Pemkab Bogor akan merayakan Natal dan Tahun Baru - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Bogor akan merayakan Natal dan Tahun Baru

RBG.ID-BOGOR, Jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Pemerintah Kabupaten Bogor mengimbau seluruh elemen untuk waspada dan meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi peningkatan mobilisasi dan aktivitas masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin, menyampaikan beberapa hal yang seharusnya menjadi kepentingan bersama saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Mulai dari kondisi infrastruktur jalan, infrastruktur lalu lintas, rambu lalu lintas dan penerangan jalan yang harus berfungsi dengan baik,” kata Burhanudin dalam rapat koordinasi dengan unsur TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (12/12). /19/2022 ).

Baca juga: Untuk mengamankan perayaan tahun baru, Polres Bogor mengerahkan 1.200 orang

Ia juga meminta optimalisasi tim patroli, personel gabungan untuk memantau daerah-daerah terutama di perbatasan dan rawan kemacetan seperti jalur Puncak, Kabupaten Bogor.

Kemudian tingkatkan pengamanan di tempat ibadah, tempat hiburan, tempat wisata dan pusat perbelanjaan yang berpotensi mengundang keramaian.

“Dengan secara manusiawi dan penuh kasih sayang menciptakan rasa aman di masyarakat dalam menghadapi serangan teroris di Bandung akhir-akhir ini, kita perlu mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Burhanudin.

Selain itu, kata Sekda, ada kebutuhan untuk mengantisipasi gejolak ideologis sosial politik yang akan berujung pada pelanggaran komitmen nasional, ekspektasi kenaikan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok.

“Perlu diketahui bahwa curah hujan di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bogor biasanya akan meningkat menjelang akhir tahun. Itu juga harus kita perhitungkan,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau para camat untuk waspada di wilayah kerjanya masing-masing dan merespon dengan cepat dan tepat segala bentuk gangguan.

“Strategi pengamanan saya serahkan kepada Dandim dan Kapolres, Satpol PP dan instansi terkait. Saya juga minta kepada seluruh Polsek, Bhabinkamtibmas untuk tetap waspada menegakkan dan mensosialisasikan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (cok)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button