Pasar malam Surabaya yang wajib dikunjungi: harga, jam buka, alamat - WisataHits
Berita Wisata

Pasar malam Surabaya yang wajib dikunjungi: harga, jam buka, alamat

JawaPos.com – Setelah hari yang sibuk mengisi pikiran Anda, menjadi wajar untuk mencari kegiatan lain untuk melepas penat. Bagi yang berada di Surabaya, Anda bisa mencoba cara melepas penat dengan berwisata ke pasar malam atau night market.

Ada beberapa pasar malam di Surabaya yang bisa kamu pilih. Berikut beberapa pasar malam yang wajib dikunjungi di Surabaya:

1. Pecinan Surabaya

COLORFUL: Suasana Gerbang Kya-Kya di malam hari. Pemerintah kota berencana menjadikan Chinatown sebagai destinasi kuliner. (Ahmad Khusaini/Jawa Pos)

Kya-Kya adalah pasar malam Surabaya yang berbentuk seperti kompleks Pecinan. Mulai dari gerbang masuk hingga ornamen beberapa toko yang ada. Jangan lupa untuk menghiasi setiap jalan dengan lentera untuk menciptakan suasana Cina.

Di tempat ini, pengunjung tidak hanya bisa berjalan-jalan dan menikmati indahnya malam di Kya-Kya. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai makanan. Kuliner yang bisa ditemukan di sana mulai dari Chinese food hingga makanan khas Surabaya.

Meskipun Kya-Kya memiliki nuansa Chinatown, Anda tidak perlu khawatir dengan makanannya. Di Kya-Kya banyak terdapat resto yang menjual makanan halal. Pengunjung bisa menikmati makanan di Kya-Kya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 100.000.

Jika malas berjalan kaki, pengunjung juga bisa naik becak untuk menjelajahi Kya-Kya. Ada banyak lokasi ikonik ala Chinatown. Seperti rumah abu keluarga Han, hingga pagoda. Jika beruntung, pengunjung juga bisa menikmati beberapa festival atau acara lainnya.

Lokasi: Jalan Kembang Jepun, Bongkar Muat, Kecamatan Cantikan, Kota Surabaya.

Waktu operasi:

Hari jam tangan
Jumat Minggu 18.00 – 24.00 WIB

Kodam 2 Surabaya

Pasar malam Kodam Surabaya. ([email protected])

Pasar malam Kodam Surabaya cocok bagi pengunjung yang suka berbelanja dan menikmati kuliner. Ada begitu banyak pedagang di kawasan Kodam Surabaya. Mulai dari makanan, pakaian, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang nikmat. Mulai dari makanan jalanan hingga makanan berat.

Namun, tempat ini hanya cocok untuk jalan-jalan malam. Nikmati pemandangan orang yang lewat dengan jual beli dan menikmati makanan.

Untuk harga makan, Anda tidak perlu khawatir tas Anda jebol. Hal itu dikarenakan makanan di pasar malam Kodam Surabaya memiliki harga yang berbeda-beda, sehingga pengunjung dapat menyesuaikannya dengan kantong.

Lokasi: Jalan Brawijaya, Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

Waktu operasi:

Hari jam tangan
Setiap hari 18.00 – 21.30 WIB

3. Tunjungan Romantis Surabaya
RODA EKONOMI: Warga Metropolis memadati pusat kuliner populer di sepanjang Jalan Tunjungan dan berfoto selfie di kawasan heritage. (Riana Setiawan/Jawa Pos)

Jika Anda ingin berjalan-jalan dan menikmati bangunan bersejarah yang memberikan suasana Surabaya kuno, maka Tunjungan Romance adalah destinasi terbaik. Tunjungan Romansa menawarkan beberapa makanan ringan, makanan dan beberapa festival atau hiburan artistik yang menyenangkan.

Kini, selain menghadirkan suasana Surabaya kuno, Tunjungan Romansa juga menghadirkan gimmick modern seperti kafe. Jika Anda ingin berjalan-jalan di sekitar Tunjungan Romansa, tidak ada biaya masuk.

Lokasi: Jalan Tunjungan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Waktu operasi:

Hari jam tangan
Setiap hari 08.00 – 22.00 WIB

4. Gwalk Citraland Surabaya
GWalk Citraland. (Instagram.com@gwalkcitraland)

Salah satu surga kuliner di Surabaya adalah Gwalk Citraland Surabaya setiap malam. Beberapa kafe dan restoran disajikan di sini untuk pengunjung. Terletak di Gwalk Citraland, pasar malam Surabaya ini menyajikan makanan asing dan tradisional. Selain itu, Gwalk Citraland juga menyajikan beberapa minuman yang sangat berbeda.

Gwalk Citraland juga sering menyelenggarakan beberapa festival atau acara seperti live music UMKM. Gwalk Citraland juga cocok untuk jalan-jalan malam karena suasananya menyenangkan untuk dinikmati.

Selain kuliner, di Gwalk Citraland juga terdapat beberapa toko atau tempat usaha lainnya. Misalnya salon, spa, kolam renang. Harga makanannya bervariasi antara Rp 15.000 hingga Rp 100.000.

Lokasi: Jalan Tunjungan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Waktu operasi: Jalan Niaga Gapura Nomor 14, Lidah Kulon, Kota Surabaya.

Hari jam tangan
Setiap hari 08.00 – 22.00 WIB

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button