KAI Daop 6 Yogyakarta tingkatkan welcome service untuk Asean Tourism Forum 2023 - WisataHits
Jawa Tengah

KAI Daop 6 Yogyakarta tingkatkan welcome service untuk Asean Tourism Forum 2023

KAI Daop 6 Yogyakarta tingkatkan welcome service untuk Asean Tourism Forum 2023

Laporan wartawan Jogja Tribune Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – KAI Daop 6 Yogyakarta berkomitmen meningkatkan pelayanan untuk menyambut Asean Tourism Forum (ATF) 2023 yang akan diselenggarakan pada 2-5 Februari 2023 di DI Yogyakarta.

“Tentunya kami siap menyambut para delegasi ATF 2023, sebagaimana kami telah memberikan salam dan layanan kepada para tamu G20 sebelumnya. Alhamdulillah sukses dimana kami berhasil menyambut para delegasi,” kata Raden Agus Dwinanto Budiadji, Wakil Presiden Pelaksana KAI Daop 6 Yogyakarta, Rabu (18/1/2023) di kompleks Balai Kota Yogyakarta.

Baca Juga: 146 Atlet dan 47 Pelatih DIY Resmi Ikut Program Puslatda Babak Kualifikasi PON 2023

Diketahui, ATF 2023 akan mengangkat tema “ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations” dan akan digelar di Jogja Expo Center serta opening ceremony di Candi Prambanan.

Ini kali kedua Yogyakarta menjadi tuan rumah ATF, setelah lebih dari dua dekade, tepatnya pada tahun 2002.

Peserta ATF meliputi 10 negara anggota ASEAN serta Jepang, Korea dan China.

Agus yang menjabat sebagai EVP KAI Daop 6 Yogyakarta pada 11 Januari 2023, beserta jajarannya juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan Plt Wali Kota Yogyakarta Sumadi untuk berbagi tentang kiprah dan layanan KAI di kota berbahasa Yogyakarta.

“Kereta ini merupakan pintu gerbang pariwisata di Yogyakarta. Saat ini penumpang kereta api semakin banyak setelah PPKM tidak diberlakukan lagi. Sebelumnya kami menginformasikan kepada Pak Sumadi tentang update layanan untuk penumpang,” ujarnya.

Pihaknya menyambut baik gagasan Sumadi untuk membuat lebih banyak destinasi wisata di Kota Yogyakarta atau menciptakan Malioboro baru.

Hal ini harus dilakukan agar traveler tidak terpaku pada satu titik dan bisa menjelajahi lebih banyak sudut kota Yogyakarta.

“Ini memungkinkan munculnya destinasi wisata baru di lokasi rel kereta api. Mungkin bisa menjadi destinasi wisata baru,” jelasnya.

Disinggung kondisi penumpang saat Natal dan Tahun Baru 2023, Agus menjawab pihaknya mengangkut 331.000 orang untuk KA jarak jauh (KA).

Baca Juga: PHRI DIY Kendalikan Tunggakan Rp 11 Miliar Sewa Kamar Hotel Peserta Pesparawi XIII ke Polisi

Angka tersebut cukup tinggi dibandingkan beberapa tahun sebelumnya di mana DIY juga terkena dampak peningkatan kasus Covid-19.

“Pengembangan KRL juga luar biasa, khususnya Yogya-Solo. Mengangkut hingga 20.000 orang dalam satu hari. Itulah yang kami fokuskan saat kami meningkatkan layanan kami,” katanya. (ard)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button