Lihat Seni Rupa Sumberdodol di Festival Gubernur Soerjo Magetan - WisataHits
Yogyakarta

Lihat Seni Rupa Sumberdodol di Festival Gubernur Soerjo Magetan

CLICKTIMES.COM | magetan – Seni Rupa Sumberdodol merupakan salah satu rangkaian Festival Gubernur Soerjo 2022 yang resmi dibuka pada Senin pagi (14/11/2022) di Kafe Bara, Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan Magetan.

Seni Rupa Sumberdodol diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain workshop budaya yang menghadirkan beberapa pembicara secara offline, yaitu budayawan Taufik Rahzen, ketua Asosiasi Tradisi Lisan Jawa Timur Dr. Eko Swargono. M.Hum., Seniman Monumen Antroposen Yogyakarta Franziska Fennert dan dimoderatori oleh Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur Dr. Arief Rahman.

Berawal dari kondisi generasi milenial yang mulai meninggalkan budaya luhur bangsa dan semakin bangga dengan budaya asing, temu budaya ini berfokus pada langkah-langkah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap budaya bangsa Indonesia.

Eko Suwargono, mengajak para peserta untuk membangun semangat nasionalisme seperti yang telah dilakukan Gubernur Soerjo.

“Pada masa kepemimpinannya, Gubernur Soerjo mengembangkan model kepemimpinan atau metode kepemimpinan yang dibutuhkan pada era revolusi saat itu. Festival Gubernur Soerjo harus menimbulkan semangat seperti yang dilakukan Gubernur Soerjo,” kata sumber Eko Suwargono, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Bakal Ada Farel Prayoga di Festival Suryo Magetan, Ini Jadwalnya

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Mageyan Joko Trihono mengapresiasi Festival Gubernur Soerjo 2022 yang akan digelar di Magetan hingga 19 November mendatang. Acara seperti ini akan menjadi daya tarik wisata lainnya dan akan menarik perhatian wisatawan yang datang ke Magetan.

“Budaya menjadi spirit. Standarnya bagaimana budaya dan kearifan lokal itu bisa berkembang dan berkembang dengan baik di Magetan. Sehingga wisata ini menjadi daya tarik tersendiri seiring berjalannya waktu. Dengan berbagai kegiatan yang kami jalankan. Ya salah satunya Festival Soerjo ,” jelas Joko.(rin/lik).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button