Srikandi Ganjar East Java menyebarkan inspirasi dan menyelenggarakan Go Green drive di Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Srikandi Ganjar East Java menyebarkan inspirasi dan menyelenggarakan Go Green drive di Surabaya

Kamis, 1 Desember 2022 – 02:08 WIB

Jawa Timur – Ribuan Srikandi Ganjar East Java (Jawa Timur) – terdiri dari perempuan milenial, influencer dan aktivis muda – menggelar “Go Green Action Festival” di Wisata Tepi Sungai, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya.

Berbagai agenda menarik dilakukan para relawan perempuan Presiden Ganjar dalam acara tersebut. Seperti menanam 400 tanaman dan peragaan busana pakaian daur ulang. Ada juga lomba berteriak dan penampilan panggung yang menarik dengan kostum daur ulang.

Cindy Maghriza, Koordinator Wilayah Jawa Timur Srikandi Ganjar, mengatakan pihaknya ingin memanfaatkan aksi go green ini untuk menyebarkan inspirasi bagi Ganjar Pranowo yang pernah meraih penghargaan lingkungan.

Karena itu, Srikandi Ganjar mengajak masyarakat khususnya di Kota Surabaya untuk meningkatkan kualitas lingkungan melalui pengasuhan.

Baca Juga: Deklarasi Hisnu Situbondo, Kiai-Santri Dukung Calon Presiden Ganjar 2024

“Relawan Srikandi Ganjar melanjutkan prestasi Pak Ganjar Pranowo yang didaftarkannya tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yaitu Nirwasta Tentra, penghargaan untuk lingkungan Jawa Tengah (Jawa Tengah),” kata Cindy, Rabu, 30 November 2019. 2022.

Sementara itu, Ganjar sendiri yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah aktif melakukan berbagai upaya penghijauan. Salah satunya adalah Program Desa Binaan, yang melibatkan penanaman ribuan pohon di lahan kritis.

Diprakarsai Ganjar, program tersebut tidak hanya menanam pohon, namun juga memberikan bantuan dan pemberdayaan masyarakat melalui kelompok tani hutan.

Dengan demikian, kata Cindy, masyarakat bisa lebih menjaga lingkungannya.

Baca Juga: Terpesona Sifat Religius Ganjar, Kiai Muda Deklarasi di Bojonegoro

“Artinya, kita sebagai suporter tidak hanya harus bangga dengan prestasinya, tapi juga harus mengikuti prestasi tersebut. Itu sebabnya kita harus berjuang hari ini dan memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungan,” katanya.

Sosialisasi Penghargaan Presiden 2024

Selain itu, kata Cindy, Srikandi Ganjar Jatim berkomitmen untuk lebih mensosialisasikan Ganjar yang merupakan pemimpin rakyat dan peduli terhadap perempuan.

Salah satu sosialisasi yang dijalankan relawan calon presiden Ganjar Pranowo (Capres) di Pilpres 2024, kata Cindy, akan mengadakan kelas memasak.

“Untuk aksi selanjutnya, kami akan mengadakan cooking class bersama Srikandi Ganjar Nasional untuk lebih mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo di masyarakat, khususnya di kalangan perempuan,” ujarnya.

Cindy berharap Indonesia mendapatkan pemimpin yang bisa membantu bangsa menjadi lebih baik. Srikandi Ganjar Jatim berpendapat bahwa pemimpin yang ideal adalah Ganjar Pranovo.

Baca Juga: Mak Ganjar Pimpin Doa dan Dzikir, Minta Pembimbing Seperti Ganjar Pranowo

“Karakter Pak Ganjar yang benar-benar populis bisa dilihat dari bagaimana dia menunjukkan bahwa dia mencintai rakyat jelata,” katanya.

“Semoga semua orang melihat bahwa Pak Ganjar adalah Presiden 2024 yang mencintai rakyatnya dan yang jelas bisa memajukan Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button