Terminal dan restoran di mana sebagian besar penghuninya terbuka kedoknya - WisataHits
Jawa Timur

Terminal dan restoran di mana sebagian besar penghuninya terbuka kedoknya

Jakarta, CNN Indonesia

Berurusan dengan gugus tugas Covid-19 menemukan bahwa terminal dan restoran merupakan tempat paling banyak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan, khususnya terkait penggunaan masker.

Sedangkan tempat-tempat yang tingkat kepatuhan masyarakatnya menggunakan masker tinggi adalah di stasiun kereta api, bandara, dan perkantoran.

“Dari seluruh lokasi yang dipantau selama tujuh hari terakhir, terminal 50,3 persen, restoran 42,6 persen, tempat wisata 34,9 persen, permukiman 25,7 persen dan tempat ibadah 16,4 persen,” kata satgas itu dalam laporan mingguan yang dikutip CNNIndonesia.com. Kamis (25/8).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Gugus tugas juga menemukan bahwa lima lokasi dengan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 tertinggi menjaga jarak. Kelima lokasi tersebut merupakan terminal dengan tingkat pelanggaran hingga 40 persen. Setelah itu, daya tarik wisata 19,9 persen; mal 18,3 persen; rumah 16,8 persen; dan tempat ibadah 12,2 persen.

Selain itu, Satgas juga melaporkan ada enam provinsi dengan rata-rata persetujuan penggunaan masker di bawah 75 persen, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Kalimantan Selatan.

Provinsi yang lebih dari 75 persen penduduknya memakai masker adalah Bali, Sulawesi Tenggara, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Jawa Timur, DI Yogyakarta, dan Aceh.

“Kemudian ada empat provinsi dengan kepatuhan rata-rata di bawah 75 persen: Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara,” kata satgas tersebut.

(khr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button