Pariwisata di Garut Selatan Perlu Perhatian Besar Jawa Barat dan Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Timur

Pariwisata di Garut Selatan Perlu Perhatian Besar Jawa Barat dan Jawa Tengah

SABA CIREBONE – Pengembangan destinasi pariwisata di Jawa Barat Daya khususnya di Garut Selatan membutuhkan perhatian serius dari pemerintah provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat.

Bagian selatan Garut memiliki potensi wisata yang besar. Ada beberapa destinasi wisata yang bisa diunggulkan, mulai dari Pantai Sayangheulang, Santolo, Rancabuaya, Cijeruk hingga Sancang.

Potensi ini harus digali dengan meningkatkan infrastruktur dan aksesibilitas. Selain itu, sektor pariwisata memiliki multiplier effect bagi sektor lain, meningkatkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Priangan Timur Hari Ini Rabu 24 Agustus 2022

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Agus Ismail mengatakan:

“Kami berharap apa yang menjadi komitmen kita bersama, baik Pemerintah Kabupaten Garut maupun Provinsi Jawa Barat, termasuk Pemerintah Pusat, terkait pelaksanaan Perpres Nomor 87 Tahun 2021 (terkait Percepatan pembangunan kawasan Rebana dan Kawasan Barat Selatan) Jawa) akan segera ditindaklanjuti,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Agus Ismail.

Saat mengawal persiapan Cycling de Jabar 2022 di Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut, Agus Ismail mengatakan, salah satu upaya terkait pengembangan Jawa Barat Daya adalah jalan dari Jawa Tengah ke Barat Daya, karena ini tentu saja pergerakan kehendak. mendorong orang. Meningkatkan aksesibilitas, terutama potensi-potensi di wilayah selatan yang selama ini hanya merupakan potensi yang belum tergarap.

Baca Juga: Tahun 2024, KIB Segera Temui Puan Maharani Diminta Calon Presiden Airlangga Sampaikan

Agus mengatakan, Pemkab Garut terus meningkatkan aksesibilitas yang menjadi poin penting dalam pengembangan pariwisata.

Source: cirebon.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button