluri

Taman hiburan ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Baik hari kerja maupun akhir pekan.

Jam Buka Taman Sanggaluri
Jam buka 08.00 – 16.00

Ragam Wahana Taman Sanggaluri Purbalingga

Wisatawan yang berkunjung ke taman hiburan ini akan disuguhi berbagai aktivitas menarik. Seperti melihat keanekaragaman reptil, museum perak, museum wayang, dll. Berikut beberapa wahana dan aktivitas yang bisa dilakukan

1. Taman Reptil dan Isek Purbalingga

Buaya di Taman Sanggaluri PurbalinggaSalah satu reptil buaya di Taman Reptil Sanggaluri Purbalingga. Foto: Google Maps/Mohamed Fauzi

Tempat ini menampilkan berbagai reptil hidup, dari Indonesia dan sekitarnya. Tentu saja, reptil ini aman dan jinak serta ditemani oleh pawang anjing yang bertugas. Tidak hanya melihat dari kandang, pengunjung juga bisa langsung berinteraksi dan berfoto dengan reptil tersebut.

Ada juga kupu-kupu dan kumbang warna-warni yang disimpan di etalase. Ada juga pajangan yang menghiasi peta Indonesia. Ini dimaksudkan untuk menunjukkan daerah di mana kupu-kupu itu ditemukan.

Sementara itu, kelompok kumbang tersusun dalam berbagai bentuk yang menarik. Pemasangan sampel diletakkan tegak lurus pada dinding dan lemari. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk dengan mudah mengamati dan mengambil gambar dengan spesimen tersebut.

Baca: Tiket Masuk TWP Purbasari Pancuran Mas Purbalingga dan Top 8 Wahana

2. Museum Wayang dan Artefak

Selain belajar, Taman Sanggaluri ingin menjaga dan melestarikan kearifan lokal. Di sini wisatawan disuguhi berupa bangunan yang indah dan menakjubkan. Di dalamnya, Anda bisa menemukan berbagai pakaian adat Purbalingga, koleksi wayang, dan seperangkat alat pengiring pertunjukan.

3. Wahana kereta mini

Wahana Kereta Mini Taman Sanggaluri PurbalinggaKereta mini juga digemari pengunjung Taman Sanggaluri, Purbalingga. Foto: Google Maps/Tur Kereta Mini – Dedi Eko Yunanto Priyadi

Kereta mini tersebut memiliki satu gerbong dan empat lokomotif. Rangkaian ini mengangkut empat anak per gerbong dan dua orang di lokomotif. Sejak diluncurkan, wahana ini menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak.

4. Museum Uang

Museum ini menampilkan berbagai mata uang dari berbagai negara. Ada won Korea, euro, dll. ditampilkan dalam etalase kaca. Bukan hanya uang kertas, ada juga koin. Wisatawan dapat melihat koleksi perak yang telah ada di Indonesia dari zaman kerajaan, masa penjajahan Belanda hingga Jepang.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Golaga Goa Lawa

5. Taman Burung

Taman burung menampilkan berbagai jenis burung di Indonesia di area terbuka. Wisatawan dapat berjalan-jalan santai menyusuri taman sambil melihat berbagai koleksi burung.

6. Rumah Gempa

Wahana Rumah Gempa bersifat mendidik bagi wisatawan khususnya anak-anak. Wahana ini memberikan demonstrasi demonstrasi gempa bumi. Wisatawan dibuat merasakan kondisi dan getaran yang terjadi saat terjadi gempa di dalam rumah.

7. Taman Jepang dan Nitevaganza

Taman bunga sakura JepangTaman bertema Jepang dengan bunga sakura. Foto: Google Maps/ Yohana Permata Sari

Nitevaganza ini melengkapi kunjungan malam ke Purbalingga. Wahana ini ditujukan untuk menikmati suasana malam Taman Sanggaluri. Untuk itu, tempat-tempat seperti Taman Jepang dilengkapi dengan lampu malam. Menyajikan kopi khas Purbalingga serta kajian musik dan rekaman.

8. Labirin Kaca

Di sini wisatawan diajak bermain jejak. Mencari jalan keluar berupa labirin kaca cermin. Di sini, wisatawan dibingungkan oleh pantulan bayangannya sendiri di setiap cermin depan, belakang, dan samping.

9. Taman Tetean

Wisatawan harus menemukan jalan keluar dari labirin yang terbuat dari pohon teh hijau ini. Tingginya mencapai ketinggian orang dewasa. Anak-anak sangat suka bermain di area ini.

10. Taman batu

Berbagai jenis bongkahan batu besar ternyata menjadi tempat peristirahatan yang nyaman bagi wisatawan. Taman batu ini juga dilengkapi dengan berbagai kata motivasi.

11. Game untuk anak-anak

Wahana anak-anak mobil miniPermainan anak-anak mobil mini dimainkan di jalur khusus. Foto: Google Maps/edwin sebastian

Banyak sekali fasilitas bermain di taman ini. Contoh interaksi seperti berfoto dengan ular dan belajar menjinakkan ular. Wisatawan juga bisa menikmati terapi dengan gigitan ikan manis di kaki.

Selain itu juga terdapat taman lalu lintas, istana balon, berkuda, arena trampolin, flying fox, KorselGasebo Semar, Kebun Herbal, Rumah Dongeng, Forum Profesi, Rumah Kaca, Area bermain anak-anak, BerkemahKebun, permainan rumput, kandang hewan peliharaan, Tatakan gelas jetKastil Misteri dan Rumah Boneka.

Sanggaluri Park juga menawarkan paket aktivitas outdoor yang edukatif. Paket tersebut meliputi pengawetan serangga, anatomi/pembedahan dan paket untuk klasifikasi antropoda dan reptilia.

Fasilitas Taman Sanggaluri Purbalingga

Fasilitas untuk wisatawan cukup lengkap dan juga dilengkapi dengan beberapa gazebo untuk bersantai dan beristirahat pengunjung. Jika cuaca cerah, dari gardu pandang ini Anda bisa melihat Gunung Slamet dari jauh.

Lokasi Taman Sanggaluri Purbanlingga

Taman hiburan keluarga ini terletak di Jl.Raya Taman Reptil, Dusun II, Kutasari, Kab. Purbalingga, Jawa Tengah 53361. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi telp. 0281 6599238, Helpdesk: +62 838-4220-4665. email: [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button