Dalam perjalanan menuju Lombok, bus yang mengangkut 20 mahasiswa asal UB Malang meledak di pintu tol - WisataHits
Jawa Timur

Dalam perjalanan menuju Lombok, bus yang mengangkut 20 mahasiswa asal UB Malang meledak di pintu tol

SuaraMalang.id – Kecelakaan tersebut disaksikan oleh bus wisata yang membawa 20 mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, Juat (28/10/2022). Bus terbakar di pintu tol Menggal saat hendak menuju Bandara Juanda. Kebakaran diduga akibat korsleting pada mesin kendaraan.

BeritaJatim.com–jaringan SuaraMalang.id–Kepala Pemadam Kebakaran Surabaya (Damkar) Dedik Irianto dilaporkan mengatakan bahwa kelompoknya menerima laporan bahwa bus wisata terbakar di Jalan Wisata Menanggal sekitar pukul 14.00 WIB.

“(Bus terbakar) di pintu masuk Tol Menggal. Bus dari Malang ke Lombok. Nopol (nomor polisi) tidak terpantau karena dibakar,” kata Dedik saat dikonfirmasi.

Dedik menuturkan, berdasarkan keterangan saksi, kejadian bermula saat bus wisata baru saja keluar dari tol. Tiba-tiba kendaraan itu berasap.

Baca Juga: Bus Pariwisata Terbakar di Tol Menggal, Surabaya

“Saat keluar tol, asap tiba-tiba muncul dari belakang bus, lalu dengan cepat menyebar ke bagian atas bus dan meledak,” jelasnya.

Meski bus meledak, lanjutnya, tidak ada korban jiwa dari kendaraan yang terbakar itu. Pasalnya, penumpang, sopir, dan sopir bus sudah pergi sebelum api merembet.

“Ada 20 penumpang di bus dan 2 awak, semuanya selamat. Semua penumpang bergegas turun dari bus,” katanya.

Dedik mengatakan, pihaknya menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Rayon 3 Rungkut untuk memadamkan api, dan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Sidoarjo juga turut membantu.

“Barang-barang di bagasi bus terbakar, dan barang-barang milik penumpang yang ada di dalam bus bisa diselamatkan oleh setiap penumpang,” katanya.

Baca Juga: Kebakaran Bus Pariwisata Dekat Tugu Adipura dan Bisa Bikin Kemacetan

Menurut Dedik, agar bisa sampai dengan selamat di tempat tujuan, para penumpang bus yang terbakar itu dimuat ke kendaraan lain yang akan dibawa ke Bandara Internasional Juanda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button