Pemkab Gunungkidul Akan Segera Tarik Investor, Wisatawan, dan Tata Kawasan Pantai Baron - Lensmedia.co - WisataHits
Yogyakarta

Pemkab Gunungkidul Akan Segera Tarik Investor, Wisatawan, dan Tata Kawasan Pantai Baron – Lensmedia.co

Gunungkidul, (lensamedia.co) – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah lama membahas penataan kawasan Pantai Baron dan Pantai Kukup di Desa Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Pada tahun 2022, pemerintah perlahan mulai menata dua pantai besar tersebut, bekerja sama dengan pihak ketiga agar konsep yang diusung jauh lebih matang, menarik lebih banyak pengunjung dan tetap mengedepankan estetika pesisir yang ada.

Belum lama ini, pemerintah menggelar pembicaraan bersama mengenai usulan konsep pengambilalihan pengembangan dan pembangunan Pantai Ngrawe atau Pantai Mesra yang terletak di antara Pantai Baron dan Pantai Kukup. Konsep di Pantai Ngrawe atau Pantai Mesra ini terbilang cukup berhasil menarik pengunjung lokal maupun mancanegara untuk singgah di pantai yang sudah lama asing bagi wisatawan.

Konsepnya sangat unik, pantai terpisah dengan area khusus. Ada pohon yang tumbuh dan dirawat dengan baik, serta ada area rerumputan yang tidak bisa dilintasi pengunjung. Terdapat tempat duduk yang memiliki view instagramable sehingga sering dijadikan spot foto.

Lokasinya yang dekat dengan Pantai Baron-Pantai Ngrawe-Pantai Kukup menjadi nilai plus tersendiri. Pantai Ngrawe atau Mesra nantinya akan menjadi jalan penghubung, sehingga pengunjung dari Baron ketika menuju Pantai Ngrawe dan Kukup tidak perlu menggunakan kendaraan dan melewati jalan tersebut, cukup berjalan menikmati indahnya pantai selatan dan angin laut berganti pantai . Tidak hanya itu, nantinya akan ada wahana permainan dan spot-spot menarik di setiap spot agar pengunjung tidak bosan dan mendapatkan paket wisata yang memuaskan.

Menurut Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, keterlibatan pihak ketiga atau investor sangat luar biasa untuk memajukan pariwisata di Bumi Handayani sesuai dengan visi dan misi Bupati, yaitu investasi, pariwisata, dan perekonomian nasional. Peran investor dalam pengembangan dan desain kedua pantai ini masih diperdebatkan.

Rencananya para investor ini akan diminta menjelaskan konsep apa yang mereka ambil dalam penataan Pantai Baron dan Kukup, detail konsep dan perkiraan anggaran. Termasuk bagaimana sumber uang itu akan digunakan untuk proyek pengembangan pariwisata yang lebih maju.

Terbukanya pintu investasi di Gunungkidul disambut baik oleh investor, dimana beberapa pemilik modal sudah mulai berkomunikasi dengan pemerintah untuk membahas konsep yang mereka kembangkan. Masyarakat Gunungkidul harus menjaga investasinya dengan baik.

Karena investasi tentunya akan mempercepat pembangunan dan kemajuan daerah. Banyaknya usaha yang tumbuh di Gunungkidul akan menciptakan lapangan kerja sehingga mengurangi pengangguran. Efek domino juga dirasakan masyarakat yaitu dengan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

media lensa

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button