Selamat jalan Hudiyono berikan penghormatan kepada Sinarto – Beritalima.com - WisataHits
Jawa Timur

Selamat jalan Hudiyono berikan penghormatan kepada Sinarto – Beritalima.com

SURABAYA, beritalima.com|
Setelah diangkat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Dr. Hudiyono melanjutkan tugas menggantikan Sinarto, kepala dinas sebelumnya.
Dalam acara perpisahan yang digelar di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur itu, Hudiyono mengaku mendapat perlakuan yang sangat baik, akrab dan kekeluargaan.

“Saya kenal Pak Sinarto sebagai kepala dinas budaya dan pariwisata yang lama. Dia menyerahkan serah terima kepada kepala dinas kebudayaan dan pariwisata kota, di hadapan sekretaris dan fungsional pengelola kawasan dinas budaya dan pariwisata. Serah terima pertama berkaitan dengan evaluasi pekerjaan dan juga berkaitan dengan rencana kerja yang belum selesai. Dilakukan secara kekeluargaan, diawali dengan sambutan dari Pak Sinarto,” jelas mantan Bupati PJ Sidoarjo itu.

Mantan Pj Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur ini mengatakan Sinarto sangat luar biasa, menurut hasil seleksi jajarannya sangat disiplin dan memiliki visi. Demikian Pak Sinarto menyampaikan pada saat itu visi dan misi budaya dan pariwisata yang sedang dan akan dilaksanakan.

“Itu pekerjaan rumah yang harus saya lanjutkan sebagai kepala departemen yang baru. Ada beberapa pembenahan program budaya, kemudian desa wisata, desa mandiri, lalu komunikasi dengan pelaku budaya yang perlu dijaga, itu yang disampaikan Pak Sinarto tadi,” sambung mantan Kepala Dinas Kominfo Jatim itu.

“Saya kira sebagai kepala dinas budaya dan pariwisata yang baru, saya akan melanjutkan apa yang telah dicapai, tentunya masih ada kekuatan untuk membuat inovasi-inovasi baru yang bermanfaat, untuk memberikan akses peningkatan nilai-nilai budaya, yang kemudian akan menjadi kondusif bagi pengembangan pariwisata, juga bermanfaat bagi peningkatan industri kreatif dan lain-lain. Jadi saya menyusun tim yang saling menguatkan. Pak Sinarto juga menginformasikan kepada saya bahwa semua staf dinas pariwisata sangat profesional, hal ini memudahkan saya untuk terus meningkatkan profesionalisme kualitas jasa budaya dan wisata,” ujarnya.

Hudiyono mengatakan apa yang dilakukan Sinarto menjadi model bagi pihaknya untuk mempercepat, berkolaborasi dan berkomunikasi antar pemangku kepentingan terkait budaya dan pariwisata.

“Suasana kebaktian ini penuh dengan nuansa kekeluargaan, karena rumah yang ditinggalkan Pak Sinarto, saya juga hadir karena saya tuan rumah sekarang. Pak Sinarto mengizinkan saya untuk melakukan program yang membawahi Gubernur Jawa Timur. , serta yang digariskan sesuai dengan program jangka pendek, menengah, dan panjang, program prioritas, apa manfaatnya dan kearifan lokal dan sebagainya,” jelasnya.

Menurut Hudiyono, pihaknya akan segera mengkomunikasikan sesuatu yang strategis, bekerja sama antar kerajinan dan kerajinan baru, antar kabupaten dan kota untuk lebih memaksimalkan kegiatan yang mendukung program percepatan pertumbuhan ekonomi. (yul)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button