15 pantai terindah di Bali yang hits dan wajib dikunjungi saat liburan - WisataHits
Jawa Tengah

15 pantai terindah di Bali yang hits dan wajib dikunjungi saat liburan

TEMPO.CO, jakarta – Tidak mudah menentukan rekomendasi pantai terbaik di Bali. Pasalnya, kawasan yang dinobatkan sebagai salah satu pulau wisata terpopuler di dunia ini dikelilingi oleh pantai-pantai yang indah. Selain itu, sejumlah pantai di Bali juga menawarkan pemandangan tebing karang dan pasir putih yang siap memanjakan mata.

Pantai terindah di Bali

Bahkan, pantai-pantai di Bali terkenal dengan aktivitas airnya seperti Snorkel, Menyelam, atau Berselancar. Aktivitas Lainnya Pengunjung dapat menghabiskan waktu di bawah sinar matahari. Lalu apa saja pantai-pantai di Bali ini? direkomendasikan untuk mengunjungi? Yuk, simak deskripsinya.

1. Pantai Atuh

Jika singgah di Nusa Penida, jangan lupa untuk melihat keindahan sisi timur pulau, tepat di Pantai Atuh. Penduduk setempat menyebut pantai ini Raja Lima karena pesonanya menyaingi Raja Ampat di Papua. Pengunjung dapat merasakan sensasi melompat dari tebing setinggi 3 meter sebelum menyentuh air laut yang segar.

2. Pantai Bias Tugel

Pantai ini memiliki nama lain yaitu Pantai Pasir Putih. Pantai Bias Tugel terletak di Desa Padangbai, Kab.Karangasem. Pantai Tugel relatif tersembunyi karena diapit oleh dua batu besar. Musim semi (palu air) air laut yang menghantam karang, membuat keindahan Pantai Bias Tugel semakin berseri. Ada juga laguna mini seperti kolam renang pribadi.

pantai bias tunggal. justinbali.com

3. Pantai Teluk Crystal

Rekomendasi pantai Bali terbaik kedua ada di kawasan pulau Nusa Penida. Pantai yang termasuk wilayah administrasi desa Shakti ini memiliki air yang jernih. Maka tak heran jika pantai ini dikenal dengan sebutan Crystal Bay. Pantai ini juga dikelilingi oleh batu karang yang disebut Batu Mejineng.

4. pantai berlian

Pantai yang tidak terlalu jauh dari Pantai Atuh ini memiliki beberapa tebing karst yang runcing. Batuan yang berjajar rapi dianggap sebagai permata yang sesuai dengan namanya. berlian Untuk merasakan pasir putih yang halus, pengunjung harus menuruni anak tangga sepanjang 25 meter. Namun, berenang dilarang keras karena ombaknya yang tinggi.

5. Pantai Jimbaran

Kawasan pesisir ini dulunya merupakan pemukiman yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Sejak tahun 1985, Desa Jimbaran telah menjelma menjadi salah satu pantai terindah di Bali. Karena dekat dengan rumah penduduk, pengunjung tidak perlu khawatir untuk mencari makanan karena banyak terdapat warung makan yang menjual produk olahan. Makanan laut.

6. Pantai Kuta Bali

Rekomendasi pantai terbaik untuk Bali selanjutnya adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta disebut-sebut sebagai maskot Pulau Dewata. Meskipun juga dianggap arus utama Dikenal juga biasa-biasa saja, sebagian wisatawan menganggap Bali belum lengkap jika tidak mengunjungi Pantai Kuta secara langsung.

7. Pantai Melasti Ungasan

Pantai Melasti Ungasan terletak di Uluwatu, Bali Selatan. Pantai ini merupakan pantai yang masih alami karena akses jalan raya. Arus lautnya sangat tenang, sehingga aman untuk mengajak anak-anak berenang asalkan diawasi oleh orang dewasa. Air lautnya memiliki perpaduan warna pirus yang indah.

