Lokasi, harga tiket dan fasilitas menarik - WisataHits
Jawa Barat

Lokasi, harga tiket dan fasilitas menarik

Lokasi, harga tiket dan fasilitas menarik

Jakarta, CNNIndonesia

Kini kafe tidak hanya menyajikan hidangan lezat, tetapi juga pemandangan alam dan berbagai fasilitas menarik lainnya.

Seperti Kopi Tubing yang sudah buka sejak 19 Desember 2020 di Pamijahan Kabupaten Bogor Jawa Barat. Jika Anda berniat mengunjungi tempat ini, cari tahu tentang lokasi, fasilitas, dan harga tiket Kopi Tubing Bogor.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Kopi Tubing Bogor mengusung konsep kafe dengan pemandangan alam seperti persawahan yang luas, menyegarkan mata. Selain itu, tempat ini menawarkan berbagai wahana yang bisa dinikmati wisatawan seperti trekking dan river tubing.

Lokasi Kopi Tubing

Dikutip dari Instagram resmi @kopitubing, Tubing Coffee berlokasi di Jalan Gn Menir, Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810.

Jika datang dari Jakarta melalui Tol Jagorawi, ambil pintu keluar Sentul Selatan lalu gabung ke jalan tol BOR (Bogor Outer Ring Road). Anda bisa keluar di exit tol Kayu Manis (persimpangan Salabenda) atau exit tol Kedung Badak (Yasmin).

Bagi Anda yang memilih exit tol Kayu Cinnamon, pastikan mobil Anda mengarah ke Jalan Atang Sanjaya menuju Pasar Ciamppea, kemudian Cikampak atau Cibatok dan menuju Pamijahan tempat Kopi Tubing berada.

Jika berangkat melalui Kedung Badak atau Yasmin, arahkan kendaraan Anda ke Jalan Raya Dramaga menuju Cikampak atau Cibatok lalu ke Pamijahan.

Jika datang dari BSD pilih jalur Rumpin ke Jalan Raya Leuwiliang via Jalan Baru Galuga lalu Cibatok dan Pamijahan.

Sedangkan jika Anda dari arah Gunung Sindur, arahkan kendaraan Anda ke Ciseeng, lalu ke pasar Ciamppea ke arah Cikampak atau Cibatok hingga sampai di Pamijahan.

Tiket Masuk Tubing Coffee

Harga tiket Bogor Tubing Coffee tidak mahal lho. Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk masuk ke dalamnya. Hanya saja tentunya Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menikmati wahana yang ada disana.

Wahana kopi tubing





Kopi Tubing BogorWisata Kopi Tubing Bogor (Ari Saputra/ Detikcom)

Destinasi wisata di Bogor ini tidak hanya menawarkan area kafe untuk ngopi dan nongkrong, tapi juga berbagai wahana menarik seperti berikut ini.

1. River Tubing, Sungai Cikuluwung

River tubing menggunakan aliran Sungai Cikuluwung. Sungai ini memiliki sumber air dari Kawah Ratu, Gunung Salak. Karena itu, airnya mengandung belerang.

Meski masih berkaitan dengan arung jeram, wahana ini sedikit berbeda. Tubing adalah kegiatan yang dilakukan di sungai dengan menggunakan ban karet.

Anda hanya perlu membayar Rp 127.000 per orang untuk River Tubing atau Adventure Ride. Satu rombongan biasanya enam orang atau Rp 157.000 per orang untuk rombongan dua sampai lima orang.

Jangan lupa untuk memesan tiga hari sebelum kedatangan. Wahana petualangan terbagi menjadi tiga bagian yaitu Ride 1 pada pukul 08:30-10:00 WIB, Ride 2 pada pukul 10:30-12:00 WIB dan Ride 3 pada pukul 13:30-15:00 WIB.

Anak-anak juga bisa menikmati wahana yang disebut Fun Ride ini. Cukup membayar Rp 55.000 untuk anak-anak yang ingin menikmati Fun Ride. Waktu operasi dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore WIB.

2. Mendaki

Anda juga bisa mendaki ke hutan menuju air terjun. Untuk trekking ini dibagi menjadi tiga paket:

Anda perlu membayar Rp 275.000 untuk berjalan kaki sekitar 2 kilometer. Durasi kegiatan yang dilakukan sekitar 3-4 jam menjelajahi perbukitan, hutan pinus, sungai atau air terjun, persawahan dan perkebunan. Anda juga akan didampingi oleh guide yang berpengalaman.

Selain itu anda juga mendapatkan sarapan pagi dengan menu semur dan roti bawangMakan siang dengan menu nasi liwet, P3K, air mineral, asuransi, trekking pole dan jas hujan jika terjadi hujan.

Kamu bisa membayar Rp345.000 untuk paket ini. Fasilitas tambahannya adalah Anda bisa bermain river tubing dengan jarak 200 meter. Anda juga akan ditemani oleh seorang pemandu.

Selain itu, Anda akan disediakan sarapan dengan menu semur dan garlic bread, makan siang dengan menu Nasi Liwet, P3K, air mineral, asuransi dan trekking pole serta jas hujan.

  • Paket hari petualangan lengkap

Jika aktivitas lebih dari 4-6 jam, Anda harus membayar Rp 395.000. Selain itu, river tubing yang bisa Anda nikmati berjarak sekitar 800 meter.

Harga tersebut sudah termasuk makan pagi, makan siang, P3K, air mineral, asuransi, tongkat dan jas hujan.

3. Menunggang Hewan

  • Domba Merino: Domba ini memiliki warna bulu yang khas mulai dari putih susu hingga coklat tua dan hitam. Seluruh tubuhnya dilapisi wol yang cukup tebal dan rata. Domba Merino dikenal menghasilkan wol dengan kualitas terbaik.
  • Kambing Pygmy: Kambing kerdil Nigeria adalah jenis susu keturunan Afrika Barat. Mereka datang dalam berbagai warna seperti putih, hitam, merah, dan krem, dan memiliki pola kulit seperti rusa. Kambing ini biasanya diambil sebagai susu karena kandungan lemaknya yang tinggi dibandingkan dengan susu kambing ukuran biasa.
  • Ayam Brahma: Ayam Brahma awalnya berasal dari India. Namun, Kopi Tubing memiliki Ayam Brahma dari China. Ciri utama dari ayam ini adalah bulunya yang memanjang hingga ke area kaki, serta ukuran tubuhnya yang besar.

Menu

Harga menu yang disajikan di Kopi Tubing berkisar antara Rp10.000 hingga Rp85.000. Adapun makanannya seperti roti bakar, tahu Slavia, tahu gejrot, nacho, sayap ayam BBQ, nasi goreng, nasi liwet, seafood dan lain-lain.

Itulah beberapa informasi yang harus Anda ketahui, serta harga tiket Bogor Tubing Coffee.

(glo/fef)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button