Jika ingin liburan dengan suasana berbeda, kunjungi Wisata Uji Adrenalin Gunung Kidul Jogja di sini! - WisataHits
Yogyakarta

Jika ingin liburan dengan suasana berbeda, kunjungi Wisata Uji Adrenalin Gunung Kidul Jogja di sini!

INSIDEN24.COM – Gunung Kidul Jogja dikenal sebagai salah satu kawasan yang menawarkan banyak tempat wisata yang memacu adrenalin karena kawasan ini bercirikan perbukitan karang.

Bagi Anda yang ingin berlibur dengan suasana berbeda di Gunung Kidul Jogja, tidak ada salahnya untuk mengikuti salah satu wisata yang memacu adrenalin.

Berikut rekomendasi wisata uji adrenalin di Gunung Kidul Jogja yang bisa kamu coba dan sayang untuk dilewatkan.

Baca juga: Rekomendasi Air Terjun di Sentul yang Hits, Segar, Alami, dan Sejuk Bikin Enggan Pulang

1. Gondola Pantai Timang

Pantai Timang memiliki gondola tradisional yang dapat membawa Anda ke pulau kecil. Awalnya, gondola ini digunakan para nelayan untuk mencari lobster.

Namun karena banyak wisatawan yang tertarik untuk menaikinya, pengunjung bisa mencoba gondola ini dengan harga sekitar Rp 150.000 per orang.

Salah satu wisata ekstrim di Jogja ini bisa Anda kunjungi di Desa Purwodadi, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat wisata alam yang satu ini juga menawarkan pemandangan yang sangat bagus, sehingga sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Yogyakarta. Pecinta foto juga akan dimanjakan dengan banyak spot menarik dan instagramable.

2. Paralayang di Bukit Gupi

Untuk mencoba permainan yang satu ini, kamu harus menyiapkan biaya sekitar Rp 250.000 hingga 300.000 per orang. Pengunjung dapat menikmati sensasi terbang ditemani oleh pemandu profesional.

Menikmati keindahan keindahan alam dari ketinggian tentu menjadi hal yang menarik untuk dicoba. Pengalaman seru ini tentu sayang untuk tidak dicoba saat berkunjung ke Bukit Gupi.

Panorama pantai yang ditawarkan juga sangat memanjakan mata. Bukit ini bisa Anda kunjungi di Kecamatan Purwosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Wisata Curug Gongseng Keindahan air terjun di antara bebatuan, rekomendasi untuk dikunjungi

3. Ayunan tebing gunung berapi tua

Salah satu wisata ekstrim di Jogja yang paling populer adalah ayunan tebing gunung tua. Game yang sangat menguji adrenalin ini adalah game cliff swing.

Anda bisa mencoba di Kawasan Gunung Api Purba, Nglanggeran, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk mencoba nuansa ayunan yang satu ini, Anda harus melewati seutas tali. Pengunjung bisa merasakan sensasi berayun di atas tebing di kedalaman 100 meter.

Menjajal sensasi permainan ekstrim ini tentu sangat cocok, terutama bagi Anda yang ingin menguji adrenalin.

Untuk menikmatinya, pengunjung akan dikenakan biaya tergantung paket yang dipilih. Biaya yang ditawarkan mulai dari Rp 3.000.000 hingga Rp 4.000.000. Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu dari game ekstrim ini?

4. Jembatan gantung di pantai Sinden

Tempat wisata alam ini bisa Anda kunjungi di kawasan Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Anda bisa mencoba salah satu permainan ekstrim di kawasan pantai ini, yaitu memanjat di atas jembatan gantung. Untuk mencobanya, pengunjung cukup membayar sekitar Rp25.000 per orang. Cukup terjangkau bukan?

Selain uji adrenalin, pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan alam indah yang ditawarkan. Indahnya panorama pantai dan bebatuan sangat menyenangkan untuk dinikmati.

Jembatan ini panjangnya sekitar 40 meter dan sering bergoyang tertiup angin. Di bawah jembatan, pengunjung bisa menikmati deburan ombak yang kencang.

Baca Juga: Mahaloka Paradise Kulon Progo, Menikmati Keindahan Alam dari Berbagai Sudut di Bawah Kaki Gunung Menoreh

5. Pendakian di Pantai Siung

Pantai Siung memiliki karakteristik perbukitan, sangat cocok untuk panjat tebing.

Anda akan disuguhi 50 jalur pendakian yang dilengkapi gantungan untuk mencapai puncak. Mencoba panjat tebing tentu sangat cocok, terutama bagi Anda yang ingin menguji adrenalin.

Untuk mencoba sensasi permainan ekstrim ini, pengunjung bebas alias gratis. Pantai Siung bisa Anda kunjungi di Dusun Duwet, Kecamatan Bumi Sari Natar, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

6. Menjelajah Gua Jomblang

Gua Jomblang bisa Anda kunjungi di Kawasan Jetis Wetan, Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk merasakan sensasi caving mandiri, pengunjung tidak dipungut biaya, melainkan diwajibkan membawa perlengkapan pribadi. Namun, jika ingin didampingi operator, Anda perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp 450.000.

Diketahui gua ini memiliki kedalaman 15 hingga 80 meter. Untuk turun, pengunjung hanya perlu fokus mengendalikan tali. Permukaan goa sangat licin sehingga pengunjung harus berhati-hati.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Tujuh Panjalu Ciamis Sajikan 7 Air Terjun Berbeda, Anugerah Alam dari Gunung Tak Pernah Kering

Bagi Anda yang belum pernah merasakan sensasi caving, sangat disarankan untuk didampingi oleh pemandu wisata. Salah satu wisata ekstrim di jogja, sayang sekali jika anda tidak mengunjunginya. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button