10 wisata pantai di karawang yang paling banyak dikunjungi - WisataHits
wisatahits

10 wisata pantai di karawang yang paling banyak dikunjungi

10 wisata pantai di karawang yang paling banyak dikunjungi

Itulah rekomendasi wisata pantai terbaik di Karawang, Jawa barat. Obyek wisata bahari terindah, eksotik dan menarik untuk dijelajahi saat berlibur.

Bagi Anda yang menyukai wisata pantai, maka Karawang merupakan destinasi yang patut untuk dikunjungi. Pasalnya, kawasan ini memiliki sederet wisata bahari yang indah sehingga pengunjung bisa bermain dengan aman dan nyaman.

Karawang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki berbagai pesona dan pemandangan alam yang menakjubkan. Salah satu destinasi wisata yang populer di kampung perjuangan ini adalah wisata pantainya. Kawasan ini memiliki deretan pantai dengan pemandangan yang eksotik dan indah dengan ombak yang relatif tidak begitu besar sehingga tidak boleh dilewatkan saat berkunjung.

Berikut daftar pantai terbaik di Karawang yang wajib dikunjungi untuk liburan yang seru dan menyenangkan. Simak ulasan lengkapnya.

1. Pantai Pondok Bali

Objek Wisata Pantai Pondok BaliKredit Gambar: Google Maps Dhe Setiawan

Jika ingin menikmati keindahan pantai dengan ombak kecil, Pantai Pondok Bali bisa menjadi pilihan wisata. Pantai yang berada di kawasan Subang ini memiliki ombak yang cenderung tenang, sehingga Anda bisa melakukan aktivitas berenang atau bermain air di pinggir pantai dengan tenang dan nyaman. Wisata ini juga cocok untuk keluarga dengan anak-anak, karena cukup aman untuk melakukan berbagai aktivitas.

Selain berenang atau bermain air, banyak pengunjung yang datang ke sini untuk memancing. Karena Pantai Pondok Bali terkenal memiliki berbagai jenis ikan yang bisa langsung Anda olah menjadi masakan yang lezat. Jika tidak ingin repot memancing terlebih dahulu, Anda bisa langsung membeli makanan laut yang dijual di pinggir pantai. Mencicipi lezatnya ikan bakar setelah sekedar berenang tentu akan sangat menyenangkan.

Harga tiket: Rp15.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Mayangan, Kec. Legonculon, Kab. Subang, Jawa Barat.

2. Pantai Tirtamaya

Wisata di Pantai TirtamayaKredit Gambar: Video Google Maps SP

Pantai Tirtamaya merupakan pantai yang cukup dekat dengan Karawang, cukup melalui jalan tol sekitar 2-3 jam perjalanan. Karena dapat diakses melalui jalan tol, akses menuju lokasi dari pantai sendiri juga sudah baik. Fasilitas yang disediakan pengelola wisata juga cukup memadai, mulai dari tempat parkir yang luas, toilet yang bersih, hingga flush room bagi Anda yang berenang di sekitar pantai.

Selain itu Pantai Tirtamaya juga sangat cocok bagi anda yang mencari ketenangan. Ombak yang tenang berpadu dengan angin sepoi-sepoi dan rindangnya pepohonan akan memberikan suasana yang sangat nyaman. Dijamin kamu akan betah berlama-lama sendirian di pantai ini, sekedar menikmati keindahannya. Jika iya, kamu bisa sekaligus menunggu matahari terbenam di sini untuk mendapatkan suasana yang lebih eksotis.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Juntikedokan, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

3. Pantai Glayem

Obyek wisata pantai GlayemKredit gambar: Google Maps Arif Silo

Pantai Glayem juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Karawang, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan untuk sampai ke pantai ini. Selain harga tiket masuk yang sangat terjangkau, Pantai Glayem begitu digemari masyarakat karena keindahan panoramanya yang mempesona. Pengunjung sering menjadikan pantai sebagai tempat menghabiskan waktu dan menenangkan pikiran.

