Pada minggu pertama tahun 2023 ini, Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo ramai pengunjung - WisataHits
Jawa Timur

Pada minggu pertama tahun 2023 ini, Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo ramai pengunjung

Pada minggu pertama tahun 2023 ini, Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo ramai pengunjung

Suasana pantai berpasir putih di minggu pertama tahun 2023.

Situbondo, reportasenews.com – Memasuki pekan pertama tahun 2023, Wsata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, pada Minggu (1/8/2023) diketahui masih dipadati pengunjung dari sejumlah daerah di Jawa Timur.

Menariknya, sebagian besar wisatawan yang mengunjunginya datang bersama keluarga. Bahkan, beberapa wisatawan langsung menggelar tikar di pinggir pantai sambil menyaksikan anaknya mandi di pantai wisata laut Pasir Putih, Situbondo.

Pantauan di lokasi, tidak hanya wisatawan lokal yang berkunjung bersama keluarga, wisata bahari tepat di jalur Situbondo-Pantura. Beberapa pengunjung mengaku berasal dari beberapa kabupaten tetangga, yakni Jember dan Bondowoso.

Padahal, berdasarkan data salah satu pengelola wisata bahari Pasir Putih, Situbondo, pada pekan pertama 2023 hingga pukul 14.55 WIB dikunjungi 1.726 wisatawan. Bahkan, hanya sekitar 400 wisatawan yang mengunjunginya pada hari kedua tahun 2023.

“Alhamdulillah pengunjung mencapai 1.726 wisatawan pada minggu pertama tahun 2023,” kata Ru’aidi, pengelola wisata bahari Pasir Putih, Situbondo, Minggu (1/8/2023).

Menurut dia, peningkatan jumlah pengunjung tersebut karena cuaca yang membaik selama dua hari terakhir, sehingga banyak keluarga yang berlibur bersama keluarga di akhir pekan.

“Faktor cuaca mempengaruhi peningkatan jumlah pengunjung pantai pasir putih Situbondo,” pungkasnya.

Sementara itu, Ita (37) pengunjung asal Kabupaten Tapen Bondowoso mengatakan, rombongannya sengaja berlibur bersama keluarganya di pekan pertama tahun 2023 di tengah cuaca buruk di tahun baru.

“Makanya begitu ada informasi cuaca normal, saya ajak keluarga untuk berlibur di pantai pasir putih,” ujarnya.

Menurut keduanya, Pantai Pasir Putih Situbondo merupakan objek wisata dengan pantai landai, pasir putih dan ombak yang tenang sehingga cocok untuk liburan keluarga.

“Selain itu, pantainya yang landai menjadi tempat bermain anak-anak yang luas. Mereka bisa bermain pasir sambil mandi,” kata Ita. (gemuk)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button