Malam ini wisatawan meninggalkan tempat wisata Lembang, arus lalu lintas menuju Bandung padat - WisataHits
Jawa Barat

Malam ini wisatawan meninggalkan tempat wisata Lembang, arus lalu lintas menuju Bandung padat

Laporan wartawan Tribun Jabar Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT – Wisatawan dari berbagai daerah meninggalkan kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Minggu sore (25/12/2022) setelah berwisata selama liburan Natal.

Pantauan Tribun Jabar, arus lalu lintas dari Lembang menuju Kota Bandung mulai padat, artinya terjadi arus balik wisatawan sementara kendaraan yang datang dari arah berlawanan melambat.

Dengan kondisi tersebut, lalu lintas yang datang dari Lembang padat, sedangkan yang datang dari Bandung sudah ramai dan sama sekali tidak ada kemacetan.

“Jadi sejak tadi sore kami fokus melakukan penarikan dari Lembang ke bawah (Bandung) karena lalu lintas sudah kembali,” kata Kadislantas dan Lalu Lintas Polres Cimahi AKP Sudirianto, Minggu (25/12/2022).

Pihaknya fokus mengatur arus lalu lintas pada saat backlog dari arah Lembang akibat padatnya kendaraan menuju Bandung, sedangkan dari arah berlawanan perlahan mereda.

“Ada arus balik karena besok bukan libur, jadi kendaraan yang datang dari arah Bandung sepi, jadi kita terapkan satu arah,” ujarnya.

Total, pada hari terakhir libur Natal, pihaknya melakukan 6 kali perjalanan dengan indikasi 5 kali dari arah Bandung dan satu kali dari arah Lembang tepatnya saat wisatawan pulang.

Baca Juga : Di Hari Terakhir Libur Natal, Polisi di Kawasan Wisata Lembang Lakukan One Way Trip Sebanyak 6 Kali

“Selain jalan satu arah, kami sedang berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung untuk meminta bantuan agar antrean bisa ditarik kembali di pertigaan,” kata Sudianto.

Dengan begitu, arus lalu lintas dari Lembang tidak akan terhambat selama perjalanan pulang liburan Natal ini, begitu pula lalu lintas dari Kota Bandung.

“Secara keseluruhan, arus lalu lintas terkendali selama liburan Natal,” katanya.

Baca Juga: Serunya Mencoba Luge di Lugs Gravity Lembang Bandung Barat, Meluncur Cepat di Belokan & Turunan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button