Pemkab Cianjur akan perbaiki jalan sepanjang 33 kilometer, akses wisata pantai seharusnya lebih mudah - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Cianjur akan perbaiki jalan sepanjang 33 kilometer, akses wisata pantai seharusnya lebih mudah

ERA.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menganggarkan sekitar Rp 88 miliar untuk pembangunan jalan penghubung kecamatan-kecamatan di kabupaten Cidaun.

Jalan sepanjang 33 kilometer dan perbaikannya diharapkan dapat meningkatkan ekonomi, pendidikan dan kesehatan warga di wilayah tersebut.

Bupati Cianjur Herman Suherman di Cianjur mengatakan, Jumat, pembangunan jalan lintas kecamatan di kawasan Londok di perbatasan Cianjur-Bandung akan melintasi sejumlah desa. Konstruksi akan dimulai pada awal 2023.

“Jalan itu akan dibeton sepanjang 33 kilometer dan lebar 4 meter. Pembangunan jalan ini akan mengurangi waktu tempuh, sehingga aktivitas warga meningkat dari bisnis, pendidikan, hingga kesehatan,” katanya.

Pembangunan jalan penghubung antar kabupaten dan kecamatan juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan khususnya ke objek wisata baru di wilayah selatan khususnya wisatawan dari Bandung, Garut dan Tasikmalaya karena kondisi jalan yang layak dan baik.

Waktu tempuh dari wilayah selatan Jawa Barat dari Pangandaran ke Garut akan lebih cepat ke wilayah selatan Cianjur yang saat ini memiliki berbagai objek wisata pantai dan sedang viral Ocean View Karangcut.

“Tidak hanya untuk mempermudah aktivitas warga, namun keberadaan jalan beton ini dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata karena Cianjur memiliki bentangan pantai terpanjang di Jawa Barat dengan berbagai objek wisata penunjangnya,” ujarnya.

Merujuk pada ruas jalan yang menjadi prioritas objek wisata utara-selatan, dia mengatakan akan mendapatkan perbaikan yang sama pada awal tahun 2023, sehingga pihaknya meminta warga Cianjur untuk sabar menunggu giliran karena keterbatasan anggaran.

“Semuanya ada prioritas, namun sejumlah jalan akses prioritas dibangun awal tahun ini karena bertujuan untuk meningkatkan PAD, terutama yang mengarah ke objek wisata baru yang dikenal luas di berbagai kalangan lokal dan luar Cianjur. ” dia berkata.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button