Lembang Wonderland, destinasi wisata bertema dongeng di Bandung - WisataHits
wisatahits

Lembang Wonderland, destinasi wisata bertema dongeng di Bandung

Harga tiket: Rp35.000, Jam operasional: 10.00–20.00 WIB, Alamat: Jl Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Saat liburan tiba, Lembang Wonderland menjadi salah satu daftar tempat wisata wajib yang wajib Anda kunjungi. Tempatnya berada di Lembang, Bandung yang dibangun dengan konsep unik dan menarik baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Anda dapat menemukan banyak bangunan unik dengan tema berbeda. Ada kerucut es krim raksasa, jembatan permen, rumah pohon, dan banyak lagi. Semua menggunakan konsep dongeng, anak-anak pasti mengetahuinya.

Keunikan konsep tersebut menjadi salah satu alasan mengapa banyak traveler dari berbagai daerah menyempatkan diri untuk berkunjung. Apalagi jika Anda datang pada malam hari, dimana lampu hias setiap bangunan menghiasi dengan indahnya. Alasan lain datang dari suasana dan pemandangan alam yang hadir di sekitar lokasi.

Daya tarik negeri ajaib Lembang

Daya tarik negeri ajaib LembangKredit gambar: Google Maps Edgi Evans Setiawan

Seperti dalam dongeng, daya tarik utamanya tentu saja bangunan dan juga fasilitas bermain di dalamnya. Sebagai orang tua, Anda tentu mengapresiasi konsep yang ada. Begitu juga dengan anak-anak yang pastinya tidak ingin meninggalkan tempat wisata.

1. Hutan Ajaib

Sesaat setelah memasuki lokasi, Anda akan menemukan konsep bangunan hutan buatan yang disebut Magic Forest. Berbagai hal unik bisa Anda temukan di sini, mulai dari rumah pohon, sangkar burung, dan juga jembatan dengan konsep hutan belantara di dalam hutan.

Tak hanya sebagai penonton, Anda juga bisa menaiki jembatan hingga ke puncak dan melihat pemandangan dari sana. Menariknya, lorong berwarna bisa Anda temukan setelah mengikuti jalur yang sudah ditentukan. Di lorong, Anda akan ditemani awan kapas yang menghiasi setiap dinding lorong. Di luar atau di akhir perjalanan, bunga berwarna-warni yang indah menunggu Anda dan rombongan untuk tiba.

2. Taman Es Krim

Ice Cream Park atau taman es krim merupakan atraksi kedua yang menjadi pusat perhatian. Areanya cukup luas dengan bangunan utama berbentuk seperti es krim, jembatannya hanya untuk hiasan saja. Uniknya, jembatan ini juga hadir dalam bentuk miniatur es krim raksasa yang berujung pada air terjun buatan.

Seperti biasa di sebuah taman, terdapat ayunan dan kursi yang bisa digunakan untuk berhenti sejenak sambil menikmati pemandangan. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan pertunjukan musik dadakan oleh pengelola.

3. Kue dan permen

Di sebelah taman es krim, Anda akan menemukan wahana lain, yaitu Cookies And Candy. Sangat cocok jika es krim dekat dengan permen, serta makanan yang disukai anak-anak. Berbeda dengan di tempat sebelumnya, berikut ini adalah permainan anak-anak untuk menguji ketangkasan Anda.

Untuk dapat memainkan fasilitas judi tersebut, Anda harus membayar biaya tambahan sebesar Rs 25.000. Jenis permainan termasuk Shooter, Buzzer, dan Permen Natal. Anak-anak pasti suka dengan permainan ini, kamu juga bisa membantu mereka jika merasa kesulitan.

Daya tarik negeri ajaib LembangKredit Gambar: Google Maps Lembang Wonderland

4. Taman Bermain Wonderland

Kemudian Wonderland Playground menjadi daya tarik lain dari Lembang Wonderland. Kali ini khusus untuk anak-anak, orang dewasa hanya bisa menunggu dan menonton. Permainan di Wonderland Playground antara lain adalah ball pits, swings, slides dan juga beberapa lainnya yang umum di taman Playground.

