Pemkab Lampung Selatan Diundang Grand Lounching dan Penandatanganan Komitmen Bersama Implementasi Penanggulangan Kemiskinan Tematik RB di Yogjakarta - WisataHits
Yogyakarta

Pemkab Lampung Selatan Diundang Grand Lounching dan Penandatanganan Komitmen Bersama Implementasi Penanggulangan Kemiskinan Tematik RB di Yogjakarta

ANDA, DISKOMinfo Lambel- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PAN RB RI) akan melakukan Grand Lounching dan penandatanganan komitmen bersama implementasi RB tematik penanggulangan kemiskinan di pemerintah daerah.

Kegiatan ini akan berlangsung pada hari Jumat 21 Oktober 2022 di Aula Senat Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Diketahui, penandatanganan Komitmen Bersama ini dilakukan oleh 12 kabupaten/kota terpilih dari 514 kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Lampung Selatan, lokasi proyek di seluruh Indonesia yang dikreditkan dengan nilai-nilai reformasi yang baik.

Pada kesempatan ini Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto akan berpartisipasi langsung dalam kegiatan tersebut dan berkontribusi sebagai program penanggulangan kemiskinan Kabupaten Lampung Selatan dalam hal pengembangan UMKM dan potensi pariwisata serta pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan sebagai peningkat akses perekonomian secara masif.

Selain itu, Bupati Lampung Selatan juga aktif mengarahkan program Bedah Rumah yang anggarannya berasal dari sistem kebersamaan antar pimpinan perangkat daerah, yang kemudian langsung disalurkan kepada yang membutuhkan.

Skema Bantuan Renovasi Rumah bertujuan untuk menyediakan rumah yang layak dan nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Lampung Selatan.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga terus mengupayakan program kegiatan pendukung pengentasan kemiskinan yang tertuang dalam dokumen perencanaan yang telah dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan dan tentunya tepat sasaran.

Selain itu, penanggulangan kemiskinan harus dilandasi oleh tata pemerintahan yang baik agar permasalahan kemiskinan dapat teratasi. (lmhr)

5 kunjungan total, 5 kunjungan hari ini

Terakhir diubah: 17.10.2022

Source: www.lampungselatankab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button