Pantai Tiska, nikmati perpaduan pesona alam dan wisata bahari di Bandar Lampung - WisataHits
wisatahits

Pantai Tiska, nikmati perpaduan pesona alam dan wisata bahari di Bandar Lampung

Pantai Tiska, nikmati perpaduan pesona alam dan wisata bahari di Bandar Lampung

Pantai Tiska bisa menjadi pilihan wisata alam terbaik bagi wisatawan jika ingin berlibur bersama keluarga atau sahabat tercinta.

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 08.00-22.00 WIB, Alamat: Srengsem, Kec. Panjang, Kota Bandar Lampung, Lampung; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Tiska merupakan salah satu wisata alam indah yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kota Bandar Lampung. Pantai ini sangat terkenal dengan keindahannya dan sangat ramah anak. Pantai menawan ini baru dibuka untuk umum, pada November 2022 saja.

Namun, banyak wisatawan yang berkunjung ke sini karena pesona tersendiri. Apalagi pantai yang baru dibuka ini masih sangat asri dan bebas polusi di pantai sehingga Anda bisa dengan mudah mendapatkan panorama alam yang indah dan menenangkan.

Meluangkan waktu untuk melihat pemandangan yang indah dan asri bisa menghilangkan kepenatan kerja. Pelepasan penat sebaiknya dilakukan secara rutin jika ingin selalu sehat dan bugar secara mental dan fisik saat dibebani dengan banyak pekerjaan.

Atraksi yang ditawarkan oleh pantai Tiska

Objek wisata pantai TiskaFoto: Google Maps/Bayu Andi Mardlona

Berikut beberapa daya tarik pantai indah ini yang menarik banyak wisatawan untuk menikmati liburan keluarga di Pantai Tiska Bandar Lampung.

✦ Pantai yang landai dan indah

Garis pantainya cukup lembut dan indah dibandingkan dengan pantai lainnya. Oleh karena itu sangat aman bagi wisatawan untuk membawa anak-anak atau orang tua berwisata ke pantai ini. Deburan ombak bisa dinikmati di pantai tanpa takut berbahaya.

✦ Gelombang tenang

Selain pantainya yang landai, wisatawan juga akan disuguhkan ombak yang tenang dan indah. Dengan ombak yang tenang memungkinkan untuk bermain pasir di bibir pantai sambil menikmati tenangnya ombak yang menerpa tubuh.

✦ Air laut selalu jernih

Air laut yang masih biru dan jernih membuat wisatawan bisa bermain air, tidak hanya bermain di pantai. Air laut yang biru dan jernih ini juga bisa membuat Anda bersantai setelah melakukan berbagai aktivitas sebelum pergi berlibur.

✦ Panorama yang megah dan teduh

Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan yang indah dan teduh di pantai ini. Sepanjang pantai ditumbuhi pepohonan rindang, dan jumlahnya juga tidak sedikit. Sehingga Anda bisa menikmati pemandangan pantai tanpa khawatir terkena terik matahari.

✦ Udara Segar

Di pantai yang menawan ini anda juga bisa menjernihkan pikiran karena udara disini masih sangat segar dan segar. Apalagi karena baru dibuka untuk umum, pantai ini masih sangat bersih.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Tiska, LampungFoto: Google Maps/Ahmad Wisnu

Alamat Pantai Tiska sendiri berada di Srengsem, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Lampung. Wisatawan hanya perlu berkendara sekitar 30 menit dari pusat kota Bandar Lampung. Pantai ini tidak diragukan lagi sangat mudah dijangkau.

Jika anda start dari kota Bandar Lampung, anda bisa melewati Gg. Sawo 4 ke Jl.Gunung besar. Ikuti Pak Teratai, lalu belok kanan di Jl. Pajajaran, lalu belok kanan lagi di Jl. Urip Sumoharjo, lalu belok kanan di Jl. Berkendara melewati Sumatera dan ikuti saja rambu jalan menuju pantai indah ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Untuk mengunjungi pantai Tiska yang sangat menawan ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya atau uang. Tiket masuk akan dihitung per orang ditambah biaya parkir tergantung kendaraan yang digunakan. Tarif masuk untuk anak-anak Rp 5.000 dan untuk dewasa Rp 10.000.

