Bukit Nobita, tempat terbaik untuk menikmati keindahan Kota Padang dari ketinggian - WisataHits
wisatahits

Bukit Nobita, tempat terbaik untuk menikmati keindahan Kota Padang dari ketinggian

Bukit Nobita, tempat terbaik untuk menikmati keindahan Kota Padang dari ketinggian

Bukit Nobita, salah satu tempat wisata di Kota Padang, merupakan tempat terbaik untuk mengagumi panorama seluruh kota yang indah dari ketinggian.

Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Desa Jua Nan XX, Kec. Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Bukit Nobita, nama ini tentu tidak asing lagi karena sama dengan salah satu karakter anime jepang yang sangat terkenal yaitu Doraemon. Nama bukit ini memang terinspirasi dari kartun tersebut. Dalam kartun tersebut diceritakan bahwa tokoh bernama Nobita sering bermain di belakang sekolah, untuk menikmati pemandangan kota.

Karena kemiripannya, bukit di Kota Padang ini dinamai sesuai tokoh kartun tersebut. Pemandangan seluruh kota Padang terlihat jelas dari bukit ini. Waktu terbaik mengunjungi bukit indah ini adalah sore hingga malam hari.

Wisatawan dapat melihat pemandangan matahari terbenam dengan semburat langit jingga, dan pada malam hari Anda akan melihat kerlap-kerlip lampu kota Padang. Hal inilah yang membuat para wisatawan enggan untuk pergi dan tidak jarang banyak yang memilih untuk berkemah di bukit yang indah ini.

Daya tarik yang dimiliki Bukit Nobita

Atraksi Bukit NobitaFoto oleh Abou Ammar di Google Maps

Bagi para pecinta anime Doraemon, bukit ajaib ini bisa menjadi tempat untuk memuaskan rasa penasaran kalian akan suasana bukit yang ada di film tersebut. Karena pemandangan yang disajikan tidak kalah indahnya, dan bisa menjadi rekomendasi tempat liburan yang seru dan menyenangkan.

✦ Nikmati keindahan dan suasana damai perbukitan

Meski untuk mencapai puncak bukit membutuhkan perjuangan yang cukup ekstra dan berat karena harus berjalan kaki dan banyaknya akses jalan yang dilalui dalam satu jalur berupa tanjakan yang cukup terjal. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai puncak adalah 15-20 menit.

Namun di tengah perjalanan terdapat tanah yang datar, sehingga mungkin bisa menjadi tempat singgah dan istirahat sejenak sebelum melanjutkan ke puncak. Saat hampir mencapai puncak, wisatawan akan disuguhi pemandangan kapal besar yang berdiri kokoh di tengah bukit.

Dari atas kapal, Anda bisa melihat semua pemandangan kota Padang, mulai dari kawasan di sebelah timur yang dibatasi oleh Bukit Barisan hingga di sebelah barat yang dibatasi oleh Samudra Hindia.

Melihat pemandangan yang tersaji di depan mata tentu akan menghilangkan penat seketika. Perjuangan yang ditempuh untuk mencapai Bukit Nobita bisa terbayar dengan pemandangan yang mempesona.

✦ Pesona kota Padang di malam hari

Bukit yang namanya terinspirasi dari tokoh kartun ini merupakan salah satu tempat terbaik yang bisa menjadi tempat untuk melihat pemandangan kota Padang. Apalagi di malam hari, pemandangan yang disajikan akan semakin menakjubkan. Dari atas bukit, Kota Padang akan terlihat seperti tempat bertabur bintang.

Kelap-kelip lampu kota bisa menjadi objek terbaik untuk mengabadikan foto. Banyak turis datang untuk duduk dan menikmati pemandangan malam. Apalagi suasana di malam hari sangat mendukung, sejuk, damai dan menenangkan.

✦ Rasakan sensasi mengendarai replika kapal besar ke atas bukit

Untuk menarik banyak wisatawan, pengelola wisata menawarkan wahana berupa replika perahu berukuran besar. Hal inilah yang membuat banyak orang penasaran dan ingin mengunjungi bukit yang saat ini terdampak. Keunikan replika ini serta lokasinya membuat banyak orang menjadikannya sebagai tempat berfoto.