Fasilitas permainan ini masih dalam paket tiket masuk, jadi tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra. Namun, Anda harus memperhatikan ketentuan yang berlaku, yaitu wajib menggunakan kaos kaki. Bagaimana jika Anda tidak menggunakannya? Tenang, kamu bisa beli di dekat taman seharga 15.000 rupiah.

5. Desa Salju Lembang Wonderland

Sebagian besar wisatawan menjadikan Snow Village sebagai daya tarik utama saat mengunjungi Lembang Wonderland. Bagaimana tidak, mereka akan memiliki perasaan yang tidak bisa didapatkan di Indonesia, yaitu salju yang dingin.

Konsep bangunan diambil seperti di Kutub Utara. Anda bisa melihat rumah khas suku Eskimo yaitu Igloo. Terdapat pohon cemara yang menghiasi area lokasi, sehingga lebih terlihat seperti area pemukiman. Untuk spot foto, tersedia juga bangku dengan berbagai ukuran yang bisa Anda gunakan sebagai sudut pengambilan gambar utama.

Sesekali hujan salju tiba-tiba membuat suasana semakin dingin, tapi seru banget. Wahana ini cocok untuk segala usia, orang dewasa dan anak-anak akan menyukainya.

6. Area Ladang Manis

Atraksi selanjutnya disebut Sweet Field, di mana Anda bisa melihat balon udara panas raksasa yang tergantung di atas awan. Bukan awan asli tentunya hanya penghias bangunan ruangan yang ditempati area tersebut.

Selain bola raksasa, ada juga sungai yang cukup besar dengan bola-bola kecil, sebut saja arena mandi bola. Desain yang digunakan juga cukup unik, mirip dengan film Alice in Wonderland dengan bangunan kecil seperti jamur yang biasa ditinggali para kurcaci.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Lembang WonderlandKredit Gambar: Google Maps Sitowwwlaarrr

Setelah berkenalan dengan tempat-tempat wisata utama yang kami sebutkan di atas, bisa dipastikan Anda tertarik dan langsung ingin ke sana. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki alamat lengkap di Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Jika Anda ingin ke sana, pastikan dulu lokasi Anda saat ini berada di kota Bandung. Ambil jalan yang menuju Jalan Setiabudi, lurus saja sampai menemukan Universitas Pendidikan Indonesia dan berakhir di Terminal Ledeng. Melanjutkan perjalanan menuju Jalan Raya Lembang, setelah berkendara sekitar 16 km, Anda akan menemukan toko Tahu Susu Lembang di sebelah kiri jalan. Tidak jauh dari tempat ini, Anda bisa melihat tanda yang menunjukkan tujuan wisata Lembang Wonderland.

Harga tiket masuk objek wisata

Tiket Lembang WonderlandKredit gambar: Google Maps Vanya Aretha

Tentu Anda berpikir bahwa tempat wisata yang menawarkan banyak daya tarik pastilah mahal. Ternyata tidak, hanya dengan Rp 35.000 per orang sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada. Khusus untuk beberapa permainan Anda harus membayar biaya tambahan. Misalnya naik kuda ada tambahan Rp 30.000.

Anak-anak di bawah 80 cm tidak membayar biaya masuk, yaitu gratis. Sedangkan jam buka ada dua kategori yaitu Senin hingga Jumat buka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Berbeda lagi pada hari Sabtu dan Minggu dengan jam buka dari pukul 09:00 hingga 20:00 WIB.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Lembang Wonderland

Kegiatan Lembang WonderlandKredit gambar: Google Maps Co. Bungsu

Begitu sampai di lokasi wisata dan membayar tiket masuk, banyak aktivitas yang menanti Anda. Yang pasti kegiatan tersebut menarik dan menyenangkan untuk dilakukan, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Untuk memenuhi rasa penasaran Anda, kami telah merencanakan beberapa kegiatan menarik dalam kunjungan ke Lembang Wonderland!

1. Kunjungi negeri dongeng

Tentunya kegiatan pertama yang menarik untuk dilakukan adalah berkeliling lokasi wisata. Semakin menarik ketika konsep yang diusung adalah negeri dongeng, yang tidak akan Anda temukan di negeri nyata. Susana sudah terasa saat pertama kali memasuki tempat tersebut. Hutan Ajaib adalah bangunan pertama yang menyambut Anda dan orang-orang di sekitar Anda.

