41 orang berpartisipasi dalam meditasi bulan purnama di Borobudur - WisataHits
Jawa Tengah

41 orang berpartisipasi dalam meditasi bulan purnama di Borobudur

Sabtu, 17 September 2022 – 21:30 WIB

41 Orang ikut meditasi bulan purnama di Borobudur - JPNN.com Central Java

Majelis Buddha Mahanikaya Indonesia (MBMI) menggelar meditasi bulan purnama di pelataran Hotel Manohara, Candi Borobudur. ANTARA/HO-PT TWC

jateng.jpnn.com, MAGELANG – Tak kurang 41 orang dari berbagai daerah mengikuti meditasi bulan purnama di pelataran Hotel Manohara, Kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Acara ini diselenggarakan oleh Majelis Buddha Mahanikaya Indonesia (MBMI).

Ketua Umum MBMI Agus Jaya mengatakan, meditasi bulan purnama berlangsung pada pukul 18.00-21.00 WIB.

Dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan program kerjasama antara PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) serta MBMI yang diadakan khusus di Candi Borobudur.

Menurutnya, pihaknya telah menyusun paket untuk tahun 2022 yang menyandang nama tersebut Meditasi Bulan Purnama.

“Hari ini kami memiliki proses yang diikuti oleh berbagai kelompok dan kami tidak melihat agamanya, tetapi kami menjadikan program ini universal untuk semua agama,” katanya.

Ia berharap ke depan selain diupayakan oleh pihak lokal atau dalam negeri, kegiatan ini juga dapat menarik wisatawan dari luar negeri sehingga dapat menghasilkan devisa bagi negara, dan kerjasama ini akan tetap terjalin dalam jangka panjang.

“Kali ini belum dibuka ke luar negeri, saat ini masih lokal oleh teman-teman yang suka meditasi, dimulai dengan sidang tadi pagi pukul 05:00-06:00 WIB di pelataran Kenari Candi Borobudur,” katanya.

Majelis Buddha Mahanikaya Indonesia (MBMI) menggelar meditasi bulan purnama di pelataran Hotel Manohara, kompleks candi Borobudur.

Silahkan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jawa Tengah di Google News

Source: jateng.jpnn.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button