Pemandian Air Panas Way Urang, kolam alam eksotis yang mempesona di Pesawaran - WisataHits
wisatahits

Pemandian Air Panas Way Urang, kolam alam eksotis yang mempesona di Pesawaran

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Jalan Urang, Kec. Lapangan Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung; Kasus: Cek lokasi

Setiap tempat wisata selalu memiliki pro dan kontra, seperti pemandian air panas Way Urang di daerah Pesawaran, provinsi Lampung. Destinasi wisata alam ini terletak cukup jauh dari pusat kota, sehingga dibutuhkan kemauan dan alasan yang kuat untuk ke sana. Selain itu, fasilitas umum yang terbatas membuat kawasan ini kurang menarik bagi wisatawan.

Kawasan wisata dengan konsep pemandian air panas ini memiliki kelebihan yang tidak bisa dipandang sebelah mata, terutama panorama alamnya yang indah. Ketika Anda pergi ke sana, pemandangan dan udara segar selalu menemani. Keunikan tempat liburan ini adalah terdapat air panas yang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit, rematik dan pegal linu.

Objek wisata pemandian air panas Way Urang

Atraksi Pemandian Air Panas Way UrangKredit gambar: Google Maps Ainun Qotrunnada cartono

Meski Air Panas Way Urang memiliki berbagai kekurangan, namun pesonanya sungguh menarik perhatian wisatawan, karena memiliki tampilan yang unik dan menarik. Sehingga pengunjung tidak bisa bersikap acuh tak acuh.

1. Pemandian air panas

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah pemandian air panas. Karena kandungan air panasnya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti panu, kurap, kurap dan kutu air. Selain itu juga dapat mengatasi pegal linu, rematik dan penyakit ringan lainnya.

Air panas di kawasan ini cenderung unik dan menarik, karena muncul secara alami dari tanah yang memancar ke permukaan. Tekanan semburan tersebut kemudian kuat dengan volume yang cukup besar sehingga membentuk aliran sungai yang dimanfaatkan oleh penduduk dan berhasil menjadi sumber mata air panas.

2. Panorama alam yang sangat indah

Selain pemandian air panas, daya tarik lain dari Pemandian Air Panas Way Urang adalah panorama alam yang sangat indah. Jadi, saat mandi di air panas, badan terasa seperti dipijat, tapi di sisi lain, wisatawan bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa dan eksotis. Sebuah tujuan wisata alam yang sempurna dan diperlukan untuk semua anggota tubuh dari jiwa ke tubuh.

Para member dimanjakan dengan mandi air panas, sedangkan jiwa para pengunjung lebih tenang dan tentram sambil menikmati berbagai pemandangan alam yang ada. Apalagi pepohonan hijau yang rimbun dan rindang menambah kesejukan, kesegaran dan menjadikan daerah tersebut kaya akan oksigen yang baik untuk kesehatan dan melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

3. Perkemahan

Tidak hanya pemandian air panas dan pemandangan alam yang indah mempesona, melengkapi daya tarik Pemandian Air Panas Way Urang, terdapat tempat berkemah. Pemandangan alam yang indah menawan dan masih perawan serta belum tercemar oleh kotoran, udara dan tanah, menjadikan tempat ini sangat layak untuk dikunjungi.

Berbagai fitur alam yang lengkap membuat destinasi wisata alam ini populer di kalangan wisatawan. Sebagian besar pengunjung datang ke kawasan ini bersama teman, pasangan, atau keluarga. Jarang dan hampir tidak ada pengunjung yang datang sendiri, karena area piknik lebih asyik dinikmati bersama mereka.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pemandian Air Panas Way UrangKredit gambar: Google Maps Arif Bangsawan

Destinasi wisata Pemandian Air Panas Way Urang ini unik, menarik dan memiliki beragam atraksi yang menginspirasi para wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut. Bagi wisatawan yang ingin pergi bersama keluarga, tempat wisata ini terletak di Way Urang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Jika pengunjung memulai ekspedisi dari Jalan Way Ratai, Kota Bandar Lampung, jarak yang ditempuh sekitar 40,7 km dengan waktu tempuh 1 jam 20 menit. Namun, jika wisatawan memulai perjalanan dari Jalan Laksamana Malahayati, arahkan kendaraan ke perempatan Jalan Ikan Tenggiri.

Kemudian lurus terus sampai melewati jembatan baru kota Karang, lalu arahkan kendaraan ke Jalan Way Ratai. Lanjutkan perjalanan dan tetap fokus hingga sampai di pantai, lalu melewati lokasi Padang Cermin. Kemudian Anda akan menemukan Masjid Jamik Nurul Yaqin, ambil pertigaan lalu arahkan kendaraan ke kanan menuju Jalan Padang Cermin.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga tiket masuk air panas Way UrangKredit gambar: Facebook Kiyay Novi

Wisatawan yang ingin berlibur di Pemandian Air Panas Way Urang tidak perlu menyiapkan banyak uang, karena untuk masuk ke tempat wisata ini hanya membutuhkan tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk wisatawan yang ingin mandi di kolam air panas, beli tiket lagi dengan harga Rp 5.000 per orang saja.

