Kemenparekraf dan Google Partner, Penghargaan Hibah 5.500 untuk Program Pengembangan Talent Digital Kreatif - WisataHits
Jawa Timur

Kemenparekraf dan Google Partner, Penghargaan Hibah 5.500 untuk Program Pengembangan Talent Digital Kreatif

JAKARTA, selebritis.id – Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif/Badan Pariwisata dan Industri Kreatif bekerja sama dengan Google untuk mengimplementasikan program Google Searcher Certificate.

Program Sertifikat Karir Google adalah program sertifikat kedewasaan profesional yang dirancang khusus untuk keterampilan teknologi informasi (TI) dan analisis data (analisis data).

Menariknya, peminat program ini cukup besar. Ditemukan bahwa pada 30 September 2022, hampir 65.000 orang telah mendaftar di salah satu program pelatihan dan beasiswa Google.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno kemudian menyambut baik dan mengakui antusiasme yang besar terhadap program tersebut.

“Kami mengapresiasi kerja sama ini karena satu hal yang sangat penting bagi kami: Kami ingin mengembangkan talenta berkualitas di bidang pariwisata dan industri kreatif. Dan kita tidak bisa melakukannya sendiri. Kita perlu bekerja sama dengan banyak pihak,” kata Sandiaga di sela-sela konferensi pers online The Weekly Brief bersama Sandi Uno (WBS), Senin (10/3/2022).

Dari hampir 65.000 orang yang terdaftar, tim Google memverifikasi 5.500 peserta yang berhasil mendapatkan kesempatan belajar. Menurut Sandiaga, program ini akan mampu menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak dan lebih luas.

Selain itu, salah satu tujuan pemerintah saat ini adalah mendongkrak 4,4 juta lapangan pekerjaan di sektor pariwisata dan industri kreatif serta membuka peluang bagi 17 subsektor industri kreatif yang kesemuanya akan didigitalisasi.

“Dan hari ini, Google siap untuk membuka 5.500 cara untuk meningkatkan kapasitas manusia. Dan kami percaya bahwa dengan tambahan 5.500 talenta digital yang ditambahkan ke 600.000 yang kami miliki, itu akan memaksimalkan pertumbuhan ekonomi digital, yang kami targetkan sebesar $ 165 miliar pada tahun 2025, tertinggi di ASEAN, “kata Sandiaga.

Source: www.celebrities.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button