Tiket Masuk GLASS BRIDGE Tangerang dan Atraksi - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk GLASS BRIDGE Tangerang dan Atraksi

Tiket Masuk Jembatan Kaca Harga : Gratis Jam Buka : 24 jam No. Telepon: -Alamat: Desa Sukarasa, Karawaci, Tangerang, Banten, Indonesia, 15112

Tur Jembatan Kaca dalam beberapa tahun terakhir menjadi tren terbaru masyarakat. Di Tangerang tepatnya di kawasan Karawaci ternyata juga ada tower jembatan kaca. Jembatan ini berada di sisi kanan dan kiri Sungai Cisadane yang legendaris. Dari tempat ini wisatawan bisa melihat keindahan Sungai Cisadane dan berbagai hal di sekitarnya. Saat ini area sekitar jembatan memiliki taman dan membuatnya semakin menarik.

Arsitektur jembatannya sendiri sangat indah dengan kombinasi warna yang berbeda. Lampu berwarna membuatnya semakin indah di malam hari. Beragam kuliner juga bisa ditemukan di sini. Di sore hari, kawasan ini selalu ramai. Aksesnya yang mudah dan strategis menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini menjadi salah satu sirkuit favorit Tangerang.

Harga Tiket Masuk Jembatan Kaca

Tidak ada harga tiket yang diterapkan ke tempat wisata ini. Ini karena memang jembatan umum yang bisa dilintasi siapa saja. Namun, karena merupakan jembatan kaca, ada aturan khusus untuk melintasinya. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan.

Harga Tiket Masuk Jembatan Kaca
Tiket masuk Gratis

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas PADI-PADI Tangerang

Jam Jembatan Kaca

Karena ini jalan umum, tidak ada jam buka di jembatan kaca ini. Hanya saja, taman dan kawasan kuliner buka mulai pukul 09:00 WIB hingga 24:00 WIB. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan wisata ini adalah pada sore atau malam hari. Saat-saat seperti ini, kawasan wisata ini selalu ramai dikunjungi.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Keindahan di atas Sungai Cisadane

Tampilan jembatan yang penuh warna dan arsitektur yang unikJembatan megah ini membelah Sungai Cisadane dan menjadi ikon kota Tangerang. Foto: Gmaps/Benny Wilfredo

Meski populer dengan sebutan Jembatan Kaca, tempat ini sebenarnya memiliki nama resmi Jembatan Berendeng. Nama tersebut berasal dari singkatan dua kawasan yang dihubungkan oleh jembatan ini, yaitu Benteng Makassar dan Gerendeng. Jembatan ini sangat mencolok karena penuh warna cerah. Di malam hari, pesonanya semakin indah dengan efek cahaya yang menerangi jembatan.

Daya tarik utama adalah lapisan kaca transparan di setiap sisi jembatan. Lapisan kaca tersebut memiliki luas 7×2,5 meter. Sedangkan beban maksimal pada jembatan kaca adalah 60 orang dengan berat maksimal masing-masing 80 kg. Dari jembatan tersebut, aliran Sungai Cisadane dapat terlihat dengan jelas. Selain itu, masih banyak kegiatan lain seperti wisata kuliner hingga bersantai di taman.

Baca: Desa Wisata Rawa Danau Cipondoh

Bidikan indah di atas jembatan kaca

Lapisan jembatan kaca yang menjadi ikon utama Jembatan BerendengAktivitas favorit wisatawan saat berkunjung ke tempat ini tentunya berfoto di atas kaca dengan pemandangan Sungai Cisadane. Foto: Gmaps/Dya Anugrah P

Jembatan yang membelah sungai Cisadane ini memang sangat menarik. Jika di kota lain lapisan kaca seperti ini terdapat di tempat wisata, maka di Tangerang hanya di pinggir jalan. Kawasan lapisan kaca yang menjulang di atas ketinggian 5 meter ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin berfoto. Dari kawasan ini, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang derasnya aliran Sungai Cisadane. Bangunan-bangunan besar di sekitar sungai juga menambah kesan estetis.

jembatan warna-warni

Keindahan Jembatan Kaca Berendeng di malam hariKawasan jembatan ini juga cocok sebagai alternatif kunjungan malam ke pusat kota Tangerang. Foto: Gmaps/Ilham Juliansyah

Tak hanya luas lapisan kaca saja yang menarik. Secara keseluruhan, arsitektur Jembatan Berendeng sangat indah. Menampilkan berbagai warna di sepanjang dek.

Di pinggir jembatan, terdapat sebuah bangunan menyerupai benteng. Bangunan benteng ini menjadi ikon karena letaknya di kawasan Benteng Makassar. Wisatawan bisa memasukinya dan melihat pemandangan Sungai Cisadane dengan lebih jelas.

Lalu di bagian bawah jembatan dihiasi ukiran batik warna-warni. Untuk bisa menikmati keindahan jembatan ini secara keseluruhan, wisatawan bisa melihatnya dari taman di tepi Sungai Cisadane.

Baca: Tiket Masuk SCIENTIA SQUARE PARK dan Wahana Seru

Taman indah di tepi sungai Cisadane

Area taman di kawasan wisata Pont de VerreDi area deck terdapat taman yang sangat cocok untuk bersantai dan menikmati momen bersama keluarga atau orang tersayang. Foto: Gmaps/Arman Kai

Tak jauh dari jembatan dan di tepian sungai berdiri taman tambahan. Tamannya sangat indah dan berwarna-warni. Di taman ini wisatawan bisa sekedar bersantai menikmati pesona Sungai Cisadane serta Jembatan Kaca Berendeng. Ada bangku taman yang langsung menghadap ke sungai. Di taman tersebut terdapat banyak permainan untuk anak-anak seperti perosotan, jungkat-jungkit dan jungkat-jungkit.

Daya tarik utamanya adalah banyaknya pedagang kaki lima kuliner di tempat ini. Sehingga menjadikan jembatan ini sebagai wisata kuliner alternatif bagi masyarakat. Pada malam hari, taman menjadi lebih ramai. Lampu-lampu yang mengelilingi taman menambah kesan ketenangan dan kenyamanan.

Baca: Tiket Masuk LOVE ISLAND dan Pesona Hutan Mangrove

Nikmati kehidupan malam jembatan kaca

Saat malam tiba, suasana di kawasan wisata Jembatan Kaca ini semakin romantis. Lampu-lampu yang menerangi setiap sudut jembatan membuatnya semakin indah. Bangunan-bangunan yang terang benderang di tepian Sungai Cisadane menjadi pesona tersendiri. Wisatawan bisa bersantai bersama teman atau keluarga di pinggir sungai sambil mencicipi aneka hidangan.

Menjadi Ruang Olahraga

Area jembatan kaca juga menjadi tempat favorit untuk berolahraga. Berbagai kegiatan olahraga umumnya dilakukan di tempat ini seperti jogging, bersepeda atau senam. Biasanya kegiatan ini dilakukan pada pagi atau sore hari. Selain itu, area taman ini juga sering digunakan untuk kegiatan skateboarding.

Meredakan

Tempat wisata ini juga memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Tersedia tempat parkir yang luas, toilet, bangku taman untuk bersantai, warung makan dan mushola. Semua fasilitas sangat terawat dengan baik untuk membuat para wisatawan nyaman.

Lokasi jembatan kaca

Tempat wisata unik ini terletak di Desa Sukarasa, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten. Lokasinya sangat strategis karena berada di kawasan perkotaan. Dari pusat kota Tangerang hanya berjarak sekitar 3 km.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button