Pasar Tahun Baru Imlek dan UMKM menyambut tahun baru 2574 Kongzili - WisataHits
Jawa Tengah

Pasar Tahun Baru Imlek dan UMKM menyambut tahun baru 2574 Kongzili

Pasar Tahun Baru Imlek dan UMKM menyambut tahun baru 2574 Kongzili

Pati, Gatra.com – Pasar Imlek Bumi Mina Tani kembali digelar di kawasan Kelenteng Hok Tik Bio, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Sebanyak 97 UMKM memeriahkan kegiatan penyambutan Imlek 2574 Kongzili.

Ketua Kelenteng Hok Tik Bio Pati Edy Siswanto mengatakan, pasar Imlek Bumi Mina Tani kembali hadir setelah dua tahun stagnan. Puluhan stan UMKM juga akan semarak mulai Kamis (01/12) hingga Senin (23/1).

Baca juga: Ini rekayasa lalu lintas saat Pasar Imlek Semawis Semarang

“Pasar Imlek merupakan salah satu tempat wisata di Pati. Pameran imlek ini diikuti oleh 97 pelaku UMKM dari Pati dan luar Pati. Pada tahun 2003 Imlek pertama kali diadakan di Hok Tik Bio Pati, selanjutnya sejak tahun 2013 kami berupaya meningkatkan potensi UMKM di Pati dan memperkenalkan budaya Indonesia yang sangat beragam melalui Imlek Bumi Mina Tani dan Karnaval Budaya Indonesia,” katanya, Kamis (12/1).

Selain pasar Imlek, pihaknya juga menggelar rangkaian kegiatan sosial untuk warga terdampak banjir Pati tahun ini.

“Kami prihatin dengan bencana banjir yang melanda saudara-saudara kami. Oleh karena itu, pihak pura bersama masyarakat dan relawan lintas agama berperan aktif dalam upaya kemanusiaan dengan memberikan bantuan materil dan non materil kepada korban bencana,” ujarnya.

Baca juga: Bukan pasar Imlek, ganti Klenteng Hok Tek Bio Pati dengan yang ini

Direktur Dinporapar Pati Rekso Suhartono mengungkapkan, Pasar Imlek Bumi Mina Tani merupakan momen tahunan yang ditunggu-tunggu masyarakat. Kegiatan ini menjadi ajang hiburan bagi warga Pati.

“Selain itu, ini juga sebagai pendorong persatuan dan kesatuan bangsa. Kita semua, khususnya yang ada di Pati, bersatu tanpa membeda-bedakan agama dan suku,” ujarnya.

10

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button