Pemkab Bogor membagikan obat-obatan dan vitamin pada Natal dan Tahun Baru 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Bogor membagikan obat-obatan dan vitamin pada Natal dan Tahun Baru 2023

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membagikan obat-obatan dan vitamin kepada personel yang bertugas di sejumlah posko pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin di Bogor, Rabu mengatakan, obat-obatan dan vitamin merupakan hal yang paling penting agar pegawai tetap bekerja dalam kondisi prima.

“Kami harus hati-hati terhadap petugas di lapangan, jadi kami bagikan obat-obatan, vitamin, dan sembako selama mereka bertugas. Kegigihan itu penting karena butuh waktu berhari-hari, jadi kita harus memperhatikan kebutuhan mereka,” kata Burhan.

Baca Juga: Korlantas Polri Patroli Arus Lalu Lintas Tempat Wisata di Jalur Puncak Bogor

Menurut dia, jumlah obat dan vitamin yang dibagikan sesuai dengan jumlah petugas gabungan yang siaga hingga 2.500 pegawai, terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Kementerian Perhubungan.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemkab Bogor untuk melaksanakan Operasi Lilin 2022.

“Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan perhatian khusus untuk mendorong dan mendukung personel melakukan Operasi Lilin 2022,” ujarnya.

Operasi Lilin 2022 dilakukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 mulai 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Baca Juga: Arus Lalu Lintas Jalur Puncak Bogor Lancar Selama Libur Natal 2022

Dikatakannya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sepakat menempatkan 2.500 personel di 15 pos pengamanan di pusat-pusat keramaian.

“Pengamanan akan dikerahkan di berbagai tempat seperti gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya,” katanya.

Iman mendeklarasikan posko utama Operasi Lilin Lodaya 2022 di Mapolres Bogor, kemudian sisanya di Simpang Gadog, Ciawi, Megamending, Cisarua, Rindu Alam, Cijeruk, Babakanmadang, Sukaraja, Cibinong, Citereup, Gunungputri, Cileungsi, Jonggol, Ciampea, Parung dan Parungpanjang.

Selama operasi, kata Iman, posko-posko didirikan di sepanjang jalur yang akan dilalui masyarakat, baik menuju tempat wisata maupun hotel di Kabupaten Bogor.

Baca juga: Jalur Puncak Bogor Lancar Terpantau di Malam Natal

“Kemudian kami pasang pos bagi yang menerjemahkan dari Jakarta ke Cianjur atau Sukabumi. Staf gabungan diawaki di sana selama 24 jam,” jelas Iman.

Menurutnya, jalur lain terkait keselamatan adalah Jalur Alternatif Transyogi. Pemantauan jalur ini menjadi prioritas kedua setelah Puncak karena banyak pengendara yang melewatinya saat libur Natal dan Tahun Baru 2023.

“Jalur alternatif Transyogi kami khawatirkan karena jalur ini bisa dijadikan sebagai jalur dari Jakarta ke Cianjur tanpa melalui jalur Puncak, sehingga kami akan mendirikan pos pelayanan dan keamanan di sepanjang jalur Transyogi tersebut,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button