Pemerintah Desa Sekapuk Sambut Ormas Kirana Semarakkan HUT RI ke-77 - Sabda News - WisataHits
Jawa Timur

Pemerintah Desa Sekapuk Sambut Ormas Kirana Semarakkan HUT RI ke-77 – Sabda News

GRESIK, SabdaNews.comPemuda merupakan tonggak kemajuan dan pembangunan bangsa. Generasi muda merupakan komponen penting untuk terlibat dalam pembangunan suatu bangsa. Karena generasi muda memiliki fisik yang kuat, pengetahuan baru, inovatif dan juga memiliki tingkat kreativitas yang tinggi. Tanpa peran pemuda akan sulit untuk mengubah suatu bangsa.

Pemerintah Desa (Pemdes) Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik Jawa Timur, menyadari pentingnya peran pemuda yang bisa dibanggakan dalam membantu membangun desa, menyambut baik generasi muda, anggota Karya Kirana adalah organisasi pemuda untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Agenda pembukaan kegiatan HUT RI ke-77, Pemerintah Desa Sekapuk dengan melibatkan Karang Taruna Karya Kirana (Kartar) sebagai ujung tombaknya adalah jalan sehat dan senam pagi bersama. Kegiatan yang diikuti ratusan mahasiswa dan masyarakat umum ini berlangsung di Wisata Alam Setigi, Minggu (8/7/2022).

Ketua Karang Taruna Karya Kirana Abdul Basith didampingi Ketua Panitia Dies Natalis ke-77 RI Aida Amalia Devinda mengatakan, panitia menyiapkan ratusan doorprize untuk kegiatan tersebut. Ada sepeda, peralatan rumah tangga dan hadiah lainnya yang tak kalah menarik.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini ketika pandemi sudah mereda, kami dari Karang Taruna Karya Kirana bisa merevitalisasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai kegiatan positif dan menyenangkan bagi warga. Untuk kegiatan pembukaan yaitu jalan sehat dan senam pagi bersama yang dilaksanakan di wisata alam Setigi hari ini, jelas Basith, ketua Kartar.

Selain itu, Emil yang biasa disapa Ketua Panitia Aida Amalia Devinda, usai membuka kegiatan Jalan Sehat dan Senam Pagi, Panitia Kartar Karya Kirana dan Pemerintah Desa Sekapuk telah menyiapkan sejumlah kegiatan lain di rangka HUT RI ke-77. Kegiatan tersebut adalah : Lomba Lipat Koran Lomba Sack Hop Ke-2 Lomba Relay Sarung Ke-3 Lomba Kreasi Tari Tiktok Ke-4 Lomba Kreasi Tari Tiktok Ke-5 Lomba Kirana Fashion Week Ke-6 Lomba Sepak Bola Antar Daerah Ke-7 Lomba Bola Voli Antar Daerah Ketujuh Lomba Bulu Tangkis ke-9 Bazaar dan Penutupan

Sementara itu, pada pembukaan peringatan HUT RI ke-77, Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras Karang Taruna Karya Kirana yang juga bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah Desa Sekapuk dalam Kebangkitan Kemerdekaan Republik Indonesia. Hari Indonesia dengan berbagai kegiatan.

“Alhamdulillah kegiatan pembukaan yaitu jalan sehat dan senam pagi dalam rangka HUT RI di Setigi berjalan lancar dan sukses. Yang lebih disyukuri adalah semua warga, dari anak-anak, generasi muda hingga orang tua, tampak begitu bahagia. Terima kasih Kartar Karya Kirana dan semoga seluruh warga Desa Sekapuk selalu diberikan kesehatan dan rezeki dari Allah SWT. Amin,” kata kepala desa yang akrab disapa Ki Begawan Setigi itu. (Editor)

Baca: 38

Source: sabdanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button