Pemerintah menargetkan jumlah kunjungan wisatawan meningkat menjadi 74 juta pada 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Pemerintah menargetkan jumlah kunjungan wisatawan meningkat menjadi 74 juta pada 2023

Pemerintah menargetkan jumlah kunjungan wisatawan meningkat menjadi 74 juta pada 2023

Merdeka.com – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan pertumbuhan kunjungan wisatawan mancanegara dari 3 menjadi 7,4 juta pengunjung. Pertimbangan jumlah ini dalam kaitannya dengan jumlah wisatawan pada tahun 2022 mengalami peningkatan yang signifikan.

Hingga Juni 2022, jumlah kunjungan wisatawan mencapai 750.000. Jumlah ini dikatakan meningkat hampir 1.000 persen dibandingkan jumlah pengunjung pada tahun 2021.

Artikel media taboola

“Jumlah kunjungan wisman ke Indonesia dari Januari hingga Juni mencapai hampir 750.000, meningkat hampir 1.000 persen,” kata Sandi saat konferensi pers virtual, Senin (22 Agustus).

Lonjakan ini juga dibarengi dengan kenaikan okupansi kamar hotel yang mencapai 50 persen pada pertengahan 2022 atau naik 11,7 persen. Menurut dia, pencapaian tersebut sejalan dengan komitmen para pemangku kepentingan industri pariwisata terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Ini adalah konsep terbaru kami yang bersifat personal, customized, localized, bertanggung jawab menerapkan protokol kesehatan dan disiplin,” ujarnya.

Ia menjelaskan, fokus kementerian saat ini masih pada peningkatan wisatawan lokal. Untuk itu, ia berharap ada kerja sama antar pihak terkait dalam mengembangkan pariwisata di nusantara dengan konektivitas perjalanan.

“Fokus kami sekarang masih pada wisatawan domestik, bukan wisatawan asing. Tapi saya yakin dengan kebijakan dan konektivitas yang lebih baik dengan penerbangan langsung yang lebih banyak, kami yakin Indonesia bisa mencapai target 2023,” pungkasnya. [azz]

Baca juga:
Sandiaga Uno: Pajak Jadi Mesin Pertumbuhan Ekonomi Sektor Pariwisata
Wisata Toraja yang Wajib Dikunjungi, Unik dan Penuh Keindahan
Wisata Purwokerto yang populer dan wajib dilakukan

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button