Pengelola Desa Wisata Wayang Wukirsari mendapatkan pelatihan pengelolaan homestay - WisataHits
Yogyakarta

Pengelola Desa Wisata Wayang Wukirsari mendapatkan pelatihan pengelolaan homestay

harianjogja.com, SLEMAN – Tak kurang dari 19 pengelola Desa Wisata Wayang Wukirsari, Cangkringan, Sleman mendapatkan pelatihan manajemen homestay. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas agar mampu berinovasi secara kompetitif dalam bisnis homestay.

Adviser BCA CSR Solutions Ira Bachta memberikan pelatihan bagi desa wisata agar peserta dapat memahami prinsip-prinsip pengelolaan homestay dan meningkatkan standar kualitas pelayanan homestay. Pengelola desa liburan juga didorong untuk menggunakan kreativitasnya untuk berinovasi dalam menghadapi persaingan bisnis homestay.

Saat ini, katanya, CSR BCA fokus untuk mempromosikan desa wisata di Indonesia yang memiliki potensi baik untuk pengembangan sumber daya manusia maupun lingkungan alamnya. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan berkelanjutan kepada desa wisata terlayani melalui program CSR Bakti BCA. “Dengan adanya pelatihan ini, peserta diharapkan mampu menjalin komunikasi yang kuat antar elemen desa wisata sehingga konflik dapat diselesaikan dengan baik,” kata Ira dalam siaran pers yang dilansir Harian Jogja, Sabtu, 11 Desember 2022. diterima.

Baca Juga: Jalan Perwakilan Jadi Pintu Masuk JPG Malioboro, PKL Harus Pindah

Sementara itu, moderator Business Wisdom Institute Made Muku mengatakan selain potensi pengembangan desa wisata lebih lanjut, keterampilan pengelola juga perlu ditingkatkan. Tujuannya agar Desa Wisata Wayang Wukirsari dapat menjadi lebih kuat kedepannya dengan potensi alam dan sumber daya manusia yang terus berkembang.

“Mudah-mudahan ke depan pelatihan bagi pengelola desa wisata terus dilakukan dan dapat mengembangkan lebih banyak topik terkait pengelolaan desa wisata,” harapnya.*

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button