Pantai Glayem juga memiliki ombak yang cenderung tenang, sehingga Anda bisa sekedar bermain air di pinggir pantai sambil menikmati semilir angin laut yang menyegarkan. Setelah puas bermain, Anda bisa mencoba menyantap makanan laut yang dijajakan oleh beberapa pedagang di sana. Pasalnya, pantai ini cukup terkenal dengan wisata bahari sekaligus wisata kuliner yang menawarkan banyak sajian lezat.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pantai Glayem, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

4. Pantai Tanjung Pakis

Wisata di Pantai Tanjung PakisKredit gambar: Google Maps Agnes Friska Cyntia

Jika Anda berada di pusat kota Karawang, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 50 menit untuk sampai ke tempat ini dari pantai Tanjung Pakis. Walaupun tarif atau tiket masuk ke pantai ini tidak semurah di pantai lainnya, namun tarif tersebut tentu sebanding. Karena Pantai Tanjung Pakis sudah dikelola dengan sangat baik oleh pemerintah setempat. Maka dari itu tidak heran jika pantai ini bisa menjadi salah satu kunjungan utama di Karawang.

Karena sudah dikelola dengan baik, fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap. Mulai dari akses tempat yang hemat tempat bagi pengunjung, tempat parkir yang nyaman dan cukup luas, toilet yang bersih, ruang bilas yang memadai dan berbagai penjual kuliner yang siap memanjakan perut Anda. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat sunset, keindahan sunset di pantai ini bisa membuat anda terkagum-kagum.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Tanjung Pakis, Kec. Pakistan, Kab. Karawang, Jawa Barat.

5. Pantai Tanjung Baru

Objek Wisata Pantai Tanjung BaruKredit Gambar: Google Maps Kayla & Naira Story’s

Pantai Tanjung Baru terletak di kawasan Pasir Jaya dan menjadi salah satu objek wisata laut yang wajib dikunjungi saat liburan di Karawang. Pantai ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga, sahabat, dan orang tersayang. Karena suasana pantai yang begitu nyaman dan jauh dari hiruk pikuk kota bisa membuat anda senang dan melupakan sejenak berbagai masalah yang ada.

Pantainya juga sangat indah, dilengkapi dengan berbagai hidangan seafood yang dijamin enak dan segar. Setelah lelah seharian bermain di laut, Anda bisa langsung menyantap seafood yang sangat menggugah selera. Untuk mengakhiri hari yang menyenangkan, Anda bisa bermalam di beberapa hostel yang ada di sekitar pantai. Sehingga Anda bisa memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati keindahan Pantai Tanjung Baru.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Tanjung Baru, Sukajaya, Kec. Cilamayakulon, Kab. Karawang, Jawa Barat.

6. Pantai Samudera Baru

Obyek wisata Pantai Samudera BaruKredit gambar: Google Maps Wasis Yuliyanto

Pantai Samudra Baru merupakan salah satu tempat wisata yang selalu ramai pengunjung, terutama saat akhir pekan atau musim liburan akan datang. Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup luas, serta memiliki ombak yang relatif tenang sehingga anak-anak dapat berenang atau berlarian di pinggir pantai. Dengan pasirnya yang bersih dan lembut berwarna kecoklatan, anak-anak pasti akan sangat senang memainkannya.

Beberapa gazebo juga tersedia dan tersebar di beberapa tempat di tepian Pantai Blue Ocean, sehingga Anda bisa nyaman menikmati deburan ombak dan semilir angin pantai yang khas. Datang ke sini saat cuaca sedang bagus, maka Anda bisa mengagumi perpaduan laut biru jernih yang dibingkai langit biru sebagai salah satu mahakarya desainer.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sungaibuntu, Kec. Pedes, Kab. Karawang, Jawa Barat.

