Pemerintah Kabupaten Karawang memperkenalkan makanan khas daerah melalui festival - WisataHits
Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten Karawang memperkenalkan makanan khas daerah melalui festival

Karawang (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat memperkenalkan berbagai jenis makanan khas Karawang kepada masyarakat melalui pameran kuliner bertajuk Resinda Food Festival.

“Kegiatan kuliner khas Karawang ini akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 15-18 September 2022,” kata Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh di sela-sela kegiatan kuliner khas Karawang, Kamis.

Berbagai makanan khas Karawang disajikan dalam kegiatan ini. Diantaranya adalah Sangtau, Soto Tangkar, Bandeng Gepuk, Pepes Ikan Jambal, Bubur Ayam Cilamaya, Sorabi Hijau dan berbagai kuliner olahan Tutut.

Menurut Wakil Bupati, masakan Karawang kaya akan cita rasa. Seperti sangtau atau sangu tahu (nasi dan tahu yang dibumbui), makanan ini bisa dimakan kapan saja. Baik untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

“Perpaduan nasi panas dengan tahu, dilumuri bumbu kacang dan campuran bumbu membuat Sangtau ini menjadi suguhan yang bisa dinikmati kapan saja,” ujarnya.

Kemudian Soto Tangkar Karawang yang menyajikan iga sapi dengan kulit dan betis sapi, serta ada potongan urat daging sapi yang terasa kenyal dan renyah saat dikunyah.

Cita rasa Soto Tangkar Karawang disempurnakan dengan kuah gurih yang dibumbui bumbu rempah.

Menurut wakil ketua, masakan khas Karawang memiliki sorabi hijau selain makanan berat. Jajanan manis ini sangat melegenda di kalangan masyarakat.

Makanan hijau pandan ini juga semakin nikmat dengan tambahan kuah gula merah dengan rasa original atau dengan aroma durian.

Baca Juga: Sekda: Destinasi Wisata Kuliner Berpotensi Dikembangkan di Karawang
Baca Juga: Makanan Khas Karawang Diluncurkan di Hotel dan Restoran

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button