Kepala PMD Gorontalo, Sulut dan ratusan aparatur Pemerintah Desa Serbu Sekapuk - WisataHits
Jawa Timur

Kepala PMD Gorontalo, Sulut dan ratusan aparatur Pemerintah Desa Serbu Sekapuk

Gresik, Briefmedia.com – Bak turun ke medan perang untuk membangun desa, Kadis PMD Kabupaten Gorontalo, Darmawan Usman, SP, M.Si membawa ratusan aparat desa keliling Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Timur, untuk mengunjungi Jawa.

Tanpa pamrih, Kepala PMD mengundang ratusan Kepala Desa, Aparatur dan Staf, Bumdes dan BPD yang telah berkumpul Selasa (18/10/2022) malam di PAPDESI (Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Gorontalo, Sulawesi Utara.

“Kunjungan kami fokus menimba ilmu dan pengalaman di Desa Sekapuk yang merupakan desa yang telah berhasil dikelola BUMDes menjadi desa miliuner dan meraih penghargaan dari PDTT RI Menteri Desa,” ujar Kepala Dinas PMD didampingi PAPDESI Ketua Wowiling Habibullah, S.IP dan Ketua Umum BPD Kabupaten Gorontalo Riyon W. Ali, S.Pd.

Menerima kunjungan tersebut, Kepala Desa Sekapuk, Abdul Halim, menyambut hangat dan mengucapkan terima kasih kepada 206 Kepala Desa Gorontalo yang telah berkumpul di PAPDESI, dan menyampaikan terima kasih kepada Kantor Pusat PMD Gorontalo, yang bertujuan untuk memfasilitasi studi di Desa Replika. dari Sekapuk. Semoga apa yang dia harapkan untuk pembangunan desa selanjutnya bisa segera terwujud.

Sebelum diskusi dimulai, rombongan mengunjungi Taman Agrowisata Pak Inggih yang merupakan milik Desa Sekapuk, kemudian dilanjutkan ke Wisata Setigi.

“Alhamdulillah, antusiasme peserta diskusi luar biasa, penting untuk membangun pola pikir untuk kemajuan. Apapun yang ada di pikiran kita pasti bisa kita wujudkan selama kita mau dengan Istiqomah,” kata AHA, panggilan akrab Lurah Abdul Halim.

Berbicara potensi, lanjut Kepala Desa yang akrab disapa Ki Begawan Setigi, meski sumber daya alam melimpah di luar Jawa, Sulut kaya akan laut, pesisir, pegunungan karst dan hutan, sangat istimewa dan memiliki nilai jual tinggi.

“Percayalah, kita sama dalam hal sumber daya manusia. Jika desa kami bisa, desa Anda juga bisa. Membangun desa sama dengan membangun bangsa. Desa masa depan Indonesia,” jelas AHA dengan antusias.

Tak ketinggalan, AHA terus mengajak Anda untuk mengobarkan semangat bersama membangun nusantara dari desa.

“Terima kasih semuanya, semoga sukses untuk kalian. Bagi pembaca yang ingin berdiskusi di desa kami, silahkan hubungi PDDM Sekapuk atau website desa, biaya terjangkau dan anda tidak perlu ragu untuk bermalam, ada dua wisata di dekatnya dan harga terjangkau. pungkas AHA, Rabu (19/10/2022). (kasar)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button