7. Pantai Pelangi

Wisata Pantai PelangiKredit gambar: Google Maps Anwar Badrum

Pantai Pelangi terletak di kawasan Sungai Buntu dan menjadi salah satu tujuan wisata dengan tiket masuk yang sangat terjangkau. Lokasi pantai ini tidak jauh dari pantai Samudra Baru yang hanya berjarak sekitar satu kilometer dari sata. Nah, setelah berkunjung ke sini, Anda juga bisa singgah di pantai Samudra Baru, atau sebaliknya. Sehingga Anda bisa menikmati dua wisata bahari dalam satu hari sekaligus.

Di Pantai Pelangi, Anda bisa mengagumi keindahan alam sekitar dengan menaiki perahu mengelilingi pantai. Bahkan ada persewaan kolek dengan harga yang sangat terjangkau untuk Anda bermain di sekitar pantai. Meski semuanya ditawarkan dengan harga yang relatif murah, pantai ini tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain di Karawang.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sungaibuntu, Kec. Pedes, Kab. Karawang, Jawa Barat.

8. Pantai Ciparage

Wisata Pantai CiparageKredit gambar: Twitter Summaryreconkarawang

Wisata laut selanjutnya yang wajib Anda kunjungi saat liburan di Karawang adalah Pantai Ciparage. Pantai yang satu ini menawarkan pemandangan yang luar biasa dan unik yang tidak dapat ditemukan di pantai lain, seperti adanya sungai yang airnya terlihat mengalir dan mengalir langsung ke laut dari pantai Ciparage. Meski berasal dari sungai, namun tidak terlihat sampah di laut di pinggir pantai.

Selain itu, kamu juga bisa menjumpai sejumlah nelayan di sini dengan perahunya yang berjejer di pinggir pantai. Anda bisa menyewa perahu nelayan untuk mengantarkan Anda ke Pulau Karang dan Pulau Pasir yang tidak jauh dari Pantai Ciparage. Sembari berlayar di laut, selain bisa melihat keindahan laut, Anda juga bisa melihat rumah adat penduduk setempat dari jauh.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Ciparagejaya, Kec. Berjuang, Kab. Karawang, Jawa Barat.

9. Pantai Sedari

Objek Wisata Pantai SedariKredit gambar: Google Maps Ismanto Anto

Pantai yang berada di kawasan Sedari ini kini sudah diperbaiki dan dikelola oleh pemerintah Karawang. Sekarang Anda dapat mengunjungi pantai dengan sangat mudah, karena akses telah diperbaiki. Selain akses jalan, beberapa fasilitas di Pantai Sedari juga telah diperbaiki. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan perekonomian warga sekitar, serta memberikan kemudahan lebih bagi pengunjung.

Pantai Sedari memiliki karakteristik yang hampir sama dengan pantai di jalur utara, seperti konturnya yang landai dan ombak yang tenang. Ini membuat pantai aman dan cukup nyaman untuk kesenangan keluarga. Selain bermain air, Anda juga bisa melihat keindahan hutan bakau di sekitar pantai yang berfungsi sebagai pencegah abrasi.

Harga tiket: Rp7.500; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pahamilah, Kec. Cibuaya, Kab. Karawang, Jawa Barat.

10. Pantai Wisata Mangrove

Wisata mangrove Wisata pantaiKredit gambar: Google Maps Yunita Zakiah

Terakhir, ada Pantai Wisata Mangrove yang pastinya tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Karawang. Selain bisa menikmati keindahan pantai pasir putih yang bersih, kamu juga bisa melihat beberapa jenis tumbuhan mangrove di sini. Pantai Wisata Mangrove memang merupakan salah satu kawasan konservasi Karawang dan salah satu upaya penyelamatan kawasan ini dari abrasi pantai.

Harga tiket: Rp7.500; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pahamilah, Kec. Cibuaya, Kab. Karawang, Jawa Barat.

Itulah rekomendasi wisata pantai di Karawang yang wajib dikunjungi saat liburan di kota Lumbung Padi. Sebagian besar pantai di kawasan tersebut memiliki ombak yang cenderung cukup tenang, sehingga sangat cocok sebagai destinasi liburan keluarga, terutama yang membawa anak kecil. Anak-anak Anda pasti sangat senang bermain air dan berlarian di pantai.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button