Erick Thohir Bertemu Perwakilan Dorna Sports Bahas MotoGP 2023 di Mandalika - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Erick Thohir Bertemu Perwakilan Dorna Sports Bahas MotoGP 2023 di Mandalika – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan perwakilan Dorna Sports membahas kesiapan Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di NTB menggelar MotoGP pada Oktober 2023. (Spesial)

Solopos.com, JAKARTA — Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Nusa Tenggara Barat akan dipersiapkan secara optimal untuk menjadi tuan rumah balapan MotoGP pada Oktober 2023.

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) akan jauh lebih siap saat menggelar balapan MotoGP pada 2023.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Erick menyatakan, segala sesuatu yang dibutuhkan agar musim kedua seri MotoGP di Indonesia lebih seru, menarik, dan memuaskan banyak pihak akan dimaksimalkan.

“Hari ini saya menerima kedatangan Dorna Sports sebagai bagian dari kepastian dan kesediaan kami untuk menjadi bagian dari seri MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika pada Oktober mendatang. Tentunya kami mempersiapkan yang terbaik. Mulai dari pengaspalan, lahan parkir, dan perluasan tribun agar lebih memuaskan pengendara, sponsor, dan penonton,” kata Erick Thohir saat konferensi pers di Gedung Sarinah, Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Carlos Ezpeleta selaku Direktur Olahraga Dorna Sports. Erick mengatakan Dorna sangat senang dengan balapan MotoGP tahun lalu yang menarik sekitar 60.000 penonton.

Baca Juga: MotoGP Mandalika Tambah Nilai Rp 4,5 Triliun pada Perekonomian Indonesia

“Oleh karena itu, kita perlu terus meningkatkan dan meningkatkan kesediaan kita dalam menyelenggarakan event olahraga seperti MotoGP agar event ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi balap motor tetapi juga menjadi destinasi wisata yang diharapkan banyak pihak. Jadi banyak sektor yang akan dibangkitkan, seperti ekonomi daerah, UMKM, perhotelan dan lain sebagainya,” lanjut Erick.

Untuk itu, Erick berharap Asosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA) selaku pengelola Sirkuit Mandalika terus meningkatkan kesiapan sirkuit dan fasilitas pendukungnya. Khususnya terkait dengan penyelenggaraan FIM Superbike World Championship yang akan digelar pada 11-13 November 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Kejuaraan Dunia FIM Superbike merupakan kali kedua Sirkuit Mandalika menyelenggarakan ajang balap WSBK. Setelah WSBK juga akan ada event besar yaitu G20 di Bali.

“Jadi harus dipikirkan bagaimana peserta G20 dari berbagai negara bisa langsung menikmati balapan dan destinasi wisata agar ada kesinambungan. Saya mengapresiasi kerjasama Kementerian Pariwisata, BUMN dan Koperasi UMKM untuk memaksimalkan acara tersebut,” pungkas Erick.

Baca Juga: Sedot APBN Rp 2,4 Triliun, Ini Perkiraan Dampak Ekonomi MotoGP

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button