8. Pantai Menjangan

Ada juga pantai yang indah di bagian barat Bali, yaitu Pantai Menjangan. Tidak hanya menawarkan pasir putih halus, garis pantai dihiasi dengan cangkang keong yang tidak berpenghuni. Dunia bawah lautnya tidak kalah menarik, terdapat berbagai jenis terumbu karang yang berwarna-warni.

9. Pantai di Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua Bali juga layak masuk dalam daftar rekomendasi pantai di Bali. Pantai ini juga merupakan salah satu dari 10 pantai terindah di pulau dewata. Tidak hanya satu, namun pengunjung mendapatkan tiga pantai saat berkunjung ke Nusa Dua yaitu Pantai Geger, Pantai Samuh dan Pantai Mengiat.

10 Pantai Nyang Nyang

Untuk menuju ke tempat tersebut, wisatawan harus masuk ke Desa Pecatu, Kab. mandi Pantai Nyang Nyang dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik tahun 2018 oleh CNN Travel International. Pantai yang tidak jauh dari Pura Uluwatu ini menghadap langsung ke Samudera Hindia. Kegiatan olahraga air tidak disarankan karena kondisi ombak yang berbahaya.

11. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa juga merupakan salah satu pantai yang paling diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Memiliki tebing yang bertuliskan “Pandava” yang menjadikan tempat ini satu Tempat Selfie. Ada juga patung Pandawa lima, menambah kesan kekayaan budaya pulau Bali. Pengunjung dapat mencoba mendayung sampan untuk melihat air laut yang jernih secara langsung.

12. Pantai Sanur Bali

Rekomendasi pantai Bali terbaik berikutnya adalah Pantai Sanur Bali. Jika biasanya pantai dianggap sebagai tempat yang tepat untuk melihat matahari terbenam (matahari terbenam) dari anak senja. Di sisi lain, pantai ini terkenal dengan keindahan matahari terbitnya (matahari terbit). Pantai yang panjang sudah cukup untuk keluarga besar.

Sejumlah umat Hindu berendam air saat melakukan ritual Melukat atau mensucikan diri pada Hari Banyu Pinaruh di Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Minggu 23 Oktober 2022. Hari Banyu Pinaruh adalah prosesi yang dirayakan oleh umat Hindu sehari setelah Hari Saraswati yang diyakini sebagai waktu perayaan untuk mensucikan dan mensucikan diri dan jiwa seseorang secara spiritual dengan melakukan Melukat -Ritual yang dilakukan di laut atau di mata air suci lainnya. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

13. Pantai Soka

Pantai Soka terletak di Desa Antap, Kec. Selemadeg, Kab. Tabanan. Pantai ini berbeda dengan pantai lainnya karena pasir hitamnya yang berkilauan. Meski begitu, pesonanya tak kalah menarik. Pantai ini sangat cocok dikunjungi jika Anda mencari ketenangan. Sambil mendengarkan deburan ombak, pengunjung bisa melihat kepiting-kepiting berlarian kesana kemari.

14 Pantai Tanah Lot

Keunikan pantai ini adalah keberadaan Pura Tanah Lot sebagai tempat peribadatan umat Hindu. Pantai ini selalu ramai dikunjungi pengunjung yang ingin melihat siluet pura di pulau karang di tengah laut. Karena sangat populer, jangan bingung jika Anda berencana untuk datang. Ada banyak penyedia jasa wisata yang bersedia mengantarkan ke tempat tersebut.

limabelas. Pantai Yeh Leh

Terletak di perbatasan antara Kabupaten Tabanan dan Jembrana, pantai ini layak masuk dalam daftar pantai terindah di Bali. Pantai Yeh Leh terhubung langsung dengan muara sungai. Selain itu, ada juga air terjun kecil yang menambah nilai keunikannya. Pantai ini sering dipilih oleh para pemancing untuk memasang kail. Saat air surut, bebatuan di pantai ini muncul ke permukaan.

Itulah rekomendasi pantai terbaik di Bali untuk dikunjungi pelancong tunggal, serta keluarga. Yang mana yang ingin Anda kunjungi?

MELYNDA DWI PUSPITA

Baca Juga: 15 Pilihan Resort Terbaik Di Bali, Ada Private Beachnya!

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button