Begonia Gardens, taman bunga dengan spot selfie yang cantik dan instagramable - WisataHits
Jawa Barat

Begonia Gardens, taman bunga dengan spot selfie yang cantik dan instagramable

menjawab – Taman Begonia menjadi salah satu destinasi wisata keren yang wajib kamu kunjungi. Selain itu, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Bandung, tempat ini wajib masuk dalam daftar tempat liburan yang harus Anda kunjungi.

Kebun Begonia ini terletak di Jl. Maribaya No. 120A, Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Nah, taman cantik ini masih berada di kawasan Lembang, sebuah kawasan destinasi yang menawarkan segala keindahannya.

Tempat ini hanyalah salah satu dari sekian banyak destinasi di Lembang, Bandung. Begonia juga merupakan tempat wisata di Lembang yang mengusung konsep wisata alam terbuka yang dipadukan dengan gaya kekinian.

Selain itu, pengunjung yang datang ke destinasi ini akan merasakan perasaan menyenangkan dan pemandangan luasnya taman yang menakjubkan.

Tak hanya itu, taman ini sangat cocok untuk para pemburu foto, kamu juga bisa berfoto dengan background taman yang cantik.

Wisatawan yang berkunjung ke Taman Begonia tidak hanya wisatawan lokal saja.

Namun banyak juga yang datang dari luar kota Bandung, bahkan tak jarang wisatawan dari luar negeri yang ingin merasakan keindahan taman yang satu ini.

Jadi jika Anda sedang merencanakan liburan dan menghabiskan waktu di Bandung, saya rasa Anda harus mengunjungi tempat wisata di Lembang ini. Namun sebelum itu, alangkah baiknya jika Anda mengetahui beberapa informasi di bawah ini.

Sejarah Taman Begonia

img_title

taman begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Begonia sendiri merupakan tanaman yang bisa tumbuh sepanjang musim atau tanpa pengaruh faktor cuaca seperti hujan atau kemarau. Selain itu, bunga begonia ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang.

Pasalnya, bunga yang satu ini bisa ditemukan di beberapa tempat, kebanyakan di halaman hotel atau taman kota. Sedangkan asal bunga ini berasal dari Bali.

Jadi penamaan taman Begonia mengacu dan terinspirasi dari bunga asli Bali yaitu bunga Begonia.

Atraksi Taman Begonia

img_title

taman begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Taman yang satu ini menawarkan pengunjung berbagai atraksi, mulai dari nuansa indah yang menenangkan pikiran dan hati. Di beberapa tempat Anda bahkan dapat mengambil foto dan membagikannya di media sosial Anda.

Taman bunga yang sangat indah

img_title

taman begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Konsep taman bunga yang diusung pengelola benar-benar indah dan memikat pengunjung. Setidaknya ada 50 jenis bunga yang berbeda di taman begonia ini yang sangat cantik dan indah.

Tak hanya itu, di taman ini pengunjung akan menyaksikan bagaimana keindahan bunga-bunga yang tertata rapi.

Bunga-bunga di taman ini juga dikelompokan menjadi satu sehingga menjadi taman bunga yang indah dengan warna yang serasi dan tertata dengan baik.

Luas taman ini tidak bisa dipungkiri, selain memiliki area yang luas, juga memiliki latar pemandangan alam yang indah khas Lembang.

Alamnya sejuk, nyaman, asri, dan tentunya pengunjung ingin berlama-lama di tempat yang satu ini.

Tak hanya itu, jika berkunjung ke taman yang satu ini, kamu juga bisa mengunjungi beberapa destinasi keren di sana.

Hal ini dikarenakan Taman Begonia berada pada posisi yang strategis dan sangat dekat dengan beberapa tempat wisata di Lembang.

Banyak spot Instagramable

img_title

taman begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Bagi Anda yang suka berfoto, ada banyak tempat menarik di tempat ini yang bisa Anda rekam dan bagikan ke media sosial Anda. Pengunjung juga akan menemukan banyak spot selfie yang cantik dan Instagramable.

Tidak hanya itu, Spot Selfie Keindahannya tidak hanya di taman saja, tetapi bisa ditemukan di setiap sudut mulai dari restoran di tempat ini yang dipenuhi dengan patung-patung lucu dan artistik.

Bahkan, di tempat ini banyak pasangan yang akan melangsungkan pernikahan dan berfoto sebelum pernikahan. Karena tempat ini sangat indah dengan hamparan bunga dan segala isinya.

Tanaman Taman Begonia

img_title

taman begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Fasilitas di taman ini cukup lengkap untuk memanjakan para pengunjungnya. Mulai dari mushola, tempat parkir mobil nyaman, aman dan cukup luas. Lalu ada toilet, tempat bersantai dan bersenang-senang bersama orang tersayang.

Jika pengunjung lapar, tersedia berbagai suguhan lezat dan menggugah selera. Jadi tidak perlu takut jika datang ke tempat ini akan lapar karena tersedia jajanan disana.

Jika Anda menyukai bunga dan ingin membawa pulang bunga-bunga indah itu, jangan khawatir. Karena akan ada toko bunga yang menjual bunga, Anda juga bisa membelinya dan membawa pulang bunganya.

Jam buka dan biaya masuk Taman Begonia

img_title

taman begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Bandung dan ingin mengunjungi taman yang satu ini, alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu mengenai jam operasional dan harga tiket yang harus dibayar.

Selama jam operasional, taman begonia buka dari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Kemudian tentunya harga tiket yang harus Anda bayar masih sangat terjangkau. Namun, terdapat sedikit perbedaan antara wisatawan lokal/nasional dengan wisatawan mancanegara.

Untuk turis lokal, pihak pengelola memungut biaya Rp 25.000, sedangkan turis mancanegara harus membayar Rp 30.000.

Harap dicatat bahwa harga yang tercantum di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

Lokasi dan rute menuju Taman Begonia

img_title

taman begonia. (Foto: Instagram @kebunbegonia)

Lokasi taman begonia ini tepat berada di kawasan wisata Lembang, Bandung, Jawa Barat. Lebih tepatnya di Jl. Maribaya, No. 120A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi destinasi yang satu ini, rute yang harus ditempuh cukup sederhana. Artinya Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan Anda ke Setiabudi dan kemudian berkendara ke Maribaya (Anda juga bisa melewati Dago-Lawang Wangi).

Selain kendaraan sendiri, Anda juga bisa menggunakan transportasi umum, mis. B. penggunaan angkutan umum. Jika Anda dari Bandung Kota bisa turun di Pasar Lembang, setelah itu lanjutkan perjalanan dengan angkutan desa menuju Cibodas.

Demikian informasi mengenai Taman Begonia yang bisa Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk mengunjunginya. Mulai dari sejarah, harga tiket hingga rute yang bisa Anda ikuti.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button