Pemasangan PJU Jalan Sigandu - Ujungnegoro disambut baik para pelaku ekonomi kuliner - WisataHits
Jawa Tengah

Pemasangan PJU Jalan Sigandu – Ujungnegoro disambut baik para pelaku ekonomi kuliner

BATANG, AYOSEMARANG.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan wisata jalan Sigandu – Ujungnegoro melalui Kementerian Perhubungan (Dishub).

Pemasangan PJU berlangsung selama tiga puluh hari, mulai 9 November hingga 8 Desember 2022.

Pemasangan PJU menggunakan dana APBD dengan nilai anggaran Rp136. 937. 243,-. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Surya Arjuna Utama dari Pekalongan.

“Sementara anggaran PJU ruas Sigandu-Ujungnegoro hanya cukup untuk memasang 18 lampu dari 80 tiang. Insyaallah tahun depan sudah bisa dianggarkan,” kata Manajer Penerangan Jalan Dinas Perhubungan Batang Bambang Wicaksono dalam rapat di kantornya, Jumat, 18 November 2022.

Ke-18 lampu tersebut, lanjutnya, akan dipasang 3 kWh meter, dengan masing-masing lampu diberi daya 2200 watt. Dengan panjang kabel 4.200 meter.

“Kami penuh dengan instalasi. Hanya pencahayaan yang masih kurang karena alasan anggaran. Tapi saya kira cukup untuk penerangan jalan,” jelasnya.

Pemasang PJU disambut pengusaha di pantai Sigandu Batang. Salah satunya, Pemilik Cafe Here Kopi Juhara Sulaimanm mengatakan, pelaku usaha di kawasan Pantai Sigandu tentu berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah melaksanakan komitmen pemasangan PJU di tahun anggaran 2022.

“PJU ini jelas akan berdampak pada kelayakan kawasan pantai Sigandu secara umum, pengunjung akan merasa lebih nyaman dan aman, yang pada akhirnya akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi Batang di sektor pariwisata,” ujarnya.

Dishub Batang juga memasang PJU di ruas Subah – Kedawung dengan nilai anggaran Rp64.812.629 untuk 19 titik sepanjang 850 meter dengan daya 1 kWh per unit lampu 2.200 watt.

Kemudian PJU SPBU Plelen – Jalan Krengseng Kecamatan Gringsing dengan nilai anggaran Rp 136. 162.030,-. Dengan panjang kabel 3.000 meter dan jumlah lampu terpasang di 28 titik, unit 2 kWh dan masing-masing lampu memiliki daya output 2.200 watt.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button