✦ Kolam Puncak Bukit

Selain menyediakan fasilitas berupa replika kapal besar, daya tarik lain Bukit Nobita adalah kolam renang yang terdapat di sana. Namun untuk menikmati fasilitas ini wisatawan harus membayar biaya sebesar Rp 5.000/orang, sehingga bisa bebas berenang dan bermain air sepuasnya.

Biasanya banyak yang memilih untuk sekedar berendam sambil menikmati pemandangan perbukitan. Namun tak sedikit pula yang asyik dengan sensasi berenang di atas bukit. Dikelilingi pemandangan perbukitan yang menawan, dengan suasana yang jauh dari kebisingan kota bisa menjadi relaksasi tersendiri untuk mengusir penat.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Bukit NobitaFoto oleh Abou Ammar di Google Maps

Lokasi bukit di kota Padang ini berada di kawasan Kampung Jua, kecamatan Lubuk Begalung. Lokasi Bukit Hits berada di kawasan yang strategis dan aksesnya juga sangat mudah. Namun untuk datang ke tempat ini hanya menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk rutenya yaitu jika anda dari kota Padang bisa melalui jalan Trans-Sumatera. Kemudian ikuti instruksi di papan sepenuhnya. Atau untuk menghindari salah alamat, Anda bisa membuka aplikasi Google Maps di ponsel masing-masing. Ini tentu saja bisa lebih nyaman dan mudah ditemukan.

Harga tiket masuk dan jam buka

Saat mengunjungi Bukit Nobita, tidak ada biaya tiket masuk yang perlu dikeluarkan, karena tidak dikenakan biaya sepeser pun. Namun wisatawan yang datang dengan membawa kendaraan membutuhkan sejumlah uang untuk membayar biaya parkir yaitu Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas di Bukit NobitaFoto oleh Abou Ammar di Google Maps

Bukit yang menyuguhkan pemandangan tersebut kini menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Kota Padang. Banyak yang datang untuk menikmati pemandangan kota Padang dari atas, terutama untuk anak kecil. Selain menikmati keindahan alamnya, banyak aktivitas yang masih bisa dilakukan saat mengunjungi bukit indah ini.

1. Spot hunting foto yang menarik

Kegiatan yang paling umum dilakukan orang ketika datang ke Bukit Nobita adalah berfoto. Banyaknya poin menarik meningkatkan tampilan foto yang dihasilkan. Fasilitas seperti replika kapal besar juga membantu menghasilkan foto dengan latar belakang yang unik.

2. Berkemah di Bukit Nobita

Sambil menikmati pemandangan dan menikmati suasana yang bersih dan damai, camping adalah kegiatan yang tepat untuk dilakukan disini. Apalagi bagi mereka yang punya banyak waktu dan ingin merasakan sensasi bermalam di atas bukit, di bawah cahaya bintang dengan pemandangan yang menakjubkan.

3. Malam kuliner

Kegiatan terakhir yang bisa dilakukan banyak orang adalah menikmati malam kuliner di atas bukit. Meski jumlahnya relatif sedikit, ada warung wisata yang beroperasi tidak jauh dari tempat wisata perbukitan tersebut. Menu yang ditawarkan juga sederhana yaitu hanya masakan lokal, mie instan serta aneka minuman dan makanan ringan.

Namun karena dimakan dengan suasana yang berbeda, rasanya akan lebih nikmat. Wisatawan bisa menikmati hidangan sederhana yang terdapat di sana, sambil menikmati suasana sejuk dan pemandangan lampu kota yang berkelap-kelip.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Bukit NobitaFoto oleh Abou Ammar di Google Maps

Meski berada di atas, fasilitas yang tersedia sangat lengkap. Sehingga dia bisa membawa kenyamanan bagi semua yang datang. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

  • Kamar mandi
  • ruang sholat
  • Parkir mobil yang luas
  • warung makan
  • Beragam pilihan spot foto instagenic

Bukit Nobita merupakan tempat wisata hits di Kota Padang. Namanya memang terinspirasi dari kartun Doraemon, karena bukit indah ini terlihat seperti tempat dari kartun tersebut. Meski harus berjalan kaki untuk mencapai puncak, rasa lelah akan terbayar sepenuhnya oleh pemandangan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button