7 Wisata di Bali Selain pantai, salah satunya adalah air terjun yang menakjubkan ini - WisataHits
Jawa Timur

7 Wisata di Bali Selain pantai, salah satunya adalah air terjun yang menakjubkan ini

7 Wisata di Bali Selain pantai, salah satunya adalah air terjun yang menakjubkan ini

Surabaya (beritajatim.com) – Bali tidak hanya menyuguhkan panorama pantai yang indah, tetapi juga menawarkan berbagai tempat terbaik dan terpenting selama liburan panjang. Nah, hal ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang sedang berwisata ke Bali namun tidak suka mengunjungi pantai.

Siapa bilang Bali hanya memiliki destinasi wisata pantai, meski salah satu provinsi berjuluk Pulau Dewata ini juga menawarkan wisata mulai dari air terjun, panorama alam dan pedesaan, hingga pura dan wisata laut yang sangat indah. Nah, ini dia wisata Bali terbaru selain pantai yang wajib dikunjungi

1. Air Terjun Leke-Leke

Bali tidak hanya memiliki pemandangan pantai yang menakjubkan, tetapi juga memiliki air terjun yang bisa memompa adrenalin Anda. Yaitu Air Terjun Leke Leke.

Meski Air Terjun Leke Leke ini masih asing bagi wisatawan, namun memiliki keindahan tersendiri dari air terjun lain yang ada di Pulau Dewata. Air terjun setinggi 32 meter ini terletak di Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali.

Tentunya jika ingin mengunjungi tempat yang sepi dan rindang, Air Terjun Leke Leke ini sangat cocok sebagai destinasi wisata.

2. Air Terjun Banyulama

Bagi yang ingin berlibur dan menghindari kebisingan kota, Air Terjun Banyulama sangat cocok menjadi destinasi wisata Anda selanjutnya. Karena pemandangan air terjun dan gemericik airnya menenangkan hati, seolah pikiran tidak terbebani.

Air terjun ini berwarna hijau dan sangat jernih sehingga bebatuan di dasar kolam dapat terlihat dari atas. Sayangnya, akses menuju air terjun sangat buruk. Selain itu, fasilitas umum seperti toilet atau ruang ganti tidak akan dibangun di lokasi ini.

Lokasi air terjun ini berada di dasar lembah Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

3. Air Kanton Lampo

Tempat wisata terdekat di Bali selain pantai adalah Air Canton Lampo. Yaitu, wisata air terjun acak. Air terjun ini memiliki udara yang sejuk dan asri disertai dengan suara gemericik air yang menenangkan. Untuk akses mudah menuju air terjun ini terletak di Gianyar, Bali.

4. Air Terjun Kroya

Bisakah kamu bermain perosotan di air terjun? Tentu saja bisa ketika Anda mengunjungi Air Terjun Kroya Buleleng di Bali. Ya, selain warna airnya yang indah, di sini wisatawan bisa meluncur dari bebatuan yang berbentuk alami seperti seluncuran. Jangan ragu untuk mencobanya karena banyak turis yang datang untuk bermain seluncuran di sini.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba melompat dari tebing yang hanya berjarak sekitar 5 meter dari air.

5. Desa Wisata Penglipuran

Selain keindahan pemandangan alamnya, Bali juga dikenal memiliki desa yang sangat bersih dan menenangkan. Desa ini terletak di Penglipuran, Kabupaten Bangli. Yaitu desa yang meraih penghargaan desa terbersih di dunia versi Majalah International Boombastic 2019.

Desa ini terkenal dengan adat Bali yang sangat kental dan bangunan rumahnya yang masih menggunakan arsitektur tradisional.

Nah, buat kamu yang ingin ke sini, disarankan datang di akhir tahun. Karena akan ada festival budaya seperti parade pakaian adat Bali, parade seni budaya dan masih banyak lainnya.

6. Green Canyon Beji Guwang

Wisata Bali selanjutnya adalah Hidden Canyon Beji Guwang, sebuah sungai berwarna biru kehijauan yang membelah tebing-tebing tinggi. Meski jalan wisata ini terkenal terjal dan terjal, namun pemandangan dari Green Canyon Beji Guwang benar-benar spektakuler dan tidak bisa digambarkan dengan kata-kata.

Yang unik dari tour operator ini adalah wisatawan yang mengunjunginya tidak perlu membayar tiket masuk, mereka hanya diminta sumbangan sukarela untuk pembangunan dan pembangunan fasilitas wisata di Bali ini.

Karena tempat ini masih jarang dijamah wisatawan, datanglah saat musik kering tiba. Untuk menghindari risiko arus sungai yang deras, Anda harus mengenakan pakaian sopan karena tempat ini sangat disakralkan oleh penduduk setempat.

7. Pura Ulun-Danau

Pulau Bali memang terkenal dengan budaya Hindunya yang kental, jadi bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Bali, jangan khawatir atau kaget jika banyak tempat wisata yang ditawarkan.

Nah, seperti Pura Ulun Danu, bangunan di tepi barat laut Danau Bratan ini merupakan kompleks pura terbesar di Bali. Jadi bagi anda yang berkunjung ke kawasan Bedugul wajib mampir ke Pura Ulun Danu ini.

Anda tidak hanya bisa menikmati kemegahan candi dan keindahan Danau Bratan, tetapi juga mendapatkan pengetahuan terbaru tentang situs sejarah dari zaman Kerajaan Mengwi berupa artefak dan sarkofagus.

Tempat yang diberi nama Pura Terapung ini biasanya digunakan sebagai tempat pementasan upacara dewi Danu, dewi air dan sungai. (Perancis/ian)

Source: beritajatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button