Pemerintah Kota Bandung dan CPY Kota Bandung Bekerja Sama untuk Kesejahteraan Seniman - El Jabar - WisataHits
Jawa Barat

Pemerintah Kota Bandung dan CPY Kota Bandung Bekerja Sama untuk Kesejahteraan Seniman – El Jabar

BANDUNG, elgebar.com — Untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, Grup Penyanyi Kota Bandung (KPJ) telah bergabung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Gandeng Perbankan bjb.

Bentuk kerjasama yang dilakukan adalah dengan membuat kartu anggota KPJ Kota Bandung yang juga dapat berfungsi sebagai ATM bjb.

Inovasi ini juga merupakan bentuk kerjasama KPJ Kota Bandung dengan bangku bjb mengembangkan perbankan digital dan meningkatkan pemahaman tentang investasi dan pentingnya menabung di kalangan seniman.

“Hal ini memastikan kesepahaman antar teman dan juga mendukung program digitalisasi yang berkarakter edukatif. Ini juga sebagai cara untuk berhemat, mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan meningkatkan profesi musik, ”kata ketua KPJ Bandung Raya, Cepi Suhendar usai secara simbolis menerima kartu anggota di Balaikota Bandung, Rabu (17/8/2022).

Saat ini ada hingga 450 anggota KPJ. Anda akan menerima kartu anggota, yang secara bertahap juga berfungsi sebagai ATM.

“KTA (Kartu Anggota) ini menjadi acuan sebagai bentuk kurasi kami. Jadi tidak semua member dapat itu, ada syaratnya. Skill dan kompetensinya juga harus mumpuni,” ujarnya.

Para anggota telah datang jauh KPJ untuk menghadirkan inovasi ini.

“Dua tahun ini perjalanannya panjang, lalu kepala dinas (kepala dinas) Bu Kenny dan kepala dinas (kepala dinas) Pak Irwan,” ujarnya.

Inovasi adalah ide dari para anggota KPJ yang tujuannya menjadi bagian dari kota sebagai insan pariwisata untuk mendukung keberadaan kota Bandung. “Kami memulai ini dua tahun lalu selama Covid-19. Kami sebagai pelaku pariwisata, itu tujuannya,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandung yang telah berusaha menghadirkan inovasi bagi para anggotanya KPJ.

Menurutnya, anggota akan mendapatkan banyak keuntungan KPJ. Salah satunya saat bermain di kafe, member KPJ bisa menggunakannya QRIS.

Rencananya tiket akan dibagikan bersamaan dengan hari jadinya KPJ pada 10 dan 11 September.

“Sebenarnya ini bertahap, tapi itu akan diluncurkan bersamaan dengan hari jadinya KPJ 10 dan 11 September,” jelasnya.

Sementara sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandungkata Nuzrul Irwan Irawan, inovasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap KPJjadi gerakan KPJ Simpan.

“Kami berkoordinasi dengan bank” bjb Alhamdulillah disana surat niat untuk membuat kartu ini. Dalam pembuatannya, ada tahapan yang berbeda bagaimana desain harus dikomunikasikan kepada publik DUA Juga OJK‘ kata Irvan.

“Mendapatkan, KPJ akan menguras tenaga anggotanya. Hal ini akan meningkatkan jumlah anggota untuk tumbuh lebih baik lagi, ”tambahnya.

dia berharap KPJ terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandung dalam program kesenian tradisional yang digagas oleh Disbudpar Bandung. Untuk mendorong pertumbuhan pariwisata di kota Bandung.

“Tentunya kami berharap untuk kesenian yang menggunakan musik tradisional ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,” ujar Irwan. ***

Source: eljabar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button