Restoran di Surabaya ini sangat murah, bayar Rp 5.000 untuk makan sampai kenyang! : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Restoran di Surabaya ini sangat murah, bayar Rp 5.000 untuk makan sampai kenyang! : Okezone Travel

JIKA Anda sedang mencari wisata kuliner yang berdiri di resto atau dipinggir jalan dengan harga yang berbeda-beda mulai dari yang termurah hingga termahal yang bisa dengan mudah Anda temukan.

Namun di tempat ini Anda akan menemukan wisata kuliner yang menjual semua menu dengan harga Rp 5.000.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa vendor menetapkan harga untuk hidangan yang disajikan cukup murah?

Sebuah akun Instagram @ayokulinersby yang memiliki lebih dari 10.000 pengikut. Akun media sosial ini sengaja dibuat sebagai referensi kuliner lezat di Surabaya dan sekitarnya, tentunya untuk meningkatkan sektor UMKM di Surabaya.

Anda bisa tinggal atau berkunjung ke Surabaya, tidak lengkap rasanya jika belum mencoba mengunjungi tempat kuliner yang menawarkan makanan dan minuman dan hanya merogoh kocek sebesar Rp 5.000 untuk bisa mencicipi makanan lezat di sini.

Gulungan berdurasi pendek telah dilihat 7,2 juta kali dan disukai 397.000 kali, sepertinya admin akun ini mengajukan beberapa pertanyaan kepada pemilik stand makanan dan minuman dengan biaya Rp 5.000 seperti yang dinyatakan zona ok dari akun Instagram @ayokulinersby.

Infografis kuliner legendaris Jakarta

“Makan dan minum lima ribu saja tidak rugi, Pak?” pertanyaan yang diajukan seorang pria tetapi dijawab oleh istrinya.

“Alhamdulillah, kami membuat kontrak di awal pendirian toko ini untuk membantu sesama,” kata wanita pemilik Warung RB1 bersama suaminya.

Penjaga toko melanjutkan bahwa ketika dia dan suaminya berbisnis dengan Tuhan, dia yakin dia tidak akan pernah rugi.

Dibanderol dengan harga Rp 5.000, Anda bisa leluasa memilih menu beserta nasi dan minuman pilihan Anda. Beberapa menu yang ditawarkan menampilkan 17 macam makanan antara lain Telur Pedas, Lele Goreng, Lele Pedas, Ayam Kecap dan masih banyak lagi.

Meski harganya sangat murah, tapi rasanya tidak murahan seperti bintang lima yang tidak kalah enaknya dengan restoran yang menjual makanannya dengan harga yang memungkinkan Anda mengeluarkan uang lebih.

Warung RB1 memiliki nama panjang sendiri yaitu Riyadoh Berkah yang juga memiliki komunitas di media sosial, kebetulan kedua pasangan pemilik toko ini adalah pendirinya.

Lokasi toko RB1 ada di Jalan Jelidro 2 (Depan Toko Titin), buka jam 08.00 WIB, tapi ada catatan dari admin @ayokulinersbyjika ingin kesini disarankan untuk datang diatas jam 12 siang WIB karena sudah bisa menikmati makanan lengkapnya.

Beberapa tanggapan netizen pasti sudah mengisi kolom komentar pada reel yang dilihat 1,7 juta kali sebagai berikut.

Infografis kuliner oleh Jambi

“Dia tahu bagaimana rasanya tidak punya uang tapi butuh makan,” tulis seseorang.

Seorang netizen meninggalkan komentar: “Keren, semoga lebih menginspirasi”.

Ada juga komentar lain yang berbeda dari beberapa komentar yang paling umum: “Ibu, berbicara di depan umumkeren banget,” puji netter lainnya.


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button