Pemerintah Kabupaten Karawang fokus mengembangkan potensi wisata dan tidak kalah dengan Puncak Bogor! - WisataHits
Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten Karawang fokus mengembangkan potensi wisata dan tidak kalah dengan Puncak Bogor!

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG – Perkembangan pariwisata di kawasan Karawang Selatan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat sangat pesat.

Berada di kawasan wisata Karawang Selatan menawarkan pemandangan indah seperti Pegunungan Sanggabuana.

Selain itu masih ada wisata alam lainnya di Karawang Selatan seperti Curug Cigentis, Green Canyon dan wisata alam lainnya di Puncak Sempur.

Sekretaris Daerah Karawang Acep Jamhuri mengatakan, pemerintah daerah tetap fokus mengembangkan potensi wisata di wilayah Karawang Selatan, khususnya di Kabupaten Tegalwaru.

“Tempat wisata terus kami kembangkan karena pemandangan di sana sangat indah. Dia tidak kalah dengan Puncak Bogor,” kata Acep, Sabtu (29 Oktober 2022).

Acep mengatakan dalam mengembangkan kawasan Karawang Selatan menjadi destinasi wisata yang lebih dikenal.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menandatangani kesepakatan bersama dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Purwakarta Perusahaan Umum Kehutanan Negara (Perhutani) tentang kegiatan pemanfaatan hutan.

“Saat ini banyak orang yang suka mengunjungi wisata alam. Alhamdulillah Karawang memiliki karunia keindahan alam, memiliki pegunungan. Bagaimana kita berkomitmen untuk melindungi, melestarikan dan memanfaatkannya dengan bijak,” ujarnya.

Acep mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan akses jalan untuk memudahkan akses menuju kawasan tersebut.

Misalnya dengan selesainya pembangunan Jembatan Sinaruju dan Jembatan dari kawasan Wanajaya.

Selain itu, akan ada Tol Jakarta Cikampek II atau Japek Selatan. Kemudian akan ada stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Artinya kawasan ini akan ramai dan akan berkembang pesat. Selain itu, harus dipermudah bagi warga di luar Karawang untuk berkunjung ke kawasan wisata Karawang Selatan,” kata Acep.

(Wartakotalive.com/MAZ)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button