Sedikit lebih jauh Anda akan menemukan bangunan lain seperti taman es krim, Kue dan permen dan banyak lagi. Sensasinya akan terasa jika Anda berkunjung pada malam hari, atau menjelang malam hari. Anda dapat merasakan keindahan yang berbeda karena jam buka sampai jam 8 malam pada akhir pekan.

2. Kegiatan fotografi

Aktivitas Seru Lembang WonderlandKredit gambar: Google Maps Dwi Santi

Adanya bangunan unik yang eye catching membuat aktivitas foto menjadi lebih menyenangkan. Anda bisa menggunakan spot-spot yang disediakan di sana, atau mengambil spot-spot liar sesuka Anda. Misalnya, di Ice Cream Park, Anda dan keluarga bisa menggunakannya sebagai background foto. Interior lorong juga cocok karena warna pucat menghiasi dinding.

Spot foto menarik lainnya adalah di Snow Village, di mana salju menjadi objek utama yang menarik. Anda juga dapat menggunakan igloo atau pohon cemara sebagai latar belakang. Foto-foto akan semakin menarik ketika rasa dingin menembus ke dalam tubuh.

Kawasan Sweet Field tak kalah menarik untuk dijadikan sebagai spot foto yang instagenic. Anda dapat membuat rumah kurcaci yang unik sebagai latar belakang utama. Karena ukurannya yang mini, kamu harus pandai mengambil angle foto agar foto yang dihasilkan lebih menarik. Misalnya, Anda dapat mengambil sudut dari atas dengan objek utama duduk di sebelah rumah kurcaci.

3. Wisata kuliner

Selain dua aktivitas di atas, kamu juga bisa menikmati kuliner di Food Court. Sebagian besar makanannya berupa tahu, sesuai dengan makanan khas Lembang. Ada tahu susu, pangsit susu dan makanan tradisional lainnya.

Tempat ini lebih khusus untuk oleh-oleh, jadi pastikan membawa uang ekstra saat berada di tempat wisata Lembang Wonderland. Jika Anda ingin mengisi perut yang kosong, Anda bisa memanfaatkan makanan yang juga ada di area tersebut, namun lokasinya sedikit berbeda.

Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal, bisa dibilang harga standar untuk tempat wisata populer ini. Namun, ada baiknya jika seseorang bertanya terlebih dahulu apakah harganya tidak tercantum di menu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Lembang WonderlandKredit Gambar: Google Maps Yudan Jatnika

Pihak pengelola telah menyediakan sejumlah fasilitas khusus untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Selain food court, Anda juga bisa menikmati fasilitas seperti kamar mandi yang nyaman dan bersih, serta mushola yang merupakan fasilitas wajib yang harus ada di setiap tempat wisata.

Selain itu, tempat parkir yang luas juga termasuk fasilitas yang sangat baik dari taman bermain wisata di Lembang ini. Dengan biaya yang telah ditentukan, agen mengantar Anda dengan cepat jika ingin meninggalkan lokasi wisata.

Bagi yang ingin menarik uang melalui ATM juga ada fasilitas tersendiri. Letaknya di dekat pintu masuk. Tidak perlu khawatir jika tidak membawa uang tunai, cukup menunggu sebentar saja sudah bisa menggunakan ATM.

Berkunjung ke tempat wisata memang mengasyikkan, apalagi jika dilakukan bersama keluarga. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengunjungi tempat wisata Lembang Wonderland. Sebaiknya datang pada hari yang aktif atau pada hari biasa saat pengunjung tidak terlalu ramai. Tujuannya agar Anda bisa puas saat melakukan aktivitas foto.

Kemudian usahakan datang pada sore hari hingga tutup, karena Anda akan merasakan sensasi yang berbeda. Balutan lampu warna-warni semakin mempercantik bangunan dengan konsep unik ini. Apalagi jika sudah mendekati tutup, banyak pengunjung yang berhamburan secara sukarela, sehingga Anda lebih leluasa untuk menikmatinya.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button