Jika membawa kendaraan, maka harus membayar biaya parkir sebesar Rp 10.000 untuk sepeda motor dan Rp 20.000 untuk mobil. Harga tiket parkir akan sangat berbeda jika Anda membawa rombongan besar dengan bus. Tiket parkir bus yang harus dibayar adalah Rp 50.000.

Tiket masuk ke Pantai Tiska sangat terjangkau, tidak sebanding dengan keindahan alamnya.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas Seru di Pantai Tiska, LampungFoto: Google Maps/Christianto Ari Santoso

Selain menikmati wisata alam Pantai Tiska, wisatawan dan keluarga juga bisa menikmati berbagai macam aktivitas yang sangat seru dan menyenangkan. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan antara lain:

1. Permainan pasir

Pasir pantainya sangat lembut dan bebas dari pencemaran, sehingga bisa digunakan untuk bermain pasir. Wisatawan bisa bermain pasir sederhana atau juga bisa membawa alat cetak agar bisa membuat berbagai bentuk dari pasir.

2. Berenang di Pantai Tiska

Aktivitas berenang menjadi salah satu aktivitas favorit wisatawan karena di Pantai Tiska ombaknya cukup aman dan airnya dangkal sehingga semua orang bisa bermain atau berenang dengan tenang.

Namun, jika Anda membawa anak-anak, pastikan mereka telah menggunakan perlengkapan keselamatan seperti jaket pelampung dan dalam pengawasan orang dewasa.

3. Memancing

Kegiatan yang tidak boleh dilewatkan adalah memancing di laut dari pantai Tiska. Wisatawan bisa membawa alat pancing sendiri agar bisa merasakan spot mancing keren di pantai ini. Spot mancing yang terkenal di pantai ini adalah boat rest.

Untuk memancing di pantai ini, wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan apapun dan bisa membawa ikan hasil tangkapannya untuk dinikmati bersama keluarga.

4. Tempat bermain anak

Kegiatan ini akan sangat cocok jika Anda membawa anak-anak ke pantai ini. Anak-anak tidak hanya dapat menikmati pemandangan dan bermain di tepi laut, tetapi juga bermain di taman bermain anak.

Kawasan ini dilengkapi dengan berbagai jenis permainan untuk anak-anak seperti ayunan, jembatan gantung dan rumah pohon. Sehingga ketika anak-anak sudah lelah bermain pasir dan air di pantai, mereka bisa diajak bermain di area ini.

5. Berkano

Ada kegiatan menarik lainnya saat berkunjung ke Pantai Tiska, yaitu bermain kano. Sampan adalah perahu kecil dan sempit yang digerakkan oleh tenaga manusia, khususnya dengan mengayuh. Dengan menggunakan kano, pengunjung bisa bermain ke tengah laut dan menikmati pemandangan pantai dari atas kano.

Pantai ini sangat aman untuk bermain kano karena ombaknya yang tenang. Ongkos yang harus dikeluarkan untuk naik sampan adalah sekitar Rp 50.000 untuk perahu atau kano. Kano dapat menampung maksimal 2 orang dewasa. Biasanya pemandu akan memberikan arahan sebelum menaiki kano ini.

Wisatawan juga akan dibekali perlengkapan keselamatan seperti jaket pelampung di badannya dan diberikan petunjuk cara mengayuh kano yang benar sebelum menaiki kano sendiri. Jadi bagi yang belum berpengalaman, bisa mencoba ini sebagai pengalaman baru tanpa rasa takut.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Tiska LampungFoto: Google Maps/Hardian Eko Prasetyo

Di Pantai Tiska juga terdapat berbagai jenis fasilitas umum yang mendukung liburan keluarga, seperti kamar mandi atau toilet, mushola, gazebo, warung makan dan pedagang kaki lima di sepanjang pantai.

Namun, jika wisatawan akan menggunakan toilet atau kamar mandi, mereka harus membayar pajak sebesar Rp5.000 untuk satu orang yang masuk. Dan untuk gazebo, Anda perlu membayar biaya sewa Rp 50.000 untuk sekali pakai.

Traveling bukanlah kebutuhan sekunder di era modern ini. Traveling, wisatawan bisa melepas penat setelah bekerja dan menghabiskan waktu bersenang-senang bersama keluarga. Pantai Tiska bisa menjadi pilihan yang baik jika ingin menikmati wisata alam di sekitar kota Bandar Lampung.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button