Peringati HUT TNI ke-77, Koppasus bagi-bagi bahan pokok seiring melonjaknya harga BBM - WisataHits
Yogyakarta

Peringati HUT TNI ke-77, Koppasus bagi-bagi bahan pokok seiring melonjaknya harga BBM

Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Batalyon 23 Grup 2 Kopassus bersama Nara Kupu Jogja menggelar rangkaian kegiatan sosial jelang HUT TNI ke-77.

Tak terasa ultah TNI ke-77 tinggal beberapa minggu lagi. Pada tanggal 5 Oktober, pihak swasta mulai bekerja sama untuk melakukan kegiatan sosial.

Pertama di kawasan Pakem, Sleman, Yogyakarta, pasukan khusus TNI membagikan paket sembako kepada warga sekitar, yang diawali dengan acara donor darah.

Selain itu, disebutkan sejumlah kebutuhan pangan meningkat pasca perubahan tarif minyak pemanas (BBM).

Komandan Batalyon 23 Grup 2 Kopassus/Dhanuja Yudha, Mayjen Inf Arif Nofiyanto mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur memperingati HUT TNI ke-77, sekaligus berbagi dengan warga kurang mampu dan peduli kemanusiaan Kopassus Dengan membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah Sleman.

“Reuni keluarga ini dimaksudkan sebagai upaya untuk meningkatkan moral prajurit dan mempererat tali silaturahmi antar prajurit serta silaturahim antara Batalyon 23 dengan Nara Kupu Jogja,” kata Arif, Sabtu (17 September 2022).

Baca Juga: Baret Merah Gelar Lomba Tembak Merah Putih Tribuana, Danjen Kopassus Beri Pengakuan

Baca Juga: Prabowo Subianto Resmi Tutup Turnamen Bulu Tangkis Piala Presiden 2022 di Markas Kopassus

Sementara itu, Direktur Jenderal Nara Kupu Jogja Theresia Indra Cahaya mengatakan, kegiatan bersama Batalyon 23 Grup 2 Kopassus ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat sekitar.

Ia berharap dengan kerja sama ini akan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Ini juga menjadi tekad kami, dimana Nara Kupu tidak hanya menjadi kawasan wisata edukasi, tetapi juga turut serta dalam terciptanya masyarakat yang sehat. Tentunya kami sangat berterima kasih kepada komandan batalyon beserta jajarannya atas kerjasama ini,” jelasnya.

Source: jakarta.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button