Suroboyo Terus Maju Festival Persembahkan Lakon “Heroes of Today” - WisataHits
Jawa Timur

Suroboyo Terus Maju Festival Persembahkan Lakon “Heroes of Today”

Kami perkirakan ada sekitar 60 UKM yang terlibat

Surabaya (ANTARA) – Festival Suroboyo Maju Maju yang akan digelar pada 3 Desember 2022 di Alun-alun Flores, Desa Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur, akan menampilkan teatrikal “pahlawan masa kini”.

“Festival Kemajuan Maju Suroboyo ini merupakan persembahan Forum LPMK se-kota Surabaya sebagai ibadah akhir tahun dan juga sebagai bakti terakhir yang berakhir Desember ini,” kata Ketua Forum Komunikasi Kelembagaan Penguatan Masyarakat Desa (Forkom) ini. LPMK) Kota Surabaya, Moch Unsi Fauzi di Surabaya, Rabu.

Menurutnya, Suroboyo Onward Progress Festival yang akan dibuka langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ini akan dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan menarik antara lain jalan sehat, senam budaya, cek kesehatan, donor darah, pelayanan pojok SIM untuk vaksin. penguat.

“Ada juga penggalan teatrikal Pahlawan Masa Kini yang mengusung tema pahlawan masa kini. Bagaimana peran RT/RW, LPMK dan tokoh masyarakat yang membantu warga dalam berbagai hal, seperti kesehatan, pendidikan, sosial budaya, ekonomi,” ujarnya.

Baca juga: 92 peserta memeriahkan festival layang-layang internasional di Surabaya

Baca juga: Tiga Mahasiswa Unilak Wakili Riau di Festival Pemuda di Surabaya

Fauzi mengatakan penggalan teater Pahlawan Hari Ini berbentuk drama yang dibawakan oleh ketua RT/RW, LPMK dan tokoh masyarakat. Dalam drama tersebut, mereka akan bercerita tentang kejadian atau pengalaman sehari-hari saat membantu warga.

“Kami membahasnya dalam fragmen drama,” katanya.

Pada festival tersebut, lanjutnya, Forum LPMK Surabaya juga bekerja sama dengan sejumlah pihak, antara lain Palang Merah Indonesia (PMI) dalam kegiatan donor darah dan Polres Surabaya untuk pelayanan pojok SIM dan vaksinasi booster. Juga aktif operasi pasar dan UKM bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Perdagangan Usaha Kecil Menengah (Dinkopdag) Surabaya.

“Kami perkirakan ada sekitar 60 UMKM yang terlibat. Mereka kemudian juga menyediakan berbagai sembako untuk operasi pasar, mulai dari minyak goreng, beras hingga bawang merah,” kata Fauzi.

Baca juga: Festival Musik Akustik di Surabaya Bangkitkan Cinta Tanah Air

Baca Juga: Ratusan Peserta Meriahkan Festival Rujak Uleg di Surabaya

Fauzi memperkirakan Festival Suroboyo Maju dan Maju akan diikuti sekitar 4.000 peserta. Kegiatan ini juga terbuka untuk umum. Masyarakat bisa berpartisipasi langsung untuk memeriahkan acara.

“Festival ini terbuka untuk umum, masyarakat bisa mengikuti acara tersebut. Untuk senam budaya, kami juga bekerjasama dengan KSH (Kader Hebat Surabaya),” ujarnya.

Selain senam budaya, katanya, Festival Suroboyo Maju dan Maju juga dimeriahkan dengan jalan sehat aktif. Berbagai hadiah menarik seperti sepeda motor dan sepeda juga disediakan dalam kampanye ini.

“Warga bisa membeli kupon jalan sehat melalui LPMK setempat. Ketika LPMK setempat berakhir, kami juga akan menyiapkan kupon di tempat selama acara berlangsung, ”ujarnya.

Baca Juga: Koarmada II Siap Gelar Festival Lalu Lintas Jazz Angkatan Laut di Pegunungan

Wartawan: Abdul Hakim
Penerbit : Budi Santoso
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button