Pasir putih Situbondo masih menjadi favorit, dua jam kemudian lebih dari 2.000 pengunjung datang saat tahun baru dimulai - WisataHits
Jawa Timur

Pasir putih Situbondo masih menjadi favorit, dua jam kemudian lebih dari 2.000 pengunjung datang saat tahun baru dimulai

Pasir putih Situbondo masih menjadi favorit, dua jam kemudian lebih dari 2.000 pengunjung datang saat tahun baru dimulai

SURYA.CO.ID, SITUBONDO – Kawasan pantai masih menjadi pilihan utama wisatawan saat masa liburan pendek seperti Tahun Baru 2023. Salah satunya objek wisata Laut Pasir Putih di Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo yang masih menjadi favorit di kawasan Tapal Kuda.

Terbukti jumlah pengunjung destinasi wisata legendaris ini cukup banyak, dari pagi hingga siang hari kawasan ini terus dikunjungi ribuan orang dari berbagai daerah. Meski ombak laut cukup besar, namun tidak menyurutkan niat pengunjung untuk berenang di laut.

Bahkan, banyak dari mereka yang masih pergi ke laut untuk bermain dan merasakan hempasan ombak laut yang menghantam pantai. Salah seorang pengunjung Kabupaten Jember, Intan, mengaku menikmati liburannya di Pasir Putih meski cuaca kurang mendukung. “Pemandangannya luar biasa. Sayang sekali cuacanya tidak bagus,” kata Intan MATAHARIMinggu (1/1/2023).

Menurut wanita bercadar ini, karena ombak besar, anak-anaknya berniat berenang bersama di laut dan harus dilarang, sehingga mereka hanya bermain pasir di pantai. “Ya, saya tetap menemani mereka karena saya takut tersapu ombak,” katanya.

Dengan banyaknya pengunjung, para pedagang ditaburi keberuntungan. Mulai dari sembako, aksesoris, pakaian hingga pernak pernik kapal. Seperti beberapa pedagang sate yang biasa nongkrong di kawasan Pasir Putih.

Imam Muhtadi, seorang pedagang sate ayam di kawasan itu, mengaku bersyukur karena penjualan dan pendapatan satenya meningkat di tahun baru. “Alhamdulillah, sekarang penghasilan saya bisa mencapai Rp 700.000,” kata Imam.

Dibandingkan dengan hari raya biasa, pendapatan dari penjualan sate tidak sebesar saat itu. “Kalau hari biasa atau hari libur maksimal bisa dapat Rp 300.000,” imbuhnya.

Namun, ada pedagang yang malah kelaparan, seperti yang dialami Sulaiha, pedagang ikan kering. Diakuinya, meski pengunjung banyak, hampir tidak ada yang membelinya. Menurutnya, sejak tadi pagi belum ada satu pun pengunjung yang membeli dagangannya.

Ia menjelaskan, ikan kering yang dijualnya hanya dijual Rp 15.000 per bungkus. “Kalau sudah penuh ya sudah penuh, tapi yang beli tenang saja,” kata Sulaiha.

Sementara itu, pengelola wisata Pasir Putih Situbondo Ru’aidi mengatakan, sejak pukul 10.00 WIB pengunjung sudah berdatangan ke lokasi. Menurutnya, jumlah pengunjung meningkat signifikan dibanding periode sebelumnya.

“Hanya setiap dua jam, misalnya pada pukul 10.00 WIB hingga 11.45 WIB tercatat jumlah pengunjung lebih dari 2.555 orang,” kata Ru’aidi dalam pertemuan tersebut. MATAHARI.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya bekerja sama dengan Satpol PP, TNI dan Polri, serta melibatkan Puskesmas Bungatan untuk membantu pengunjung yang berwisata di pantai. “Kami juga memasang pusat informasi yang dipasang secara paralel di setiap pintu masuk wisata untuk menyasar pengunjung,” pungkasnya. ****

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button