Sedangkan bagi pengunjung yang membawa kendaraan, tiket parkir sepeda motor Rp 2.000, sedangkan biaya parkir hanya Rp 5.000. Harga tiket masuk dan biaya parkir dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan yang dikeluarkan oleh manajemen. Jika dijumlahkan biayanya, sangat murah dan bisa dicapai oleh siapa saja.

Aktivitas Menarik di Pemandian Air Panas Way Urang

Aktivitas termal Way UrangKredit Gambar: Google Maps Dion Jalan Jalan

Meski harga tiket masuknya murah, destinasi wisata Pemandian Air Panas Way Urang tidaklah murah. Karena berbagai aktivitas seru, menarik dan seru bisa dilakukan di area piknik. Berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut!

1. Mandi air panas

Tidak bisa dipungkiri alasan utama wisatawan berkunjung adalah ingin mandi air panas. Karena melakukan aktivitas menarik tersebut dapat memberikan efek yang sangat besar bagi tubuh. Jika sebelum mandi badan terasa pegal, lelah dan kurang tenaga, namun setelah selesai mandi badan akan menjadi segar dan bugar kembali.

2. Nikmati keindahan lingkungan sekitar

Aktivitas menarik lainnya saat berlibur di Pemandian Air Panas Way Urang adalah menikmati keindahan alam sekitar. Tempat wisata yang unik dan menarik, jika anda berlibur ke tempat wisata lain hanya pemandangan alam yang bisa dinikmati. Namun, jika Anda piknik di kawasan ini, selain menikmati pesona alam yang indah, Anda juga bisa mandi untuk kesehatan tubuh Anda.

Jadi, mandi air panas di kawasan wisata ini bisa memanjakan jiwa dan raga bahkan sampai lupa waktu. Karena selain mandi, kamu bisa mendapatkan bonus melihat pepohonan yang asri dan udara yang segar, panorama alam yang eksotik indah, sehingga mandi tidak menjadi monoton.

3. Spot Foto Instagramable

Keindahan alam Air Panas Way Urang tidak hanya bisa dinikmati oleh tubuh saja, namun mata kamera juga bisa beraksi dan mengabadikan pemandangan tersebut. Karena destinasi piknik seru dan menarik ini memiliki beragam spot foto yang Instagramable, jadi sayang untuk dilewatkan.

Bukan hanya sumber air panasnya saja yang menarik untuk didokumentasikan. Namun, berbagai macam pepohonan hijau yang bersih dan indah bergoyang saat tertiup angin, membuat semangat fotografi bergejolak untuk mengabadikannya dalam foto dan video. Berbagai pose bisa Anda lakukan dengan latar belakang pemandangan alam dan layak untuk diunggah di jejaring sosial.

4. Berkemah atau berkemah

Aktivitas menarik lainnya yang lebih seru untuk dilakukan di Air Panas Way Urang adalah berkemah atau camping. Saatnya untuk mengurangi bahkan mencegah anak-anak menggunakan gadget yang tidak perlu seperti bermain game berlebihan dan menonton hal-hal lain yang tidak perlu. Salah satu cara paling efektif untuk mengobati kecanduan anak terhadap gadget adalah berkemah bersama keluarga.

Selain itu, pemandangan alam kawasan ini sangat indah dan menawan serta masih alami atau belum tercemar oleh air limbah, udara dan tanah, yang menjadikan tempat ini sangat layak untuk dikunjungi. . Sehingga berbagai elemen tempat ini, mulai dari air sungai yang panas dan lainnya, tanah yang subur dan udara yang bersih, menjadi tempat yang cocok untuk berkemah.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Instalasi air panas Way UrangKredit gambar: Facebook Akhmad Romadon Ank Ratai

Jarak Pemandian Air Panas Way Urang ke Pusat Pemerintahan Kabupaten Pesawaran cukup lama, memakan waktu hampir 2 jam. Sehingga, lokasi piknik kurang menarik perhatian pengambil kebijakan.

Namun, kebutuhan dasar wisatawan masih terpenuhi dengan ketersediaan toilet umum, toilet, tempat parkir dan juga warung makan.

Ada banyak tempat rekreasi yang bisa dikunjungi di Kabupaten Pesawaran, silahkan pilih sesuai dengan tujuan wisata anda. Dari penjelasan di atas, Air Panas Way Urang cocok untuk dikunjungi jika Anda ingin berlibur sekaligus mendapatkan manfaat kesehatan. Karena fasilitas yang minim, pastikan membawa bekal yang cukup dari rumah.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button