Pasar Akhir Pekan Babancong menampilkan produk mulai dari kuliner hingga fashion dari usaha kecil menengah di Garut - WisataHits
Jawa Barat

Pasar Akhir Pekan Babancong menampilkan produk mulai dari kuliner hingga fashion dari usaha kecil menengah di Garut

BERITA GALAMEDIA – Pasar Akhir Pekan Babancong (BWM) hingga saat ini terus menampilkan produk mulai dari kuliner hingga fashion item yang ditawarkan oleh beberapa pelaku industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Garut.

Bahkan, acara yang dibuka langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan ini memiliki jajanan mulai dari Rp 5.000 saja.

Sub-Koordinator (Subkor) Promosi Perdagangan dan Informasi Pengembangan Promosi dan Kerjasama Perdagangan (P2KP) Badan ESDM Garut Irwan Sutiawan mengatakan rata-rata harga jajanan di akhir pekan Babancong sekitar Rp20.000 ke bawah. , meskipun ada yang Rp 25.000.

“Pada dasarnya ini jajanan untuk masyarakat, jajanan masyarakat yang bisa dibeli oleh masyarakat karena harganya terjangkau. Harganya bukan 100.000 tapi mungkin makanannya hampir di bawah harga 20.000,” katanya di sela-sela pelaksanaan BWM di Balairung Kompleks Garut, Kecamatan Kota Garut, Kabupaten Garut, Minggu 24 Juli 2022.

Baca juga: JANGAN LEWATKAN! Klik Disini LIVE STREAMING LINK Persib Bandung vs Bhayangkara FC Secara Langsung

Menurut Irwan, pekan ini BWM dikunjungi sekitar 40 tenant, dimana kegiatan tersebut juga diisi dengan penampilan marching band oleh SD Muhammadiyah 2 Garut Kota, termasuk perwakilan kreativitas untuk menampilkan band mereka.

Irwan mengatakan, BWM sengaja diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Garut dengan diadakan di kawasan Babancong setiap akhir pekan untuk menarik sektor ekonomi khususnya pelaku ekonomi untuk meningkatkan kinerjanya. wilayah Kabupaten Garut.

Selain itu, Iwan menjelaskan, diharapkan melalui kegiatan BWM ini juga dapat menampilkan produk-produk unik IKM, menjadi hiburan bagi warga Garut, dan pada hakikatnya salah satu tujuan wisata terpopuler bagi warga Garut juga. luar kota untuk sampai ke Kabupaten Garut.

“Konsep Pasar Akhir Pekan Babancong ini para pelaku bisa melakukan promosi produk lebih baik, penataan kios lebih tertata dan terlihat bagus,” ujarnya.

Irwan mengatakan BMW sendiri digelar setiap hari Sabtu mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Sedangkan pada hari Minggu berlangsung dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Source: galamedia.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button