Terakhir, panitia konferensi sedang menyiapkan aplikasi super yang belum pernah terlihat di konferensi sebelumnya - WisataHits
Jawa Tengah

Terakhir, panitia konferensi sedang menyiapkan aplikasi super yang belum pernah terlihat di konferensi sebelumnya

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA – Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah sedang mempersiapkan pembuatan super app untuk Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Saat ini, tim TI universitas sedang mengidentifikasi persyaratan sistem dan konten dari aplikasi super konvensi Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Dalam catatan yang dicapai redaksi muhammadiyah.or.id, Wakil Sekretaris Pengurus Pusat Muktamar Muhammadiyah Iwan Setiawan menyatakan bahwa super app yang direncanakan ini merupakan sarana bagi peserta dan peminat untuk mengakses informasi dan akses kebutuhan yang diperlukan yang sebelumnya tidak tersedia di konferensi sebelumnya.

“Pertama ada jadwal peserta, pengingat pendaftaran. Bagi yang penasaran, ada peta kuliner, wisata dengan diskon, dll. Muktamar Muhammadiyah di Solo didukung penuh oleh walikota, sehingga bisa banyak fasilitas dan fasilitas. Jadi itu kami sampaikan di super app ini,” jelas Ivan Setiawan yang juga Sekretaris Dewan Perpustakaan dan Informasi PP Muhammadiyah.

Selain konten kuliner dan tempat wisata, super app Muktamar Muhammadiyah ini juga memuat berita dan foto-foto pilihan. “Biasanya orang memiliki motto yang sama. Sekarang kami menyediakan foto yang bagus sehingga ketika dibagikan di media sosial bagus dan instagrammable. Kami melibatkan fotografer profesional,” jelas Iwan.

Terkait pengembangan super app ini, lanjut Iwan, berdasarkan informasi dari tim IT, hal pertama yang harus dilakukan adalah memasuki tahap pengembangan dan mengidentifikasi kebutuhan sistem dan konten.

“Menurut teman-teman IT, kami sedang dalam proses mengembangkan dan mengidentifikasi kebutuhan, karena tentu (jika) sekarang ada perkembangan, kami akan membicarakannya. Persyaratan ini meliputi konten, sistem, dan konten. Konten yang mengisi media kami hanya menyiapkan alatnya saja,” jelas tim pendukung Komite Sentral.

Target selesainya kongres super app yang disebut Iwan adalah akhir Oktober. Para peserta kongres Muhammadiyah dan Aisyiyah perlu menginstal aplikasi ini setelah melakukan registrasi ulang.Diakuinya, Iwan Setiawan, pihaknya, mendapat perintah dari Ketua Umum PP Muhammadiyah untuk mengembangkan aplikasi super bagi para peserta dan peminat kongres.

“Arah dari Ketua Umum adalah (membuat aplikasi super). Jadi kalau orang mau pasang di ujung Papua bisa. pembukaan (kongres) besok, tidak semua orang bisa masuk stadion, termasuk menggunakan super app, bisa melihat langsung di sana (pembukaan kongres) di sana,” katanya.

Terakhir, imbuh Iwan, aplikasi super konvensi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ini nantinya bisa diunduh di Playstore dan OS.

Source: muhammadiyah.or.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button