Gibran: Percepatan pengembangan destinasi solo traveler baru untuk semua orang - WisataHits
Jawa Tengah

Gibran: Percepatan pengembangan destinasi solo traveler baru untuk semua orang

Gibran: Percepatan pengembangan destinasi solo traveler baru untuk semua orang

TEMPO.CO, jakarta – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan pembangunan semua destinasi wisata baru dipercepat. Hal ini untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Solo. Sejumlah destinasi wisata baru akan dibuka tahun ini, di antaranya Studio Rekaman Lokananta, Taman Wisata Balekambang, dan Masjid Agung Sheikh Zayed.

“Jadi kalau kita tarik garis dari Jalan Ahmad Yani, ada Lokananta yang revitalisasinya selesai April atau Maret, lurus sedikit, ada Taman Balekambang yang selesai Desember, ada Sheikh-Zayed- Masjid yang baru saja selesai menunggu pembukaan. Maju lagi IKM Milling, maju lagi ada Technopark, lalu Solo Safari yang buka Jumat depan. Ini perkembangan yang luar biasa, semua orang berakselerasi secara fisik,” kata Gibran di Solo, Kamis, 26 Januari 2023.

Baca Juga: Profil Solo Safari, taman satwa yang dikunjungi Jokowi kemarin saat libur Imlek

Gibran menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan tahun ini setelah menambah berbagai objek wisata di Solo. “Tujuannya agar wisatawan menginap dua sampai tiga malam,” ujarnya di Solo, Kamis.

Sebelumnya, lama menginap di Kota Solo hanya berkisar antara 1,3 hingga 1,5 malam. Dikatakannya, dengan bertambahnya destinasi wisata yang beragam, Solo siap bersaing dengan Yogyakarta dan Semarang.

Gibran optimistis kunjungan wisatawan ke Solo juga akan meningkat. “Intinya, dari semua titik yang kita bangun, kita ingin wisatawan lebih dari dua hari menginap di sini, tujuannya sederhana saja,” ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Solo juga bersiap membangun Pasar Jongke yang juga akan berfungsi untuk memfasilitasi wisatawan yang berkunjung ke Kampung Batik Laweyan. “Jadi biar bus wisata dan mobil besar masuk ke sana, baru masuk kampung batik pakai sepeda, becak atau jalan kaki. Parkir sangat penting,” ujarnya.

Baca Juga: Harga Tiket Solo Safari Zoo, Jam Operasional, dan Fasilitas Pengunjung

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button