Promosikan Ekowisata untuk Penyembuhan dan Rekreasi, FTNTWA 2022 Siap Diselenggarakan - WisataHits
Yogyakarta

Promosikan Ekowisata untuk Penyembuhan dan Rekreasi, FTNTWA 2022 Siap Diselenggarakan

JAKARTA,- Sejalan dengan semangat pemerintah untuk memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi, pariwisata dan masyarakat, Kiad Media Kreatif kembali menggelar Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia (FTNTWA) dan Festival Ekowisata Indonesia di kawasan Gelora Bung Karno ( GBK ), Senayan , Jakarta, dari tanggal 5 sampai 7 Agustus 2022.

Didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), acara FTNTWA kali ini bekerjasama dengan Indonesia International Outdoor Festival 2022 (IIOTFEST).

IIOTFEST sendiri merupakan festival yang menampilkan segala macam kegiatan outdoor di Indonesia, mulai dari perlengkapan outdoor, kegiatan outdoor dan informasi tentang destinasi wisata alam termasuk taman nasional dan wisata alam lainnya.

Acara ini merupakan wadah aktivasi, penguatan jaringan sekaligus sarana untuk bertukar ilmu dan pengalaman tentang kegiatan outdoor melalui presentasi komunitas yang berbeda.

Setelah sukses digelar di Banyuwangi, Yogyakarta, Bali dan Pantai Lasiana di Kupang-NTT, FTNTWA 2022 kembali digelar secara offline di Jakarta untuk keenam kalinya.

Dengan motto “Ecotourism for Recreation and Healing”, FTNTWA 2022 akan menjadi dorongan bagi masyarakat, terutama untuk penyegaran melalui ekowisata.

“Masa pandemi adalah masa yang sulit bagi banyak orang, termasuk industri pariwisata. Mengusung tema “Ecotourism for Rest and Healing” kami ingin mengajak masyarakat untuk menyegarkan dan memulihkan keadaan jiwa dan raga dengan menyatu dengan alam, masyarakat dan budaya lokal yang ditawarkan ekowisata,” ujar pendiri Kiad Media Kreatif sekaligus penggagasnya. dari FTNTWA, Dyan Syah dalam sambutannya pada pembukaan FTNTWA 2022 di kawasan GBK.

Sebanyak 15 peserta UPT dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang terdiri dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Indonesia serta taman nasional dan taman wisata alam di Indonesia, siap mengikuti FTNTWA 2022.

Mereka siap menyajikan berbagai informasi berupa film, brosur, program talk show, travel exchange dan virtual trip yang menarik. Pengunjung juga dapat menjelajahi stand dari sejumlah taman nasional antara lain Taman Nasional Bali Barat, Taman Nasional Kerinci Seblat, Taman Nasional Lore Lindu, Taman Nasional Way Kambas, Taman Nasional Matalawa, Taman Nasional Kayan Mentarang, Taman Nasional Gunung Ciremai dan Taman Nasional Bukit Kisaran Selatan.

Acara ini juga akan dihadiri oleh komunitas penggiat alam, wisatawan, pelaku bisnis khususnya di bidang pariwisata, seperti pengelola travel, hotel dan resort.

Untuk menambah semarak festival, FTNTWA Indonesia dan Indonesia Ecofest 2022 juga akan menghadirkan sejumlah program menarik bersama IIOUTFEST. Salah satunya adalah kegiatan open travel, pasar wisata, pasar perlengkapan outdoor, festival kopi dan musik.

Ada pula Outdoorland Experience yang menawarkan kesempatan kepada pengunjung untuk mencoba berbagai aktivitas outdoor secara langsung, seperti Land Adventure, Sky Adventure, Water Adventure, dan Moto Adventure.

Pameran ini merupakan pameran yang paling ditunggu karena menampilkan berbagai koleksi perlengkapan outdoor dan travel yang mendukung kebutuhan perlengkapan wisata petualangan. Pengunjung juga berkesempatan untuk memesan langsung paket Open Trip dengan harga spesial.

Tidak perlu khawatir jika Anda lapar dan haus, Foodcamp telah menyediakan berbagai macam kuliner yang nikmat. Kegiatan penyembuhan semakin lengkap karena pengunjung dapat menikmati pertunjukan musik dari sejumlah musisi lokal berbakat. Bagi yang ingin mencicipi kekayaan kopi Indonesia, bisa juga menghadiri festival kopi gunung.

FTNTWA 2022 terbuka untuk umum, baik penggiat alam, pelaku pariwisata maupun para pecinta wisata yang tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang tren ekowisata dapat mengikuti kemeriahan acara ini di Ex-Telkom Field Pintu 2 Gelora Bung Karno.

Pengunjung bisa mengunjungi FTNTWA sekaligus dengan tiket masuk IIOUTFEST seharga Rp25.000. Acara ini dibuka mulai pukul 13.00 hingga 21.00 WIB. Khusus pada Minggu (07/08/2020) acara dimulai pukul 08.30 WIB, pengunjung dapat mengikuti fun bike bersama komunitas Bike to Work. (ANP)

Source: www.mnctrijaya.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button