Pengurus KONI Bantul Targetkan Juara Umum PORDA DIY - WisataHits
Jawa Barat

Pengurus KONI Bantul Targetkan Juara Umum PORDA DIY

Pengurus KONI Bantul Targetkan Juara Umum PORDA DIY

WAKTU INDONESIA, YOGYAKARTA – Menjadi juara umum PORDA DIY 2025 yang menjadi tujuan utama kepengurusan KONI Bantul. Penetapan itu disahkan Ketua KONI Bantul periode 2023-2027 Gagung Pardiman usai dilantik oleh Ketua KONI DIY Joko Pekik Irianto di Pendopo Parasamya, Komplek Pemda Bantul, Senin (16/1/2023).

Untuk mencapai tujuan tersebut, KONI Bantul telah menyiapkan beberapa langkah strategis, seperti: B. perbaikan sarana olah raga. Sehingga bisa memberikan fasilitas yang lengkap bagi para atlet Bantul untuk berlatih. Sehingga persiapan fairing PORDA DIY bisa dilakukan lebih intensif, tanpa terganggu hal-hal non teknis.

iklan

Pada saat yang sama, pemetaan kemungkinan olahraga dilakukan. Pembinaan lebih intensif dilakukan untuk cabang olahraga yang selalu menyumbang medali ke PORDA DIY. Serta cabang olahraga yang berpotensi untuk meraih medali. Memaksimalkan perolehan medali kontingen Bantul di PORDA DIY 2025.

Untuk menyemangati para atlet, KONI Bantul akan segera membagikan bonus bagi peraih medali PORDA DIY 2022. Bonus untuk atlet yang nilainya mencapai Rp 7 miliar sudah dianggarkan dalam APBD Bantul 2023, sehingga bonus bisa disalurkan sekitar Maret 2023. Meski tidak diberikan secara penuh karena kendala keuangan daerah.

“Bonus akan memotivasi para atlet untuk terus tampil maksimal,” kata Gagung Pardiman.

Outbond juga akan diadakan untuk mempererat persatuan antar pengurus KONI Bantul. Libatkan seluruh pengurus KONI Bantul dan pengurus 44 cabang olahraga. Kegiatan ini bertujuan untuk memperlancar komunikasi dan mempererat hubungan antar pengurus. Sebagai salah satu faktor terpenting untuk mencapai tujuan.

Ketua KONI DIY Joko Pekik Irianto memuji tekad Bantul untuk menjadi juara umum di PORDA DIY 2025. Ia berharap kabupaten dan kota lain mengadopsi penetapan serupa di DIY. Sehingga dapat meningkatkan prestasi olahraga DIY di ajang olahraga nasional maupun global mulai dari PON hingga Olimpiade.

Khusus untuk Kabupaten Bantul, selama ini memberikan kontribusi yang signifikan dalam perbaikan rumah. Selain atlet berprestasi, Bantul juga menyumbangkan pelatih handal bagi kontingen DIY. Secara kuantitatif, komposisi atlet dan pelatih asal Bantul untuk kontingen DIY lebih banyak dibandingkan daerah lain.

Pengurus KONI DIY berharap pengurus KONI Bantul yang baru dilantik dapat melakukan hal tersebut. Mampu melanjutkan tradisi berprestasi di bidang olahraga. Melalui program pembinaan yang lebih serius. Menuju bibit-bibit atlet berprestasi sejak dini. Sehingga Bantul dapat terus berkontribusi dalam bidang olahraga di DIY.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menilai pembinaan masih menjadi pekerjaan rumah bagi KONI Bantul. KONI Bantul selama ini gagal mempertahankan prestasi atlet muda agar bisa berprestasi di usia dewasa. Terbukti kontingen Bantul selalu menjadi juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY, namun hanya mampu meraih juara II di PORDA DIY.

Sistem pembinaan diperlukan untuk mempertahankan prestasi atlet setelah memasuki usia dewasa. Pengurus KONI Bantul sebelumnya telah mencoba merumuskan sistem ini. Namun belum juga dibuat sistemnya, masa jabatan kepengurusan yang diketuai Subandrio sudah habis. Diharapkan pimpinan KONI Bantul selanjutnya dapat melanjutkan penyiapan sistem ini.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button